Semua yang Harus Kamu Tahu tentang Brawl Stars, Game 3v3 Keren dari Pembuat CoC

Si pendatang baru dari dunia 3v3

:

Apa Anda bosan setiap hari memainkan Clash of Clans atau Clash Royale? Apakah Anda mendambakan game yang bisa membangkitkan lagi adrenalin Anda yang mulai meredup? Berbahagialah, karena Brawl Stars siap menjadi solusi bagi Anda.

Ya, ya, ya… saya paham kalimat pembuka di atas terdengar seperti kata-kata marketing yang basi. Dan bukan berarti juga saya punya maksud bilang CoC atau Clash Royale itu game jelek. Nggak, CoC atau Clash Royale termasuk game bagus kok. Hanya saja, mereka sekarang mulai berumur. Dan ada kemungkinan kamu juga mulai bosan memainkannya.

Jadi, lewat artikel ini saya mau kasih alternatifnya: Brawl Stars.

via supercell.com

Brawl Stars adalah game 3v3 terbaru dari Supercell. Tahu nggak siapa itu Supercell? Bukan… itu bukan merek baterai remote TV, tapi nama pengembang dari game populer Clash Royale serta Clash of Clans.

Dan sekarang, sebelum kamu coba memainkannya, mari kita sama-sama bahas seluk-beluk dari Brawl Stars.

1. Gratis dan ramah memori

via youtube.com

Dua game ternama dari Supercell, yakni Clash Royale dan Clash of Clans, punya kapasitas di atas 80Mb. Lebih tepatnya 88 Mb untuk Clash Royale dan 93 Mb untuk Clash of Clans. Cukup besar sih untuk game dengan jenis strategi.

Brawls Stars ini hadir cuma menghabiskan 76 Mb dari memori gawai kamu. Cuma dengan 76 Mb, kamu bisa main game keren yang bikin nagih! “Video penyegaran” yang ada di gawai kamu aja jauh lebih menyita memori dibanding Brawls Stars.

Oh, satu lagi. Brawl Stars juga bisa diunduh gratis! Murah hati banget ya Supercell.

2. Grafiknya cukup mumpuni

Mengetahui kenyataan bahwa Brawl Stars adalah game gratisan dan hanya 76 Mb, mungkin kamu khawatir dengan tampilannya. Memang udah sifat dasar manusia sih, maunya gratisan tapi harus bagus. Untungnya Supercell selalu paham akan hal itu.

Kamu nggak akan merasa kecewa dengan grafik Brawl Stars. Kalau kamu kira grafiknya bakalan nampak murahan, dugaan kamu salah. Kapasitasnya boleh aja cuma 76 Mb, tapi game ini punya grafik yang halus dan mulus, dengan detail yang lebih dari cukup.

Nggak cuma soal grafiknya, Brawl Stars juga dilengkapi audio yang oke punya. Singkat kata, game ini menawarkan kualitas yang bakal bikin kamu terkejut saat memainkannya. Tapi kalau kamu nggak terkejut, jangan salahkan saya ya. Mungkin selera kita berbeda.

3. Gameplay yang (dianggap) terlalu sederhana

Selesai membahas ukuran dan grafis, sekarang mari kita beranjak ke masalah gameplay. Kalau dibandingkan dengan kedua seniornya (Clash Royale dan Clash of Clans), gameplay Brawl Stars ya jauh banget.

Brawls Stars memiliki lima event yang dapat kamu mainkan. Hanya saja di awal durasi, kamu cuma bisa memainkan dua event. Kok cuma dua? Iya, satu event langsung bisa kamu mainkan, sedangkan event kedua terbuka setelah kamu mendapatkan beberapa piala.

Event ketiga sampai kelima baru bisa kamu mainkan setelah mengumpulkan mulai dari 150 hinga 800 piala.

Untuk event pertama, kamu dan tim kamu harus mengumpulkan berlian sembari melawan musuh, tiga lawan tiga. Waktu permainannya juga singkat banget. Rasanya baru main, tahu-tahu udah ada tulisan match over. Setelah itu, diumumkanlah tim siapa yang menang.

Sedangkan di event kedua kamu bisa memilih mau bermain secara solo atau duo. Yang jelas, total ada sepuluh pemain di event tersebut. Jika kamu bermain secara duo, sekalinya kamu mati, kamu bisa bangkit lagi asalkan teman satu tim masih hidup. Itulah kenapa gameplay Brawl Stars ini dianggap terlalu sederhana.

Brawl Stars memiliki banyak karakter pemain, jadi kamu bisa milih mana yang cocok banget buat kamu. Masing-masing karakter bisa upgrade hingga level ketiga. Kamu juga bisa ganti-ganti karakter, jadi seenggaknya kamu nggak bakalan bosan.

4. Disarankan mengunduh Discord

via angel.co

Mengingat Brawl Stars bukan game battle royale macam PUBG, Free Fire, atau Fortnite, otomatis kamu jadi nggak bisa ngobrol saat in match (kecuali kalau kamu mainnya sebelahan). Lalu kalau teman-teman kamu beda kota gimana dong?

Tenang, kamu bisa mengunduh aplikasi Discord (yang juga gratis). Setelah itu, ajak teman-teman untuk masuk Discord kamu. Jadi kalian bisa main sembari ngobrol atau menyusun strategi. Makin oke nggak, tuh?

Sejauh ini tanggapan saya soal Brawl Stars oke banget sih. Entah tuh tanggapan kamu kayak gimana. Kasih tahu di kolom komentar setelah kamu coba game-nya ya.

4 Shares

Komentar:

Komentar