Heartbreak High, Game yang Bakal Menyuruh Kamu Putus Sama Semua Pacar di Sekolah

Misi: putusin pacar kamu satu per satu!

via store.steampowered.com

Bayangkan kalau kamu jadi anak paling populer di sekolah. Saking populernya, kamu sampai mengencani semua siswi di sekolah kamu sekaligus. “Nah lho, apa gak ribet tuh?” Ya ribet lah! Maka dari itu pula kamu berencana buat mutusin mereka semua. Tapi sayangnya rencana kamu gak berjalan semudah membalikkan telapak tangan.

Kalau dipikir-pikir skenario di atas tadi nyeleneh dan sangat gak mungkin terjadi ya? Tetapi justru keunikan itulah yang ditawarkan Heartbreak High, sebuah game simulasi bertemakan romansa SMA yang akan dirilis pada tanggal 21 Mei 2018.

Game ini seakan mendobrak konsep simulasi kencan pada umumnya. Ini adalah game yang nggak meminta pemainnya untuk dapatkan pacar, tapi mutusin pacar yang jumlahnya (mungkin) gak kehitung satu per satu. Seiring berjalannnya permainan, kamu mesti cari cara tersendiri buat mutusin pacar yang masing-masing punya kepribadian berbeda dalam waktu 40 menit. Terdengar lumayan menantang ya?

Untuk memutuskan pacar kamu yang nggak kehitung jumlahnya itu, kamu mesti memanfaatkan dialog percakapan yang akan muncul. Beberapa dialog ada yang konyol, tapi ada juga yang bikin terharu. Terkadang kamu mesti meyakinkan kembali kalau pacarmu pasti akan mendapatkan cinta sejati selanjutnya. Ada juga yang menganggap perkataan kamu cuma candaan belaka saking gak percayanya. Bahkan ketika kamu bilang kata-kata klise yang intinya “Kamu terlalu baik buat aku,” itu bisa jadi momen yang dramatis dalam game ini.

via store.steampowered.com

Sekarang kamu udah sadar kalau mutusin pacar di game ini tuh gak gampang, ‘kan? Apalagi kamu akan berhadapan dengan satu karakter yang gak mau diputusin dan malah ngajak berantem. Karakter itu bernama Eleanor. Dia cewek yang sama sekali gak punya sisi feminin; berbadan kekar dan temperamen. Belum lagi ada wanita perayu yang seksi bernama Morgan. Buat putus dari Morgan, kamu pun harus bermain sebuah mini-game yang mengharuskan lidah karakter kamu dan Morgan bersentuhan demi mendapat poin tertinggi.

Yup, beberapa karakter nggak mau gitu aja diputusin dan malah menantang balik dengan mini-game mereka.

Menurut saya Heartbreak High cukup menyenangkan; tricky tapi lucu. Pemain juga bakal betah sama animasinya yang unik untuk ukuran game simulasi kencan. Jadi, apa kamu siap jadi siswa paling populer di sekolah?

Komentar:

Komentar