5 Karakter Film yang Paling Menyebalkan karena Ulah dan Pola Pikirnya yang Juga Menyebalkan

Bikin geregetan!

Dalam dinamika kehidupan ini, semua orang pasti punya tiga jenis teman atau kenalan. Pertama, kenalan yang gampang kita sukai; kedua, kenalan yang kita anggap biasa saja; ketiga, kenalan yang (super) menyebalkan. Hmm, apa ada jenis teman yang saya lewatkan?

Sama halnya seperti kehidupan nyata, dalam film pun kamu pasti sering menemukan karakter-karakter yang nggak kamu sukai. Dan bukan tanpa alasan, karakter-karakter ini terlihat menyebalkan karena pola pikir dan tingkah laku mereka. Misalnya saja…

1. Dolores Umbridge dalam Harry Potter and Order of the Phoenix

via buzzfeed.com

Di sekolah, apakah ada guru yang bikin kamu nggak betah berada di kelas? Kalau jawabannya nggak ada, syukurlah.

Tapi coba bayangkan gimana rasanya kalau kamu punya guru yang sok mengatur, sok berkuasa, dan yang paling menyebalkannya, suka kepo alias pengin tahu urusan orang lain. Yup, dialah Dolores Umbridge, sosok guru di sekolah fiksi Hogwarts (yang mungkin punya kerjaan sampingan sebagai tukang gosip ulung).

Nggak hanya muridnya saja, guru lain di Hogwarts pun merasa jengkel karena ulah Dolores. Contohnya saja Profesor Severus Snape yang dianggap nggak becus jadi guru untuk pelajaran Defence Against the Dark Arts.

Semisal ada guru semacam Dolores Umbridge muncul di sekolah kamu buat mengajar mata pelajaran, eurrh… sebut saja Penjaskes, apa yang akan kamu lakukan?

2. Bella Swan dalam Twilight saga

via eonline.com

Nggak ada salahnya kalau seorang gadis bersikap cuek dan dingin. Bahkan ada juga cowok yang kesengsem sama perempuan yang punya sifat cool. Tapi satu data statistik (yang diragukan kebenarannya) menyatakan bahwa karakter yang punya ekspresi muka lempeng ini kurang disukai umat manusia, terutama oleh mereka yang bukan penggemar Twilight alias penonton netral.

Oke, penggambaran di atas mungkin terdengar berlebihan. Tapi, ayolah… coba kita perhatikan tindak-tanduk dari Bella Swan: mulai dari sikap dia kepada ayahnya, kesembronoan dirinya saat memutuskan suatu hal (misalnya lebih memilih Edward Cullen dibanding melanjutkan sekolah), dan pola pikirnya yang terus berubah-ubah alias plin-plan.

Entah apa yang ada di pikiran Bella (selain memikirkan betapa tampannya Edward Cullen).

3. Edward Cullen dan Jacob Black dalam Twilight saga

via allgeektome.net

Bukan hanya Bella Swan, dua makhluk jadi-jadian yang menjadi pujaan hati Bella ini sama menyebalkannya di mata saya. Mereka adalah Edward Cullen dan Jacob Black (kalau dalam ejaan Bahasa Indonesia, kamu bisa membacanya sebagai Yakub Blek)

Salah satu tindakan bodoh yang dilakukan oleh kedua karakter ini adalah mereka bisa-bisanya membuat dua keluarga berperang satu sama lain hanya karena seorang perempuan. Dan perempuan yang mereka perebutkan itu adalah Bella Swan!

Ya, berantem gara-gara memperebutkan cewek itu memang sering kita lihat di dunia nyata. Tapi tetap saja itu tindakan yang bodoh. It’s stupid!

4. Peeta Mellark dalam The Hunger Games

via theodysseyonline.com

Peeta Mellark terlihat sebagai sosok pemberani ketika dia secara sukarela memutuskan mengambil bagian sebagai kontestan Hunger Games. Tapi keberaniannya itu ternyata nggak berbanding lurus dengan kemampuan yang dimilikinya.

Alih-alih menjadi karakter yang berguna, Mellark justru nggak bisa melakukan apa-apa. Bahkan dia sering melakukan tindakan bodoh yang melukai dirinya sendiri, seperti terkena ledakan ranjau, atau diserang segerombolan kera. Sekadar catatan kecil, kecuali di Planet of the Apes atau Kera Sakti, diserang oleh kera itu bukan suatu hal yang keren menurut saya.

Lalu, apa yang membuat Peeta spesial sebagai karakter protagonis? Nggak ada. Dia hanya menjadi beban tambahan buat Katniss.

5. Frodo Baggins Lord of the Rings

via youtube.com

Siapa sih yang nggak suka dengan Lord of the Rings? Mungkin ada sedikit orang yang kurang suka sama LotR. Tapi saya yakin banyak moviegoer yang terpesona sama film fantasi yang dibalut dengan karakter-karakter yang unik, konflik dan aksi yang menegangkan, serta latar yang memanjakan mata ini.

Tapi di balik itu ada satu hal yang paling mengganjal dari LotR: sosok Frodo Baggins sebagai pengantar cincin ke Mordor. Well, dia bukan karakter yang gampang dibenci atau nggak berguna. Tapi terkadang dia suka berlaku sombong. Dia juga selalu mudah terhasut bujuk rayu untuk memasang cincin terkutuk ke jarinya. Entah karena dia kurang iman atau apa ya?

Selain itu, mood-nya yang gampang berubah-ubah bikin dirinya sering menyusahkan Samwise Gamgee, serta mudah ditipu oleh Smeagol.

Daftar di atas memang opini pribadi dan nggak perlu ditanggapi secara serius. Saya cuma menyatakan opini, karena siapa tahu kamu punya pendapat lain? Mungkin Squidward dalam Spongebob Squarepants?

- Advertisement -
Shares 336

Komentar:

Komentar