Ini Dia 10 Film Baru Juli 2018 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Sekuel... sekuel di mana-mana

via denofgeek.com

Bulan baru tentunya identik dengan hadirnya film baru di bioskop. Pendapat setiap orang berbeda-beda, tapi barisan film baru Juli 2018 ini malah didominasi judul lama yang merupakan sekuel atau sekadar perpanjangan franchise. Sebagai catatan, dari sepuluh daftar film baru Juli 2018 ini terdapat tujuh film sekuel, enam film action, dua film animasi, satu film musikal, dan satu film horror.

Penasaran ada film baru apa saja? Langsung deh kamu simak daftar rekomendasi film baru Juli 2018 ini!

1. The First Purge (4 Juli 2018)

Franchise suatu film pasti akan terus dibuat jika dianggap menguntungkan dari sisi pendapatan finansial, apalagi kalau franchise tersebut punya pangsa pasar alias penggemarnya tersendiri. Begitu juga franchise The Purge yang di bulan Juli 2018 ini kembali hadir dengan mengusung judul The First Purge. Mungkin kamu heran kenapa film keempatnya pakai judul The First Purge. Yup, soalnya film ini diset sebagai prekuel.

The First Purge akan menceritakan kejadian beberapa jam sebelum event di film pertamanya terjadi. Meski naskahnya kembali ditulis oleh James DeMonarco yang juga jadi sutradara tiga film pertama, Gerard McMurray bakal mengambil alih kendali di bangku penyutradaan The First Purge.  Apa film keempatnya ini bisa mendulang perolehan yang didapat tiga film pertamanya? Kamu bisa ikut jadi saksinya di awal bulan Juli nanti.

2. Ant-Man and the Wasp (4 Juli 2018)

Dari seluruh daftar film bulan Juli kayaknya mayoritas penggila film pada nungguin film ini deh. Ayo ngaku! Sekuel terbaru dari Ant-Man ini bakal dirilis tanggal 6 Juli 2018. Plot ceritanya juga makin seru. Dibantu Hope van Dyne (Evangeline Lilly) alias Wasp, Scott Lang (Paul Rudd) si manusia semut harus bertarung melawan Ghost (Hannah John-Kamen) yang susah dikalahkan karena memiliki kekuatan untuk menembus benda padat.

Film yang kembali disutradarai oleh Peyton Reed ini juga akan mengambil setting waktu dua tahun setelah kejadian dalam Captain America: Civil War dan sebelum Avengers: Infinity War. Penasaran, ‘kan?

3. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation (13 Juli 2018)

Menggenapkan film ke dalam bentuk trilogi mungkin sudah jadi misi tersendiri untuk franchise Hotel Transylvania. Dengan memakai sub-judul Summer Vacation (yang juga dikenal dengan A Monster Vacation), film ini kembali melanjutkan tingkah polah konyol para monster yang kali ini hendak bertualang di atas kapal pesiar. Mavis (Selena Gomez) dan Johnny (Andy Samberg) harus menyelamatkan Dracula (Adam Sandler) dari Ericka (Kathryn Hahn) yang merupakan cicit dari pemburu monster, Abraham van Helsing (Jim Gaffigan).

4. Skyscraper (13 Juli 2018)

Film action dan nama Dwayne Johnson alias The Rock merupakan dua hal yang nggak bisa dipisahkan satu sama lain. Nggak lama setelah tampil dalam Rampage, The Rock nongol lagi di salah satu film baru Juli 2018, Skyscraper.

Filmnya sendiri menceritakan tentang mantan agen FBI yang harus menyelamatkan keluarganya. “Memang keluarganya si agen FBI ini di mana?” Tuh, kejebak di gedung pencakar langit yang nyaris runtuh diserang teroris. Saya mencium bau-bau klise di sini.

Tapi yang menarik di film ini, digambarkan kalau karakter yang diperankan The Rock tersebut punya kaki bionik. Kaki aslinya dulu sempat diamputasi katanya. Lumayan bikin penasaran sih, apalagi film ini disutradarai Rawson Marshall Thurber yang sebelumnya sukses mengarahkan film komedi seperti Easy A dan We’re the Millers.

5. Mamma Mia! Here We Go Again (20 Juli 2018)

Kamu yang termasuk generasi kids zaman now mungkin kurang begitu familiar sama grup musik ABBA. Di tahun 2008 lalu sempat hadir satu buah film musikal, Mamma Mia!, yang menggunakan barisan lagu dari grup asal Swedia tersebut. Saat dirilis, Mamma Mia! mendapat sambutan hangat dan kesuksesan yang luar biasa.

Kini, sepuluh tahun berselang, sebuah sekuel berjudul Mamma Mia! Here We Go Again akhirnya bakal dirilis dengan membawa kisah yang berfokus pada Sophie (Amanda Seyfried), yang secara tak langsung membongkar masa lalu ibunya yang belum pernah diceritakan sebelumnya. Selain Amanda Seyfried, sekuel ini juga kembali membawa aktor-aktor yang bermain di film pertamanya, tentu dengan penambahan karakter sekaliber Lily James, Andy Garcia, dan bahkan penyanyi sekelas Cher.

Siap beruni lagi dengan lagu-lagu ABBA? Hmm, kalau belum pernah dengar, dengar dulu deh. Nggak akan rugi kok.

6. The Equalizer 2 (20 Juli 2018)

Lagi-lagi sekuel. Kali ini kita akan membahas lanjutan dari The Equalizer yang pernah dirilis di tahun 2014. Dan sekuel ini hadir dengan hanya menambahkan angka 2 tanpa embel-embel judul tambahan.

The Equalizer 2 menceritakan tentang Robert McCall (Denzel Washington) yang mencari pelaku pembunuhan teman lamanya. Film yang diangkat dari serial televisi berjudul sama ini kembali disutradarai oleh Antoine Fuqua dan siap dirilis di pertengahan bulan Juli, tepatnya tanggal 20.

Kayaknya film ini bakal lebih keren kalau dikasih judul, The Equalizer 2: Denzel Washington is Back to Find the Man Who Murdered His Dear Old Friend. Is Denzel Gonna Find Him? Look at His Face. I mean Denzel Washington’s Face below. He’s Dead Serious, Dude! I’m Sure He’s Gonna Find Him.

7. Unfriended: Dark Web (20 Juli 2018)

Dengan respons cukup positif dan perolehan box office yang menguntungkan, Unfriended yang dirilis di tahun 2014 ikut-ikutan menghadirkan sekuel yang berjudul Unfriended: Dark Web (tanpa embel-embel angka 2).

Unfriended: Dark Web (tanpa embel-embel angka 2) menceritakan tentang teror yang dialami sekelompok anak muda, setelah salah satu dari mereka menemukan laptop berisi banyak video. Bukan, video yang dimaksud bukan video untuk “penyegaran badan”, tapi video yang kontennya sulit dicerna akal sehat. Keselamatan nyawa mereka pun mulai terancam ketika pemilik laptop itu muncul dan menggiring mereka ke dalam permainan maut.

Unfriended: Dark Web bisa menjadi pilihan mantap untuk kamu yang lagi pengin nonton genre horor.

8. Bleach (20 Juli 2018)

Suka baca komik Jepang alias manga? Buat kamu yang suka baca manga pasti nggak asing sama  Bleach. Mengikuti kesuksesan beberapa manga yang sudah pernah dingkat ke layar lebar, studio Warner Bros. akhirnya mengadaptasinya jadi film dengan judul yang sama, Bleach. Nggak hanya soal judul, plot filmnya pun sama seperti komiknya.

Cerita film ini berpusat pada remaja sekolahan bernama Ichigo Kurosaki (Sota Fukushi). Ichigo bukanlah remaja yang suka menemukan laptop berisi banyak video seperti di film Unfriended: Dark Web; dia adalah remaja yang memiliki kekuatan untuk melihat hantu.

Karena kemampuannya itu, Ichigo harus membuat keputusan untuk ikut mati dengan keluarganya yang diserang roh iblis yang disebut Hollow, atau berubah jadi seorang Soul Reaper yang akan bertugas melindungi umat manusia dari gangguan Hollow di muka bumi. Sebagai tambahan informasi, ini merupakan film pertama dari Bleach dalam bentuk live-action setelah sebelumnya hanya sebatas animasi.

9. Mission: Impossible – Fallout (27 Juli 2018)

Kalau kamu bosan dengan film superhero yang banyak dirilis dalam beberapa tahun terakhir, Mission: Impossible – Fallout bisa jadi alasan bagus untuk pergi ke bioskop.

Film keenam dari franchise film bertema spionase ini tentu dibintangi lagi oleh Tom Cruise yang berperan sebagai Ethan Hunt, sang agen mata-mata yang entah kapan pensiunnya. Dari trailer yang dirilis kita bisa tahu kalau Paris akan menjadi setting dari film ini. Tapi di sisi lain, masih belum jelas juga sih apakah karakter Henry Cavill akan jadi musuh atau malah sekutu dari pihak IMF. Kita tunggu saja jawabannya pas film ini dirilis di tanggal 27 Juli.

10. Teen Titans Go! To the Movies (27 Juli 2018)

Sambil menunggu Aquaman dirilis di penghujung tahun, kamu bisa pemanasan dulu dengan nonton Teen Titans Go! To the Movies. Film ini mungkin tak memiliki kaitan dengan DCEU. Ditambah lagi film ini diangkat dari serial animasi yang memang ditujukan untuk anak-anak. Tapi kamu bisa tetap terhibur dengan karakter DC seperti Robin, Cyborg, Beast Boy, Raven, dan lainnya. Karena film ini dibuat dengan konsep animasi yang pastinya nggak akan sekelam film-film DCEU sebelumnya, seenggaknya kamu bisa sedikit lebih rileks saat nonton.

Itulah rekomendasi film baru Juli 2018 yang bisa masuk daftar tontonan kamu. Sudah pilih mau nonton film baru Juli 2018 yang mana?

- Advertisement -
Shares 42

Komentar:

Komentar