Ini Dia 10 Film Baru Desember 2018 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan

Menuju akhir tahun dengan pilihan film yang sayang dilewatkan

:

Bulan Desember itu berarti sama dengan makin dekatnya kita dengan pergantian tahun. Nah, sambil menunggu tahun baru, saya mau kasih kamu beberapa pilihan film baru Desember 2018 yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Siapa tahu kamu terinspirasi untuk mengunjungi beberapa tempat yang jadi latar dalam film-film berikut buat merayakan tahun baru. Menyelam ke dasar laut seperti Aquaman sambil bawa-bawa trisula, misalnya?

Jason Momoa sebagai Aquaman/via cnet.com

1. Mortal Engines (5 Desember 2018)

Diangkat dari buku karangan Philip Reeve, visualisasi dari trailer film bersetting dunia post-apocalyptic ini sekilas mengingatkan dengan film Mad Max: Fury Road yang fenomenal itu. Kisahnya sendiri masih seputar pemberontakan dalam latar kota London yang diceritakan sudah berubah dalam bentuk kendaraan yang bisa berpindah-pindah. Cukup seru juga kayaknya, apalagi film ini diproduseri oleh Peter Jackson yang pernah sukses menghasilkan trilogi Lord of the Rings dan The Hobbit.

2. Mary Queen of Scots (7 Desember 2018)

Film hasil adaptasi buku lagi nih. Film baru Desember 2018 nomor dua ini merupakan adaptasi dari buku berjudul Queen of Scots: The True Life of Mary Stuart karangan John Guy. Saya cukup penasaran juga sama film ini, mengingat Josie Rourke yang sebelumnya banyak berkecimpung dalam penyutradaraan drama teater bertindak sebagai sutradaranya.

Filmnya sendiri memusatkan cerita tentang Queen of Scots, Mary (Saoirse Ronan) yang berusaha mengambil tahta sepupunya, Queen Elizabeth I (Margot Robbie).

Kamu suka drama sejarah? Mary Queen of Scots merupakan pilihan yang tepat buat kamu.

3. Spider-Man: Into the Spider-Verse (12 Desember 2018)

Ini film Spider-Man yang bergaya animasi sih. Dan saya tahu, nggak semua dari kamu itu suka sama film animasi.

Tapi daripada kesal nunggu sekuel Spider-Man: Far From Home yang baru tayang tahun 2019, mending kamu pemanasan dulu bersama Spider-Man: Into the Spider-Verse yang cuplikannya sempat muncul di post-credit Venom. Apalagi film ini bakal melibatkan banyak sosok Spider-Man yang bersatu dalam dimensi paralel

Untuk apa para Spider-Man ini kumpul bareng, kamu tanya? Untuk menghentikan satu ancaman besar yang mengancam. Nggak tahu tuh apa jenis ancamannya.

4. The Mule (14 Desember 2018)

The Mule mengisahkan tentang seorang veteran yang beralih menjadi pengedar narkoba. Ia yang tadinya berhadapan dengan ancaman peluru yang beterbangan, kini berusaha menyelundupkan obat-obatan terlarang ke bandar besar.

The Mule menawarkan ide cerita yang menarik, terlebih film ini mengangkat kisah nyata yang pernah dimuat di The New York Times. Artikel berjudul The Sinaloa Cartel’s 90-Year-Old Drug Mule ditulis oleh Sam Dolnick.

Film ini juga punya potensi yang menjanjikan dengan dibintangi banyak nama besar: Clint Eastwood (yang juga bertindak sebagai sutradara), Bradley Cooper, Laurence Fishburne, Michael Peña, Dianne West, dan Andy Garcia.

5. Aquaman (19 Desember 2018)

DC terlihat cukup percaya diri dengan hanya mengandalkan satu film di sepanjang tahun 2018 lewat Aquaman. Apalagi film ini ditempatkan di penghujung tahun lewat Aquaman.

Seperti yang terlihat dari judulnya, tentunya kisah dalam film ini bakal difokuskan dengan sepak terjang Arthur Curry alias Aquaman (Jason Momoa) yang sebelumnya sempat nongol di Justice League. Penasaran juga sih gimana sutradara spesialis genre horor bakal mengeksekusi film bertema superhero.

Ya, film ini distutradarai James Wan lho. Kamu belum tahu? Ke mana saja dirimu selama ini?

6. Bumblebee (19 Desember 2018)

Layaknya Baladewa yang tak pernah bosan mendengarkan lagu Risalah Hati-nya Dewa 19, mungkin masih ada orang di luar sana yang terus menginginkan kelanjutan franchise Transformers. Kalau nggak gitu, kita nggak akan disuguhi satu spin-off Transformer yang diberi judul Bumblebee di bulan Desember 2018 ini.

Bumblebee bakal menyoroti kisah salah satu robot ikonik yang juga bernama Bumblebee. Kenapa namanya mesti Bumblebee ya, bukan Dark Evil Megalodon Pyromaniac Bee? Padahal nama terakhir kedengarannya lebih keren.

Film ini juga bisa dikategorikan sebagai prekuel karena kisahnya mengambil jarak waktu 20 tahun sebelum kejadian dalam film Transformers pertama. Dan setelah franchise Transformers bolak-balik dibintangi oleh pria sebagai karakter utamanya (Shia Labeouf dan Mark Wahlberg), Bumblebee akan dibintangi aktris muda cantik yang juga dikenal sebagai penyanyi, Hailee Steinfeld.

7. Welcome to Marwen (21 Desember 2018)

Mark (Steve Carell) adalah seorang korban kekerasan yang hidup di panti rehabilitasi akibat trauma yang dideritanya. Selain melakukan terapi, ia juga sering bermain dengan miniatur mainan bernama Marwencol sebagai salah satu usahanya untuk sembuh.

Itulah inti cerita yang akan kamu temukan dalam Welcome to Marwen. Konsep film yang disutradarai Robert Zemeckis ini terbilang unik karena menggabungkan live action dengan animasi seperti yang terlihat dalam trailernya. Semoga nggak semengecewakan The Walk yang juga diarahkan Robert Zemeckis ya.

8. Holmes & Watson (25 Desember 2018)

Sosok detektif Sherlock Holmes memang udah berulang kali diadaptasi. Beberapanya antara lain yang diperankan Robert Downey Jr. dalam Sherlock Holmes (2009) dan yang diperankan Benedict Cumberbatch dalam serial Sherlock.

Nah, kali ini giliran Will Ferrell yang bertugas memerankan Sherlock Holmes dengan gaya komedi khasnya. Sedangkan John Watson sang partner Sherlock bakal diperankan sambil ditemani oleh John C. Reilly, yang sebelumnya pernah berpartner dengan Ferrel di Talladega Night dan Step Brother.

Semoga Holmes & Watson bisa ikut menghibur momen liburan Natal kamu dengan lelucon-leluconnya.

9. On the Basis of Sex (25 Desember 2018)

Kisah kesetaraan gender selalu menarik untuk diangkat dalam film, apalagi jika kisah tersebut diadaptasi dari kisah nyata. Dalam On the Basis of Sex, Ruth Bader (Felicity Jones) akan diceritakan melawan penindasan saat menempuh pendidikan di Harvard Law School, sampai akhirnya ia bisa menjadi seorang Hakim Agung di Amerika Serikat.

10. Mary Poppins Returns (26 Desember 2018)

Entah kenapa film musikal sering dirilis di penghujung tahun. Apa itu tren tersendiri? Buktinya ada La La Land (2016) dan The Greatest Showman (2017).

Desember 2018 ini pun nggak lepas dari film musikal lewat Mary Poppins Returns. Dengan jarak 54 tahun dari tahun perilisan film pertamanya, film ini bakal menceritakan tentang Mary Poppins (Emily Blunt) yang kembali mengunjungi keluarga Banks di saat mereka sedang menghadapi kesulitan dalam hidup.

Wah, daftar pilihan film baru Desember 2018 menarik semua ya. Sudah menentukan mau menonton yang mana?

10 Shares

Komentar:

Komentar