6 Fan Theory yang Cukup Masuk Akal dari Film-Film Hollywood Terkenal

Ini pasti konstipasi, eh, konspirasi!

:

Pernah nggak sih kamu merasa bingung sehabis nonton suatu film? Kamu merasa ada aspek di film tersebut yang belum terjelaskan dengan gamblang. Seperti jalan cerita yang menggantung dari film yang seru misalnya. Dan karena terusik rasa penasaran, kamu sampai bikin teori untuk mengisi aspek itu.

Itulah yang disebut fan theory, teori atau spekulasi yang dibuat oleh penggemar suatu film. Beberapa fan theory biasanya cuma dikonsumsi sebagai hiburan saja oleh sesama penggemar film, terutama teori yang terlalu ngawur. Tapi menariknya, ada juga fan theory yang diakui kebenarannya oleh sutradara film sekalipun.

Nah, terinpirasi dari hal itu, kali ini saya mau membagikan 6 fan theory yang kalau dipikir-pikir cukup masuk akal juga. Bukan berarti fan theory ini 100 persen benar. Kalau kamu nggak setuju, kamu pun punya hak untuk nggak setuju. Selamat membaca!

1. James Bond itu hanya nama samaran

via express.co.uk

Sadar nggak kalau sejak kemunculannya pertamanya di tahun 1962, sudah banyak aktor yang pernah memerankan James Bond di film-filmnya? Dan anehnya lagi, di setiap filmnya, James Bond nggak pernah terlihat bertambah tua. Nah, ada satu teori yang mengatakan bahwa James Bond itu bukan nama dari satu orang tertentu. Itu cuma nama samaran yang dipakai oleh beberapa agen rahasia ganteng.

Masuk akal sih, soalnya dari jaman Sean Connery sampai Daniel Craig, James Bond masih segar bugar! Plus, dari sekian banyak film James Bond, hampir nggak ada yang memikirkan soal keterkaitan dari satu film ke film yang lainnya. Hmm, menarik.

2. Bocah yang katanya “anak” dari Forrest Gump sebenarnya bukan anak kandungnya

Paramount Pictures

Teori tentang Forrest Gump ini lumayan menyedihkan. Karakter perempuan yang disukai Forrest Gump, Jenny, dikisahkan beranjak dewasa jadi “cewek nakal”. Di filmnya pun memang diceritakan kalau Jenny mempunyai beberapa pasangan sebelum akhirnya menikah dengan Forrest. Tapi di saat filmnya hampir selesai, muncul anak kecil yang merupakan anak kandung dari Forrest dan Jenny.

Satu teori mengatakan bahwa anak tersebut bukanlah anak kandung dari Forrest. Cukup masuk akal, mengingat Jenny sempat bergonta ganti pasangan sebelum kembali ke pelukan Forrest. Dipikir-pikir, kalau teori ini benar adanya, kasihan juga Forrest.

3. Joker sebenarnya seorang veteran perang

Sebenarnya kalau diperhatikan dengan lebih seksama, sudah ada beberapa tanda-tanda dari teori yang satu ini di film The Dark Knight. Mulai dari taktik serangannya (ingat bagaimana saat dia menyamar menjadi tentara?), sampai betapa santainya gestur Joker saat diinterogasi oleh Batman.

Teori ini juga menjelaskan bahwa muka Joker yang rusak merupakan sisa luka dari waktu dia masih bertugas jadi tentara. Dan sifatnya yang liar dan gila disebabkan oleh trauma yang dia dapatkan sepulang bertugas dari medan perang.

4. Stan Lee adalah seorang Watcher

Marvel Studios

Pernah bertanya-tanya nggak kenapa Stan Lee selalu muncul sepintas di setiap film Marvel? Menurut teori yang satu ini, ternyata Stan Lee merupakan entitas yang bernama The Watcher. Kalau merunut ke sejarah Watcher di komik Marvel, mereka adalah makhluk antar dimensi yang bertugas untuk memantau semua kehidupan di berbagai dunia dan dimensi yang lain.

Masuk akal juga sih, mengingat mendiang Stan Lee selalu muncul di semua film Marvel, mau itu yang hasil garapan Disney maupun Fox. Watcher pun memang makhluk yang bisa muncul dan melihat semua dunia yang ada di lingkup dunia Marvel. Sebagai salah satu orang penting di Marvel, teori ini bikin Stan Lee makin kelihatan keren.

5. Ferris Bueller cuma sosok imajiner

Paramount Pictures

Di film Ferris Bueller’s Day Off, ada salah satu karakter utama yang bernama Cameron. Dia sangat berbeda dengan Ferris yang ceria, percaya diri, dan kadang-kadang berbuat seenaknya. Cameron terkesan pesimis dan mudah depresi, atau kalau bahasa gaulnya mah, sering galau.

Nah, teori ini menyatakan bahwa sebenarnya Ferris Bueller itu cuma fantasi atau khayalan dari Cameron yang nggak bisa memiliki sifat-sifat positif di hidupnya. Karena hal itulah, akhirnya Cameron memproyeksikan imajinasinya ke bentuk Ferris Bueller yang selalu dibawa ke mana pun dia pergi.

Tonton filmnya deh, kamu bakal tahu kalau dua karakter tersebut memang memiliki sifat yang berbeda banget.

6. Willy Wonka sudah merencanakan untuk membunuh anak-anak yang berkunjung

Paramount Pictures

Film Charlie and The Chocolate Factory memang seru untuk semua orang dari berbagai umur. Selain karena pesan moralnya yang bagus, jalan ceritanya pun mudah dicerna. Tapi nggak tahu kenapa, ada satu fan theory yang cukup seram tentang film ini. Menurut teori tersebut, Willy Wonka merupakan seorang pembunuh keji yang selalu merencanakan aksinya setiap kali akan menyebar tiket emas.

Kenapa setiap anak kena jebakan yang seperti sudah disiapkan khusus untuk mereka? Atau kenapa para Oompa Loompa bisa memasukan nama anak-anak tersebut dengan pas di setiap lagu yang muncul setelah mereka kena jebakan? Pasti sudah direncanakan itu mah!

Gimana menurut kamu? Apa kamu percaya kalau 6 fan theory itu benar?

4 Shares

Komentar:

Komentar