5 Adegan Film yang Awalnya Pengin Kelihatan Keren, tapi Hasilnya Malah Kocak

Yang nomor 5 bisa jadi rujukan kalau kamu pengin berantem sama piranha

:

Saya pernah dengar orang bilang: “Salah satu hal yang bikin suatu kejadian normal jadi kelihatan lucu adalah karena faktor ketidakterdugaan.” Orang yang selalu kelihatan serius bisa aja bikin orang ketawa ngakak saat dia membagikan lelucon garing. Itu karena pendengarnya nggak pernah nyangka kalau orang seserius itu bakal mencoba melawak. Ya, mereka nggak pernah menduga sebelumnya.

Hal yang sama juga berlaku di film. Suatu film yang membawa tema serius bisa aja malah bikin kita tertawa lepas karena mengandung adegan konyol di dalamnya. Kita nggak pernah menyangka bakal melihat adegan konyol nan kacau-balau di film-film semacam itu ‘kan?

Contohnya bisa kamu lihat dari 5 cuplikan video yang dihimpun dari Youtube ini.

1. Adegan tabrakan mobil di film Home Sweet Home (1981)

Siapa sih yang tahu kapan ajal menjemput? Mungkin hanya nenek dalam Home Sweet Home saja yang siap menemui ajal.

Si nenek itu bukannya lari menghindari terjangan mobil; dia malah dengan santainya mengumpulkan apel yang terjatuh dari keranjang. Lalu? Dia berdiri di tengah jalan sambil mengangkat kedua tangannya. Ceritanya kaget mungkin. Haha, saya kayak lagi nonton cuplikan adegan sinetron nih.


Dan kenapa pria yang nabrak si nenek ketawanya menyedihkan gitu?! Apa saya diharapkan untuk takut melihat cara dia ketawa? Wah, saya malah ketawa ngakak nih…

2. Ekspresi kesakitan saat aksi tembak menembak di Samurai Cop (1990)

Apa kamu pernah menonton Samurai Cop? Kalau kamu belum nonton, sayang lho. Film yang punya status cult di kalangan penggemarnya ini berisi banyak adegan yang sanggup mengocok perut.

Lihat saja adegan di atas. Aksi tembak menembak yang seharusnya terlihat dramatis malah jadi kelihatan konyol. Penjahat yang tertembak di video kok masih sempat-sempatnya nembakin senjatanya ke udara sebelum tersungkur. Apa coba maksudnya?

Belum lagi penjahat gendut berkaos putih yang malah kelihatan kayak lagi mules waktu perutnya ditembak sama si jagoan. Nggak keren banget tewasnya.

3. Hiu yang berenang dengan gaya yang nggak biasa di Jaws 3-D (1983)

Melihat seekor hiu berenang seperti di adegan ini, timbul pertanyaan di kepala saya: Apakah hiu itu hidup? Tapi, kenapa hiu tersebut nggak kelihatan bergerak?

Bukannya merasa ketakutan, reaksi dari para aktor (termasuk ikan hiunya juga) yang muncul di adegan tersebut justru bikin saya nggak bisa menahan tawa.

4. Jurus cakar kucing mencabik selangkangan di Snake in the Eagle’s Shadow (1978)

Jenaka mungkin kata yang pantas untuk menggambarkan adegan ini. Alih-alih bikin pertarungan terlihat seru, jurus cakaran kucing (lengkap efek suara kucing) yang dilancarkan Jackie Chan justru kelihatan kocak.

Ditambah lagi, saya makin nggak bisa menahan tawa saat melihat ekspresi ngilu Roy Horan setelah bagian (maaf) selangkangannya dicakar.

5. Akrobat juggling melawan piranha di Mega Piranha (2010)

Melihat ikan piranha di kolam saja sudah menakutkan, apalagi jika ikan piranha itu bisa terbang dan menyerang. Tapi sebelum kamu jadi ciut membayangkan hal tersebut, kamu tengok dulu deh cara yang dilakukan Paul Logan Stone saat menangkis serangan dari piranha terbang.

Setelah melihat adegan di film Mega-Piranha ini, apa kamu merasa takjub dengan kemampuannya? Atau malah aksinya mengocok perut kamu?

Setelah melihat 5 adegan yang diambil dari film di atas, mana yang menurut kamu paling kocak? Kalau kamu punya rekomendasi adegan kocak lainnya, kasih tahu aja. Saya lagi pengin ngakak nih.

Komentar:

Komentar