6 Film yang Pasti Bikin Kamu Kangen sama Indahnya Masa Sekolah

Ini adalah masa-masa yang mungkin gak akan terulang lagi

:

“Masa-masa paling indah… masa-masa di sekolah. Kisah kasih paling indah… kisah kasih, di, se… kolah,” kata Obbie Messakh, Chrisye, dan Marshanda di lagu mereka, Kisah Kasih di Sekolah.

Lirik lagu tersebut kayaknya memang mengandung kebenaran deh. Coba kamu ingat masa-masa sekolah kamu dulu, terus bandingkan dengan masa sekarang. Pasti lebih indah masa sekolah ‘kan? Hmm, apa? Menurut kamu lebih enakan masa sekarang dibanding masa sekolah? Oke… kalau gitu kita nggak sependapat, guys.

Tapi nggak apa-apa, selain saya pasti ada orang yang merasa masa-masa di sekolah merupakan masa paling indah dalam hidup. Dan untuk mengenang indahnya masa sekolah dulu, saya punya rekomendasi 6 film untuk ditonton nih. Let’s check these out!

1. Clueless (1995)

via nytimes.com

Pengin tahu gimana serunya kehidupan remaja di tahun 90-an? Clueless bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu tonton. Dalam film yang dibintangi Alicia Silverstone dan Paul Rudd ini, kamu bisa melihat gimana tipikal kehidupan anak sekolah seperti yang digambarkan dalam film bertema sejenis: karakter wanita yang cantik sekaligus kaya tapi ceroboh, karakter pria yang biasa-biasa saja tapi punya daya tarik tersendiri, lengkap dengan kisah percintaan dengan problematika khas remaja pada umumnya.

Ngomong-ngomong, kalau kamu pernah nonton video klip Iggy Azalea yang berjudul Fancy dan merasa familiar, konsep video klip tersebut memang terinspirasi dari film ini. Wajar sih, karena Clueless dapat respons yang sangat positif dari penonton. Bahkan sampai menyandang status cult sampai sekarang.

2. American Pie (1999)

via youtube.com

Dirilis pertama kali di tahun 1999, American Pie menjelma jadi sebuah franchise yang cukup lekat dengan penggambaran kehidupan remaja di Amerika Serikat. American Pie sendiri adalah film dengan genre komedi yang mengisahkan tentang empat remaja yang ingin melepas keperjakaan di akhir tahun masa sekolah sebelum prom night diadakan.

Perlu kamu ingat ya, topik melepas keperjakaan sudah jadi hal lumrah kalau di Amerika. Jadi, tanpa harus mengekor rencana para tokoh utamanya, kamu cukup nikmati saja kelakuan konyol dari para karakter di American Pie. Karena bukankah kita juga pernah melakukan hal konyol saat sekolah dulu?

3. Easy A (2010)

via collider.com

Apa kamu tipe remaja yang sering menarik perhatian orang lain? Atau kamu malah termasuk tipe remaja cupu yang justru pengin dikenal banyak orang? Easy A bisa menjadi pilihan untuk ditonton. Di film ini kamu bisa mengambil banyak pelajaran berharga untuk bisa menghadapi rumitnya kehidupan masa remaja di sekolah.

Dalam film yang dibintangi Emma Stone ini, kamu juga bisa belajar kalau menciptakan sebuah imej negatif bukanlah suatu hal yang bisa dibanggakan dalam meraih popularitas.

4. Mean Girls (2004)

via nytimes.com

Salah satu hal yang ada di dalam kehidupan anak sekolah, baik itu di dalam film maupun kehidupan nyata, bakal selalu ada yang namanya geng sekumpulan cewek dengan karakteristik cantik, tukang tindas, populer, atau malah kombinasi dari semuanya. Kalau kamu pengin tahu lebih dalam (atau mengenang) gimana rasanya jadi anggota geng anak-anak populer, kamu bisa coba nonton Mean Girls yang dibintangi oleh Lindsay Lohan.

Meski menjadi terkenal adalah dambaan sebagian orang, tapi Mean Girls memberikan pesan positif kalau bullying bukanlah suatu hal yang baik untuk dilakukan. Disegani lebih baik daripada ditakutin bukan?

5. Suckseed (2011)

via justwatch.com

Film dari Thailand ini kayaknya cocok buat cowok yang pengin mengenang saat pedekate ke gebetan dulu. Suckseed menceritakan tentang tiga cowok sekolahan yang kebelet untuk memikat perhatian perempuan. Caranya? Bentuk sebuah band!

Sayangnya, usaha positif mereka malah nggak didukung dengan kemampuan yang mumpuni. Mereka nggak bisa main bagus saat bermusik, dan malah dianggap pecundang oleh teman-teman mereka yang lain.

Pada intinya, film bergenre komedi ini menyajikan romansa dan intrik khas remaja untuk menarik perhatian lawan jenis sambil tetap menjaga persahabatan. Apa kamu juga pernah seperti karakter di film Suckseed dulu? Membentuk band karena pengin menarik perhatian gebetan? Haha, dasar remaja sekolahan…

6. Crazy Little Thing Called Love (2010)

via fareastfilm.com

Satu lagi film dari negeri gajah putih. Tapi kalau yang ini cenderung lebih cocok buat cewek kayaknya, terutama kamu yang dulunya pernah naksir senior.

Crazy Little Thing Called Love sendiri mengisahkan tentang usaha seorang cewek untuk menarik perhatian kakak kelasnya. Dengan mengangkat genre komedi romantis, kamu bisa tertawa sekaligus ikut baper melihat kegigihan tokoh utamanya di sepanjang film berjalan. Belum lagi kalau mengingat film ini dibintangi Mario Maurer, aktor ganteng yang sudah jadi idolanya kaum hawa.

Mana nih film yang jalan ceritanya mirip sama pengalaman masa sekolah kamu? Jangan bilang kamu punya pengalaman yang mirip kayak di film Battle Royale!

11 Shares

Komentar:

Komentar