6 Karakter Anime dengan Penampilan yang Paling Nggak Sedap Dipandang Mata

Nggak enak dipandang, tapi tiada kesan tanpa kehadiran mereka!

Berdasarkan pengalaman saya menonton anime dalam belasan tahun belakangan, saya menyadari satu fenomena yang… sebenarnya nggak penting-penting amat sih. Tapi demi kemaslahatan umat manusia, akhirnya saya memberanikan diri untuk mengungkit fenomena ini.

Apa yang saya temukan adalah lumayan banyak anime yang memberlakukan dua kutub ekstrem dalam menggambarkan fisik karakternya. Coba bandingkan:

Dengan…

Bagai dua kutub yang berseberangan, fisik mereka beda banget ‘kan?

Karakter tipe kedua ini biasanya punya fungsi sebagai antagonis atau figuran. Tapi entah apa pun posisi mereka, yang jelas banyak anime yang membutuhkan kehadiran karakter-karakter unik dan buruk rupa ini. Jadi dalam rangka menghormati mereka, saya memutuskan untuk membuat daftar karakter anime yang paling kurang sedap dipandang.

1. Pandemonium – Gintama

via ginnodangan.wordpress.com

Kamu yang mengikuti manga atau anime Gintama pasti nggak asing sama Pandemonium. Dan entah kenapa saya selalu ketawa-ketawa sendiri kalau mengingat adegan cinta antara Pandemonium dan Shinpachi.

Pandemonium memang layak dikategorikan sebagai karakter anime yang paling nggak saya harapkan merayap di lantai rumah. Gimana nggak? Coba kita perhatikan dengan saksama wujudnya yang antik itu.

Matanya yang besar melotot berwarna kuning; alih-alih rambut, kepalanya ditumbuhi urat yang menonjol; dan yang paling menjijikan adalah bibirnya yang terbuka lebar.

Duh! Nggak cuma masalah mukanya, kamu pasti tahu lah kalau Pandemonium ini punya tubuh larva yang kalau diamati dengan seksama nampak seperti kecoa. Kamu nggak merasa jijik? Gimana kalau kamu lihat Pandemonium ngeluarin lendir?

2. Big Mom – One Piece 

via wwgossip.com

Charlotte Linlin alias Big Mom adalah salah satu karakter antagonis di One Piece. Yah siapa sih yang bakal lupa sama karakter ini? Wujud perempuan raksasa dan bertubuh bulat (bahkan saking bulatnya, dagu dan lehernya susah banget dibedain) ini pasti meninggalkan jejak mendalam di ingatan penggemar One Piece.

Dengan tubuh raksasanya, kesan nggak banget dari Big Mom diperparah lagi dengan riasan wajahnya yang menor abis: eyeshadow super tebal dan lipstik merah menyala. Oh, belum lagi warna pink dari rambut dan pakaiannya yang bercorak polkadot itu nggak nyambung sama topi bajak lautnya. Mungkin ahli fashion bakal bilang kalau tampilan Big Mom ini  fashion disaster!

3. Witch of The Waste – Howl’s Moving Castle

via disney.wikia.com

Kalau sebelumnya ada Big Mom, sekarang ada Witch of The Waste yang sanggup bikin penglihatan kita terasa nggak nyaman. Ia punya tubuh yang penuh lemak, terlebih di bagian lehernya, yang bikin kepalanya jadi terlihat kecil. Ukuran badan dan kepalanya memang nggak proporsional banget, super aneh!

Mirip dengan Big Mom, Witch of The Waste ini doyan banget pakai eyeshadow super tebal dan lipstik dengan warna yang meriah. Eyeshadow super tebalnya juga bikin tatapan mata Witch of The Waste makin terlihat culas, mirip tatapan ala sinetron gitu lho. Ugh!

4. Bon Clay – One Piece

via funnyjunk.com

Karakter yang satu ini berasal dari One Piece (lagi). Memang sih, One Piece itu sarang dari karakter-karakter dengan penampilan yang ajaib. Tapi penampilan Mr. 2 lebih spesial dari karakter-karakter aneh lainnya di One Piece. Bon Clay alias Mr. 2 dari tim Baroque Works ini bener-bener punya penampilan yang menyakiti logika fashion.

Begini, Bon Clay adalah sesosok pria flamboyan yang mengenakan baju balet biru ala kerajaan Eropa era pertengahan, jubah merah muda panjang dengan aksen bola bulu, sepatu balet merah muda, serta sayap dan dua kepala angsa sebagai ‘pemanis’ penampilannya. Satu nilai plus lain dari Mr. 2 bisa dilihat dari bulu kakinya yang nggak dicukur.

Sekarang bayangkan jika kamu punya janji kencan buta dengan seseorang, dan orang itu ternyata punya penampilan mirip Mr. 2. Kira-kira apa yang akan kamu lakukan?

5. Ichiya – Fairy Tail

via budyfight.wikia.com

Ini nih, Ichiya dari Fairy Tail. FYI, Ichiya ini termasuk karakter anime yang sering menuai hujatan. Kasihan ya? Cuma ya mau bagaimana lagi, Ichiya punya wajah yang mau diapain juga nggak bakal jadi cakep. Susah deh pokoknya.

Dengan raut wajah yang cenderung tua dan nampak seperti om-om genit, dagu yang berbentuk belahan bokong, lengkap dengan tatapan mata yang mengundang kita untuk menamparnya, membuat Ichiya memenuhi semua komponen karakter yang kurang sedap dipandang. Apalagi kalau kamu tahu sihir andalan Ichiya adalah parfum kecantikan.

6. Nakajima – Rave Master

via absoluteanime.com

Yang terakhir namun tak kalah menjijikannya adalah karakter non-manusia dari anime Rave Master, Nakajima! Beliau ini adalah karakter yang bikin kamu nggak bisa berkata-kata, jika sekiranya kamu bertemu langsung sama dia. Bentuknya yang seperti bunga matahari berwarna hijau, ditempeli muka yang gimana pun ekspresinya tetap nggak akan enak dilihat. Ditambah lagi anggota tubuhnya cuma terdiri dari kepala dan tangan.

Konon, Nakajima sebenarnya adalah serangga! Dengan bentuk seperti itu, ternyata ia adalah serangga!?

Itu dia karakter-karakter dalam anime yang penampilannya kurang sedap dipandang. Intinya sih, mereka itu jelek. Ada karakter yang terlewatkan di daftar ini, nggak?

5 Shares

Komentar:

Komentar