8 Insan Perfilman yang Pernah Memohon Maaf Karena Film Buruk Mereka, Salut!

Nganu, maap

:

“Tidak ada satu pun manusia yang luput dari kesalahan.”

Film yang kualitasnya jelek tuh pasti selalu ada setiap tahun. Bahkan kalau kita hitung dari sejak pertama kali karya film ada di muka bumi ini (Roundhay Garden Scene), udah nggak terhitung berapa banyak film yang mengecewakan beredar.

Yup, eksistensi film jelek tuh udah biasa. Yang luar biasa itu kalau orang-orang yang terlibat dalam pembuatan film jelek rela meminta maaf kepada penggemar atau penontonnya. Hal itu juga yang dilakukan 8 insan perfilman ini. Para aktor dan sutradara berikut ini berani meminta maaf secara terbuka gara-gara film mereka memang mengharuskan mereka untuk meminta maaf.

1. John Wayne pernah meminta maaf karena perannya di film The Conqueror

via savetheapptheatre.com

Apa yang ada di pikiran aktor legendaris John Wayne saat menerima tawaran untuk bermain sebagai Genghis Khan? Melihat orang Mongolia diperankan oleh orang Amerika yang berbicara pakai bahasa Inggris pasti jadi kelihatan konyol dan aneh. Dan itu memang terbukti di film The Conqueror yang dirilis tahun 1956.

Ditambah lagi performanya di film ini memang buruk. Jadi pantas jika aktor yang pernah meraih penghargaan Aktor Terbaik Oscars ini meminta maaf.

2. Gerard Butler di film P.S. I Love You

via allocine.fr

Setali tiga uang dengan John Wayne, Gerard Butler yang sebenarnya orang Skotlandia justru harus tertunduk malu karena akting buruknya kala berperan sebagai orang Irlandia di P.S. I Love You. Akibat hal tersebut, Butler meminta maaf kepada warga Irlandia atas kebodohannya dalam meniru aksen orang Irlandia.

3. Ben Ramsey di film Dragonball: Evolution

via cbr.com

Ketika menerima tawaran gaji yang menggiurkan sebagai penulis naskah film Dragonball (nggak pakai spasi ya sebagai pembeda), Ramsey nggak tahu kalau penggemar manga dan anime Dragon Ball ada hingga ke pelosok dunia. Jadi begitu film dirilis, yang mana hasilnya benar-benar gagal total, Ramsey pun meminta maaf karena dia sebenarnya nggak tahu apa-apa soal Dragon Ball karya Akira Toriyama.


4. Steven Spielberg Lost World: Jurassic Park

via imdb.com

Siapa sangka kalau kesuksesan film Jurassic Park bisa memengaruhi rasa percaya diri Spielberg? Alih-alih memotivasi untuk bikin film yang lebih bagus dari prekuelnya, hasilnya sutradara sekaliber Spielberg malah harus meminta maaf pada penggemar Jurassic Park karena Lost World: Jurassic Park terlihat tak ubahnya seperti film medioker.

5. Tim Kring di serial Heroes

via comicbook.com

Mendengar rating dari Heroes turun, Tim Kring lantas meminta maaf kepada penggemarnya karena buruknya kualitas cerita yang ditulisnya. Alih-alih meminta penggemarnya untuk bersabar menunggu peningkatan kualitas cerita, NBC (selaku pihak produser) yang udah terlalu kesal dan jenuh dengan hasil yang diperoleh Heroes langsung menghentikan serial TV ini di tahun 2010.

6. Sam Raimi di film Spider-Man 3

via huffingtonpost.com

Kamu merasa film Spider-Man 3 yang dibintangi Tobey Maguire jelek?

Itu wajar banget, karena sebenarnya sutradara dan penulis naskah Sam Raimi nggak tertarik lagi dengan penggarapan filmnya. Dan udah bisa ditebak, dia akhirnya meminta maaf karena film ketiga si manusia laba-laba itu berujung jadi bencana.

7. Mark Wahlberg di film The Happening

via fthemovie.com

Jika kamu sebelumnya belum nonton atau bahkan belum pernah dengar tentang The Happening, kamu beruntung banget. Seenggaknya kamu nggak membuang waktu untuk melihat adegan ketika Mark Wahlberg dan Zooey Deschanel berlari di padang rumput buat menghindari serangan angin.

Yeah, karakter antagonis di film ini memang angin, dan angin itu bisa membunuh manusia. Kedengaran konyol? Ya, memang konyol, sekonyol raut muka Wahlberg dalam foto di atas. Dan karena itu juga banyak orang yang menganggap film karya M. Night Shyamalan ini sebagai salah satu film terburuk sepanjang sejarah.

Tapi semua kekacauan itu nggak menghalangi Mark Wahlberg untuk melayangkan permintaan maaf secara terbuka kepada penonton The Happening.

8. George Clooney di film Batman & Robin

via batman-news.com

Sebagai salah satu pemeran Batman, Clooney mengalami masa suram karena film Batman versinya dinobatkan menjadi yang paling buruk di antara semua film Batman. Nggak cuma karena performanya yang buruk, Clooney juga menyampaikan permohonan maaf atas kostum Batman yang cukup konyol karena menampilkan puting di bagian dadanya.

8 insan perfilman ini meminta maaf karena mereka terlibat dalam film yang buruk. Tapi kita maafin nggak ya? Maafin dong. Nggak semua orang berani meminta maaf atas kesalahan yang pernah mereka buat. Dan 8 orang ini termasuk dalam golongan orang yang berani.

Lagian, film-filmnya juga udah rilis lama kok.

Komentar:

Komentar