Ini Dia 7 Fakta Menarik Tentang Film IT yang Sedang Booming, Wajib Baca Sebelum Nonton

Seperti apa sih 7 fakta itu? Yuk cari tahu

Film horror dengan tema killer clown atau badut pembunuh ini sedang menjadi topik obrolan hangat di kalangan masyarakat. Banyak yang sudah menonton maupun masih penasaran dengan kiprahnya di layar lebar.

Film IT sendiri mendapat rating 8.1/10 dari IMDb dan 85%/100% dari Rotten Tomatoes. Hmm, yang belum nonton, jadi bikin penasaran, kan? Film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini memang terbilang menyeramkan dan memberikan mimpi buruk, khususnya bagi kalian yang takut badut.

Namun, tahukah kalian bahwa ada beberapa fakta menarik dibalik film horror yang satu ini. Penasaran apa saja fakta itu? Check this out, guys.

1. Memiliki serial TV

via thesun.co.uk

Film It sendiri sebenarnya sudah diadaptasi untuk serial televisi yang diproduksi pada tahun 1990. Dengan hanya memiliki 2 episode, film yang disutradai oleh Tommy Lee Wallace ini terbilang memiliki kesuksesan yang bagus. Kala itu peran Pennywise jatuh kepada komedian asal Inggris, Tim Curry.

2. Rebutan peran Pennywise

via entertainmentweekly.com

Peran Pennywise sang badut pembunuh ternyata menarik banyak aktor kenamaan untuk memerankannya. Sebut saja Johnny Depp, Tom Hiddleston, Jackie Earle Haley hingga Jim Carrey berminat untuk memerankannya. Namun, pada akhirnya peran Pennywise jatuh ke tangan Bill Skarsgård.

3. Tidak boleh bertemu dengan cast lain selama syuting

via i2.wp.com

Bill Skarsgård sebagai pemeran badut Pennywise tidak diperbolehkan bertemu dengan para cast lain dan hanya boleh bertemu dengan tim kostum dan make-up. Tujuanya adalah untuk memberikan atmosfer menakutkan kepada cast anak-anak. Dan hasilnya sukses besar, banyak dari anak-anak tersebut yang merasa ketakutan, bahkan hingga menangis.

4. Serba 27

via pics.onsizzle.com

Angka 27 banyak diungkit dalam film It ini. Dalam ceritanya memang Pennywise hanya muncul 27 tahun sekali untuk membunuh dan meneror anak kecil. Namun, tahukah kalian kalau film It ini rilis setelah 27 tahun ditayangkan di serial TV. Pemeran Bill dalam serial TV-nya pun meninggal pada umur 27 tahun, dan Bill Skarsgård berulang tahun yang ke 27 sebulan setelah film It rilis. Hmmm, ada apa dengan angka 27 ya?

5. Bill Skarsgård sempat tertekan memerankan Pennywise

via sofa-king-coo-magazine.com

Walaupun Bill Skarsgård adalah pemeran utama, namun dia tidak ikut proses syuting hingga pertengahan film. Bill bersama sutradara Andres Muschietti dan juga produser terus mendalami peran Pennywise tersebut. Bill Skarsgård sempat tertekan karena menilai Tim Curry terlalu sempurna memerankan Pennywise dalam serial TV nya.

6. Saking menghayatinya, Bill Skarsgård sampai mengalami mimpi buruk tentang Pennywise

via moviepilot.com

Bill Skarsgård sendiri sebenarnya takut terhadap sosok Pennywise, karena menganggap Pennywise adalah sosok iblis. Hingga selama proses syuting, Bill Skarsgård sering mendapat mimpi buruk soal Pennywise.

8. Memecahkan rekor

via hd.online.to

Teaser film It sendiri mencetak rekor sebagai teaser yang paling banyak ditonton dalam hitungan sehari. Teaser film horror satu ini meraih 197 juta views dalam sehari. Angka ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, The Fate of the Furious, yang berhasil mengumpulkan 139 juta views dalam sehari. Wah, congrats ya!

Nah, itu dia beberapa fakta menarik soal film horror yang sedang booming ini. Buat kalian yang belum menontonnya, segera tonton deh, buat kalian yang sudah nonton jangan kasih spoiler untuk teman kalian yang belum nonton ya. hehehe

Komentar:

Komentar