Melangsungkan Gala Premiere di Kapal Pesiar, Ini 5 Fakta dari Film Asal Kau Bahagia

Siap menutup akhir tahun dengan penuh baper

:

Di tengah tren film horor yang menjamur sejak awal tahun 2018, ternyata ada satu rumah produksi yang sampai saat ini enggan membuat film dengan genre tersebut. Adalah rumah produksi Falcon Pictures yang lebih memilih menyajikan film melodrama Asal Kau Bahagia untuk mengisi liburan akhir tahun. Mereka merilis film dgn judul Asal Kau Bahagia yang merupakan film keenamnya tahun ini.

Setelah sebelumnya ada Teman Tapi Menikah; Benyamin Biang Kerok; Hoax; Si Doel the Movie; dan Gila Lu Ndro!, apa yang ditawarkan film keenam Falcon Pictures di tahun 2018 ini? Mari kita simak fakta menarik dari film yang disutradarai oleh Rako Prijanto tersebut.

1. Diadaptasi dari lagu terkenal

via Tribun

“Katakanlah sekarang bahwa kau tak bahagia, aku punya ragamu tapi tidak hatimu. Kau tak perlu berbohong, kau masih menginginkannya, ku rela kau dengannya, asalkan kau bahagia”

Kalau smartphone kamu dipenuhi dengan lagu-lagu pop Indonesia, tentu nggak asing lagi dong dengan penggalan lirik lagu di atas? Ya, lagu Asal Kau Bahagia yang dibawakan oleh Armada sempat jadi salah satu hits pada tahun 2017. Lagu itu bahkan mengantarkan Armada masuk nominasi AMI Award 2017. Ketenaran lagu tersebutlah yang membuat Frederica, produser Falcon Pictures, berhasrat untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Budaya mengadaptasi lagu menjadi film memang belum sepopuler dibanding film yang hasil adaptasi buku/novel. Tapi sebelum ini, lagu milik Virgoun yang berjudul Surat Cinta untuk Starla sempat juga diangkat ke layar lebar di akhir tahun 2017.

2. Penuh bintang muda berbakat

via Falcon Pictures

Asal Kau Bahagia mendapuk Aliando Syarief (Janji Hati, Pertaruhan) dan Teuku Rasyya (7 Hari Menembus Waktu, Cerita Cinta) sebagai bintang utamanya. Keduanya akan terlibat cinta segitiga dengan Aurora Ribero, aktor pendatang baru yang sempat memukau dalam Susah Sinyal.

Ini tentu kesempatan buat kamu jika selama ini kurang memerhatikan kualitas dari aktor-aktor muda Indonesia. Reza Rahadian dan Acha Septriasa memang selalu memukau di setiap penampilan mereka. Tapi, aktor berkualitas dari Indonesia bukan cuma mereka doang lho.


3. Nama asli aktor bakal dipakai untuk nama karakternya

via Falcon Pictures

Jika umumnya karakter di film nggak memakai nama asli aktornya, beda halnya dengan Asal Kau Bahagia. Karakter dalam Asal Kau Bahagia akan menggunakan nama-nama asli mereka. Jadi kalau nama asli aktornya Juned, karakter yang ia mainkan juga akan bernama Juned. Meskipun, yaah… agak sulit membayangkan film drama romantis zaman sekarang yang karakter utamanya bernama Juned.

Keputusan untuk menggunakan nama asli aktor ini jujur saja, terdengar menarik. Dengan begini, para pemain diharapkan bisa lebih menjiwai perannya masing-masing.

4. Gala Premiere di kapal pesiar

Setelah berhasil menelurkan film-film yang berhasil meraih jutaan penonton, Falcon memang jadi salah satu rumah produksi yang patut diperhitungkan di kancah perfilman, terutama dari sisi promosi mereka. Menurut Frederica di sebuah kesempatan, terkadang biaya promosi malah lebih besar daripada biaya untuk produksi film itu sendiri. Wah, mantap sekali ‘kan?

Dan tahukah kamu, apa yang dilakukan Falcon untuk promosi Asal Kau Bahagia?

Gila! Untuk pertama kalinya dalam sejarah perfilman Indonesia, gala premiere diselenggarakan di atas kapal pesiar. Asal Kau Bahagia melangsungkan premiere-nya di kapal pesiar Genting Dream Cruise, Singapura, pada 19 – 21 Desember 2018.

Tak tanggung-tanggung, Falcon pun membawa rombongan pemain, kru, serta awak media menikmati acara premiere tersebut. Sayangnya, saya nggak diajak ikut serta. Padahal, kalau diundang sih, saya nggak bakalan nolak. Hehe.

5. Siap tayang pada 27 Desember 2018

via Falcon Pictures

Asal Kau Bahagia direncanakan tayang pada 27 Desember 2018 dan menjadi film Indonesia terakhir tahun ini. Alasan dipilihnya akhir tahun untuk tayang perdana karena Falcon ingin memanfaatkan momen liburan anak sekolah dan tahun baru untuk mendapatkan penonton. Diharapkannya, Asal Kau Bahagia ini mampu menembus angka 1 juta penonton dan masuk dalam jajaran Top 15 Film Indonesia terlaris tahun 2018.

Gimana, apakah kamu tertarik nonton film yang semula akan dikerjakan Falcon bersama Dapur Films ini?

Komentar:

Komentar