Girls, Barbie Meluncurkan Boneka Baru untuk Menyambut International Womens Day, Lho!

Nggak pengen beli?

Yakin deh, kebanyakan sebagian besar cewek pasti tahu dan pernah punya sama boneka yang namanya Barbie. Entah itu beli Barbie ori yang dijual oleh Mattel atau Barbie KW yang dijual sama mamang-mamang depan sekolah.

Seperti yang dilansir dari Boredpanda, boneka ini telah mewarnai kehidupan para wanita di seluruh dunia sejak 58 tahun yang lalu. Nah, untuk lebih memahami kebutuhan masyarakat di luar sana, mereka mengadakan survey yang ditujukan kepada 8000 ibu-ibu.

Hasilnya sekitar 86% khawatir tentang role model yang sesuai untuk anak-anak perempuan sekarang, karena tidak semua yang seliweran di media adalah wanita yang benar-benar berprestasi dan layak untuk dijadikan role model.

Oleh karena itu, untuk menyambut International Womens Day, yang jatuh pada tanggal 8 Maret kemarin, dan mengenalkan role model yang menginspirasi untuk para gadis muda, Mattel membuat boneka yang terinspirasi dari 17 tokoh wanita di seluruh dunia.

via twitter.com

Boneka tersebut tidak hanya mengacu pada tokoh historis seperti Katherine Johnson (ahli matematika dan fisika NASA), Amelia Earhart (pilot wanita pertama), atau Frida Kahlo (public figure dan aktivis), namun juga tokoh modern seperti Sara Gama (pemain dari klub Juventus), Bindi Irwin (konservasionis, artis, penyanyi, sekaligus anak dari mendian Steve Irwin), atau Patty Jenkins (sutradara film Wonder Woman).

- Advertisement -

Ingin tahu daftar lengkapnya? Nih tonton aja videonya.

 

Kalau pengen tahu lebih lanjut atau tertarik untuk membelinya, coba deh kunjungi situs ini.

Gimana girls? Tertarik untuk segera meminang boneka ini untuk anak atau calon anak gadismu nanti? Kalau tertarik, kira-kira boneka apa yang ingin kamu beli? Tulis di kolom komentar, ya.

- Advertisement -
Shares 24

Komentar:

Komentar