Harga 6 Produk dari Apple ini Bakal Bikin Dompet dan Rekening Tabunganmu Nangis

Apa saja ya 6 produk itu?

Kita semua pasti sudah tahu kalau yang namanya produk dari Apple nggak pernah ada yang murah, entah itu iPhone, iPad, iPod, sampai iMac harganya pasti lumayan menguras dompet dan rekening. Bahkan sampai ada meme yang menggambarkan perbedaan harga antara produk tanpa logo apel dengan produk berlogo apel.

via 9gag.com

Tapi, dari beberapa produk milik Apple, ternyata ada 6 barang termahal yang pernah dijual oleh Apple. Produk tersebut beragam, mulai dari PC, printer, smartwatch, sampai dengan mini PC. Kira-kira produk apa saja ya yang menyandang produk termahal dari Apple sepanjang masa? Ini dia daftarnya.

1. Apple LISA (1985) — Rp 133 juta

via Flickr/Frank Fujimoto

Bayangkan! Pada tahun 1985 saja harga Apple LISA ini sudah mencapai Rp 133 juta, lho! Kalau dihitung dengan inflasi, harganya sekarang sih diperkirakan bisa mencapai lebih dari Rp 320 juta! Gils, gils, gils. Tapi mengingat itu adalah komputer pertama yang menggunakan mouse dan komputer pertama yang memiliki tampilan GUI, sepertinya wajar sih, ya.

2. Twentieth Anniversary Macintosh (1997) — Rp 100 juta

via perfectchannel.com

Twentieth Anniversary Macintosh atau disingkat TAM ini memiliki tampilan yang benar-benar unik dan tidak menggambarkan lini produk Apple sebelumnya. Kalau dilihat-lihat mirip dengan iMac versi mini ya. Dan kalau dihitung-hitung harganya sekarang sih sekitar Rp 149 juta. BTW, produk ini pernah sampai dijual ‘hanya’ seharga Rp 26 juta aja untuk ngabisin stok. Setelah itu, mereka pun menghentikan produksi TAM ini.

3. Macintosh Portable (1989) — Rp 97 juta

via cultofmac.com

Inilah cikal bakal laptop saat ini. Pada bulan September 1989, Apple mengenalkan komputer portable yang pertama. Meski disebut portable, beratnya yang mencapai 7 kg ini lumayan juga lho, nggak kayak notebook sekarang yang udah enteng dan tipis. Kalau dihitung-hitung, harganya sekarang bisa mencapai Rp 190 juta.

Masih ada 3 produk lain di halaman selanjutnya.

Komentar:

Komentar