Para Pecinta Film Horor Merapat! Jangan Lewatkan 6 Film Thailand Ini!

Bikin bulu kuduk merinding!

:

Film horor memang punya daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Meski bisa dibilang film dengan genre ini bikin merinding, was-was, dan deg-degan, tetep aja banyak yang suka.

Yup, film horor yang memacu adrenalin kita memang masih dicintai hingga kini. Bukan cuma karena kisahnya yang penuh misteri aja, film horor juga bisa jadi media ampuh untuk modus biar dipeluk si dia. *uhuk uhuk*

Tapi, kamu jangan ngaku pecinta genre horor kalau belum nonton 6 film asal Thailand ini!

1. Alone (2007)

Punya saudara kembar memang selalu menyenangkan. Kecuali jika kalian kembar siam yang jatuh cinta pada pria yang sama. Gimana jadinya, ya?

Film ini mengisahkan tentang Pim dan Ploy yang kembar siam dengan badan yang tersambung dibagian perut. Meski kembar, kepribadian mereka sangat bertolak belakang. Pim adalah pribadi yang manis dan lembut sedangkan Ploy itu memiliki sifat kasar dan cemburuan. Suatu hari mereka bertemu lelaki bernama Wee di rumah sakit. Keduanya tertarik pada Wee, tetapi Wee hanya menyukai Pim. Ploy sangat cemburu  pada Pim karena ini.

Ketika Wee akan pulang dari rumah sakit Ploy menghalangi Pim untuk bertemu dengan Wee dengan tidak mau bangun dari tempat tidur. Pim pun menjadi sangat marah dan meminta untuk memisahkan tubuh mereka. Ketika tubuh mereka dioperasi, Ploy tidak selamat dan meninggal. Pim merasa sangat bersalah karena dia merasa Ploy akan tetap hidup jika tubuh mereka tidak dipisahkan.


Beberapa tahun berlalu, Pim tinggal di Korea Selatan dan berpacaran dengan Wee. Mendengar kabar bahwa ibunya sakit, Pim bersama Wee pulang ke Thailand. Ketika sampai, dia mulai dihantui oleh arwah kembarannya.

Tapi, ternyata masih ada misteri besar yang akan membuatmu tercengang di akhir film.

2. Shutter (2004)

Kalau kamu seorang fotografer kamu pasti tahu rasa senang mengambil foto-foto yang indah. Tapi, ternyata menjadi seorang fotografer tak selamanya menyenangkan.

Dalam film Shutter yang dirilis pada 2004 ini, seorang fotografer yang bernama Tun ini selalu menangkap gambar hantu melalui kameranya. Hal ini terjadi setelah dia dan pacarnya, Jane, menabrak seorang perempuan dan tidak bertanggung jawab atas perbuatannya.

3. Buppah Rahtree (2003)

Dendam kesumat selalu jadi topik menarik dalam setiap film horor. Begitu pula dengan film satu ini.

Film ini mengisahkan tentang hantu mahasiswi bernama Buppah Rahtree yang menyimpan dendam kesumat dan membalaskan dendamnya pada orang-orang yang telah menyakitinya.

Diceritakan bahwa Buppah adalah seorang penyendiri yang sering jadi bahan bully-an sekelompok laki-laki di kampusnya. Salah satu dari kelompok itu adalah anak orang kaya bernama Ake. Ake menerima tantangan untuk meniduri Buppah. Setelah meniduri Buppah dan memenangkan hadiah minuman keras dari teman-temannya, Ake sadar dan merasa bersalah karena telah menghancurkan hidup seseorang.

Setelah beberapa lama, Ake lalu meminta maaf pada Buppah. Tapi ternyata Buppah sudah hamil dua bulan. Buppah lalu meninggal di apartemennya setelah mengalami komplikasi dari menggugurkan kandungannya. Tapi, arwahnya tidak mau meninggalkan tubuhnya dan jasad Buppah bangun kembali lalu mulai menyerang semua yang telah menyakitinya, termasuk orang-orang yang menghalangi amukannya.

Intinya, kalau nggak mau dihantui mending kamu baik-baik sama orang ya.

Memang kalau kamu membaca sinopsisnya saja akan terkesan sangat seram. Tapi, kalau kamu punya selera humor gelap, kamu juga bisa menemukan humor di dalamnya.

4. 4bia (2008)

Seperti judulnya, 4bia, merupakan film dengan 4 segmen film pendek yang berbeda. Film pertama adalah Loneliness, kedua adalah Deadly Charm, ketiga adalah The Man in the Middle, dan terakhir adalah Flight 244.

Meski keempat film pendek ini memiliki cerita yang berbeda-beda, tapi selalu ada satu hal dari setiap filmnya yang menggabungkan semua ceritanya menjadi satu.

Dijamin setelah selesai nonton semuanya, bulu kuduk kamu pasti berdiri.

5. Coming Soon (2008)

Seperti Buppah Rahtree, lagi-lagi tema dendam diangkat ke dalam sebuah film horor.

Cerita fim ini mengisahkan tentang Shane, seorang staff pengendali proyektor yang hendak membajak sebuah film horor yang sangat ditunggu-tunggu. Temannya lalu menghilang setelah merekam film tersebut. Shane lalu menemukan DV-cam milik temannya dan memutar ulang rekamannya. Dia terkejut ketika melihat bahwa temannya ada di rekaman tersebut dan matanya telah dicungkil. Setelah bertemu hantu gentayangan yang berasal dari film tersebut, dia bertekad menggali misteri dibalik adanya hantu tersebut.

6. Meat Grinder (2009)

Suka makan mie ayam? Sebaiknya jangan makan mie ayam saat menonton film ini, deh. Soalnya, film ini mengisahkan tentang wanita penjual mie ayam yang menggunakan daging manusia agar dagangannya laris.

Mengisahkan tentang perempuan bernama Buss yang berasal dari keluarga tidak mampu, dia diajarkan cara memasak mie dengan cara yang “tidak biasa” oleh ibunya. Buss juga diceritakan sebagai orang yang memiliki gangguan karena dia sering mendengar suara-suara di kepalanya dan melihat hal-hal aneh. Setelah mempelajari cara memasak mie, Buss mulai menjualnya dan dagangannya pun laris. Pembeli tidak mengetahui bahwa yang dimakannya tersebut adalah daging manusia.

Mikirinnya aja udah bikin mual. Wew!

Tetapi, dibalik semua itu ada isu yang lebih mendalam. Film ini ternyata menyoroti isu kekerasan yang menimpa perempuan dan juga penyakit kejiwaan.

Jadi, apakah kalian berani menonton keenam film menyeramkan dari Thailand ini?

Komentar:

Komentar