Ketika Kuota Internet Kamu Habis, 5 Game Offline Keren Ini Bisa Jadi Alternatif Seru lho

Ketika negara api menyerang kuota internet kamu, tak ada satu game online pun yang bisa kamu mainkan

:

Apa yang harus dilakukan jika kuota internet habis, sementara kamu lagi pengin main game online di smartphone? Mau pakai wifi, apa daya di rumah kamu nggak ada. Mau numpang tetangga? Eh, ternyata mereka juga nggak punya.

Solusinya gampang sebenarnya. Isi saja waktu luang kamu dengan perbanyak beribadah. Tapi, yaah… saya nggak punya hak buat ikut campur untuk masalah itu.

Untuk menjadi mobile gamer yang rajin, kita mau nggak mau harus punya koneksi internet yang  memadai. Tapi itu bukan berarti game seru yang ada di smartphone itu harus terhubung terus sama internet. Banyak kok permainan keren yang bisa kamu mainkan offline. Nih, intip rekomendasinya di bawah.

1.  Plague Inc.

via moregameslike.com

Sesuai namanya, Plague Inc adalah game tentang wabah penyakit. Konsepnya unik banget. Sebagai pemain kamu akan diminta untuk memilih nama untuk wabah yang akan kamu ciptakan. Sekadar saran, pilih nama wabah yang keren. Jangan ketik wabah bisul atau wabah jerawat. Meskipun kalau kamu tega melihat mayoritas penduduk dunia punya bisul, ya boleh-boleh aja sih.

Setelah itu, kamu tinggal memilih cara penyebaran dan gejala yang ditimbulkan. Oh iya. misi dari game ini adalah kamu harus menginfeksi seluruh dunia.


“Udah, gitu doang?”

Jangan salah, di dalam game ini penduduk dunia juga akan melawan dengan menciptakan semacam anti-virus. Kamu tentu harus atur strategi agar virus kamu nggak terkalahkan.

2. Infinity Loop

via androidbooth.com

Game dari InfinityGames ini berjenis puzzle, cocok banget untuk penyegaran otak. Meskipun terkesan santai, tapi game ini bisa membantu kamu membangun fokus dan konsentrasi lho.

Jadi dalam Infinity Loop, kamu akan disuguhi dengan berbagai macam potongan garis. Tugas kamu adalah menyusun semua potongan garis itu untuk saling berhubungan. Semakin tinggi levelnya tentu semakin rumit. Tapi ingat, kamu nggak perlu buru-buru kok. Fokus, konsentrasi, dan sabar adalah kemampuan yang cukup dibutuhkan dalam game ini.

3. Flow Free

via makeusof.com

Walaupun sama-sama game bertema puzzle, Flow Free punya perbedaan dibanding Infinity Loop. Kalau di Infinity Loop kamu harus menyusun garis-garis yang berserakan agar saling berhubungan dan tak terpisahkan, di Flow Free kamu harus menghubungkan titik-titik yang terpisahkan.

Kamu harus menghubungkan titik yang satu dengan titik yang lain, titik-titik yang dihubungkan juga memiliki warna yang sama. Jangan asal dihubungkan, takut salah sambung.

Kelihatannya sih gampang ya? Tapi ternyata nggak juga lho. Ini karena garis yang menghubungkan titik-titik tersebut harus memenuhi semua kotak yang disediakan. Nggak boleh ada yang terlewatkan. Jadi kamu kudu teliti nih.

Flow Free tersedia dalam dua mode: mode santai dan mode time trial. Kamu tinggal pilih mana yang sesuai untuk kamu.

4. Criminal Case – Criminal Case: Pacific Bay

via techvillian.com

Game ini bikin kamu berasa jadi detektif sungguhan lho.

Dalam Criminal case ini, kamu wajib menyelesaikan potongan-potongan kasus hingga kasus ini seelsai secara keseluruhan. Selain itu, untuk mencari bukti-bukti yang diperlukan, kamu harus mencari benda yang bertebaran di mana-mana. Yup, kamu harus mencari beberapa benda di antara puluhan benda yang ada. Ingatan dan ketelitian kamu benar-benar diuji di dalam game ini.

5. Quiz: Logo Game

via youtube.com

Wah, game yang satu ini benar-benar menguji pengetahuan kamu tentang logo-logo dari segala hal yang ada di muka bumi ini. Lebay banget ya?

Tapi beneran lho, kamu harus menebak logo dari merek makanan. media sosial, mobil, atau restoran. Semakin lama logo yang ditunjukkan bakal makin sulit. Untungnya, game ini nggak menggunakan sistem waktu buat menjawabnya, jadi kamu bisa main game ini dengan super santai.

Eh, walau begitu kamu jangan cari jawabannya di internet ya. Jadi nggak seru dong nanti.

Jadi sekarang kamu nggak perlu galau lagi kalau paket internet kembang kempis, masih ada game-game offline yang nggak kalah seru. Bisa bikin kamu nambah pengetahuan pula! Kamu tertarik buat mainin yang mana nih kalau boleh tahu?

Komentar:

Komentar