Lupakan Dulu MCU dan DCEU, Godzilla Cinematic Universe Bakalan Muncul Loh!

Wah, bakalan banyak monster yang merusak kota nantinya

:

Godzilla Cinematic Universe? Mungkin kamu bakalan bertanya-tanya apa ini berkaitan dengan MonsterVerse, yang sudah menanyangkan Godzilla dan Kong: Skull Island? Jawabannya: bukan. Godzilla Cinematic Universe adalah ide yang rencananya akan dibuat oleh Toho, pemilik hak intelektual atas Godzilla. Rencananya seluruh monster raksasa baik Godzilla maupun Kaiju laiinnya, seperti Rodan dan Mothar, akan dimasukan ke dalam satu alam semesta sinematik di bawah naungan Toho.

via screenrant.com

Saking bersemangatnya mereka untuk mengerjakan rencana tersebut, Toho bahkan dilaporkan tidak akan melanjutkan pembuatan sekuel bagi film Shin Godzilla loh. Sangat disayangkan sebetulnya, karena film Shin Godzilla sendiri bisa dibilang sukses pada saat perilisannya di tahun 2016.

Meskipun rencana tersebut sudah ada, namun Toho masih belum bisa merealisasikan ide tersebut dalam waktu dekat. Hal itu dikarenakan perjanjian yang sudah disepakati antara Toho dan Legendary Picture. Legendary Picture sendiri nggak lain dan nggak bukan merupakan pihak yang menayangkan film Godzilla karya Gareth Edward pada tahun 2014. Mereka juga sudah membuat semesta sinematika, yakni MonsterVerse, yang di dalamnya terdapat film Kong: Skull Island serta deretan film selanjutnya seperti Godzilla: King of the Monsters dan Godzilla vs. Kong.

Selain itu, atas kesepakatan yang telah dibuat antara Legendary Picture dan Toho, Legendary Picture juga mendapatkan izin untuk menampilkan monster-monster lainnya. Jadi pada sekuel selanjutnya yang diproduksi Legendary Picture, kamu bisa melihat pertarungan Godzilla melawan musuh bebuyutannya seperti Rodan, Mothar dan King Ghidorah.

via pantip.com

Kesepakatan tersebut tentunya menjadi alasan kenapa ide perusahaan Toho untuk membuat Godzilla Cinematic Universe belum bisa terwujud. Tapi pada tahun 2021, mereka baru punya kesempatan untuk membuat lagi film dari ikon yang pernah mereka buat. Senada dengan yang dikatakan oleh Keiji Ota, eksekutif perusahaan Toho, kepada Nikkei Style, Toho bakal membuat film Godzilla yang baru setiap tahunnya.

Belum selesai sampai di situ, mereka juga akan membuat satu dunia yang sama untuk film yang bakalan mereka buat seperti layaknya Marvel Cinematic Universe, di mana para monster-monster raksasa tersebut bakalan bertemu tidak hanya di satu film saja. Meskipun begitu ini bukan hal baru bagi Toho lho. Mereka pun sudah pernah melakukannya pada zaman dulu, di mana Godzilla dan para kaiju lainnya bahkan tampil tidak hanya dalam satu film saja. Contohnya seperti di film Godzilla vs. King Ghidora dan Godzilla, Mothra and King Ghidorah: Giant Monsters All-Out Attack.


via bloddy-disgusting,com

Satu hal yang disayangkan terletak di sisi plot. Bagi kamu yang sudah telanjur suka dengan plot dari film Shin Godzilla, Keiji Ota mengatakan untuk film Godzilla selanjutnya mereka akan membuang cerita yang lama dan membuat lagi yang baru.

Meskipun tentunya kita juga gak bakalan tahu apakah kesepakatan dari Legendary Picture mengenai MonsterVerse yang berisikan kaiju dari studio Toho bakalan lanjut, tapi membayangkan  jika bisa melihat Godzilla melawan monster-monster raksasa di film buatan Toho selanjutnya saja sudah cukup bikin darah berdesir kencang. Ngomong-ngomong soal kaiju, siapa kaiju musuh Godzilla favoritmu? Mortha? Baragon? Anguirus? Atau King Ghidorah?

Source: Screenrant

Komentar:

Komentar