Ngintip Hasil Kualifikasi Asian Games Pertama eSports Arena Of Valor, Yuk!

Ada tim jagoan kamu nggak?

Seperti yang sudah kita ketahui, Asian Games tahun ini untuk pertama kalinya akan menyertakan eSports sebagai cabang olahraga baru. Tapi, karena masih dalam tahap uji coba, para pemenang tidak akan mendapatkan medali, perolehan medali untuk cabang eSports baru berlaku di Asian Games 2022 di Tiongkok.

Nah, salah satu game yang dilombakan pada cabang ini adalah game ‘MOBA kok Batman’ a.k.a. Arena of Valor (AoV). Tidak tanggung-tanggung, peserta yang mengikuti kualifikasi ini bisa dibilang membludak, terhitung ada total sekitar 720 peserta yang terbagi pada 4 bracket, yang berarti masing-masing bracket memiliki 180 peserta.

via garena.co.id

Tahap kualifikasi nasional AoV ini nantinya dibagi menjadi tiga tahap yaitu Bracket Qualifier, Group Stage Round Robin, dan Challengers Voting.

Pemenang dari masing-masing bracket, plus 1 tim undangan, nantinya akan saling beradu di tahap Group Stage Round Robin. Pada tahap Challengers Voting, nantinya kita semua bisa ikutan voting tim favorit mulai tanggal 28 Mei besok. Nah, yang terpilih untuk mewakili Indonesia adalah member dari tim peringkat teratas di fase grup dan yang meraih voting tertinggi.

Tepat pada tanggal 26 Mei kemarin tahap Bracket Qualifier telah usai dan berhasil menelurkan 4 pemenang yang layak untuk menemani GGWP.ID sebagai tim undangan di Group Stage Round Robin. Siapa saja mereka?

Bracket 1 – Calon Juara Bebas Bersyarat vs SES.ID

Melalui pertarungan yang lumayan alot, SES.ID keluar sebagai juara setelah memenangkan 2 game langsung. Meski pada game pertama mereka sempat kewalahan, namun SES.ID berhasil comeback dan membalikkan keadaan. Sedangkan di game kedua, SES.ID tidak menemui hambatan yang berarti dan berhasil mendominasi game kedua.

Bracket 2 – Bigetron Esports vs Chronicles Hore

Di Bracket 2 ini nggak ada drama comeback is real karena Chronicles Hore terlalu mendominasi permainan dan berhasil menumbangkan Bigetron Esports lewat 2 game langsung. GGWP~

Bracket 3 – DG Esports vs Armored Project

Meski title videonya Starcraft, awal video ini sebenarnya masih menayangkan kelanjutan dari kualifikasi AoV, baru setelah kelar langsung lanjut live stream kualifikasi Starcraft II.

Di Bracket 3 DG Esports berhasil keluar menjadi jawara Bracket 3 setelah mengalahkan Armored Project lewat 2 game langsung. Kalau dibandingkan dengan game di Bracket 1 dan 2, game ini terbilang yang paling cepat kelarnya. Entah karena Armored Project salah strategi, salah pick hero, atau emang karena DG Esports terlalu GG.

4. Rex Regum Qeon vs DCM Hovers

Entah kenapa di semua bracket para pemenang ditentukan lewat 2 game langsung, nggak ada yang sampai game ketiga, termasuk di Bracket 4 ini. Rex Regum Quon (RRQ) berhasil memupus asa DCM Hovers dengan skor telak di masing-masing game. Tidak begitu ada perlawanan yang cukup berarti dari DCM Hovers.

Setelah pemenang masing-masing bracket telah ditentukan, kelima tim, yaitu SES.ID (wakil Bracket 1), Chronicles Hore (wakil Bracket 2), DG Esports (wakil Bracket 3), RRQ (wakil Bracket 4), dan GGWP.ID (tim undangan), akan saling beradu di fase grup hari ini mulai pukul 11.00-16.00. Untuk jadwal lengkapnya sendiri dapat kamu lihat di sini. Kalau kamu tertarik ingin melihat live stream-nya, sung cus ke sini, ya.

Dari kelima tim tersebut, mana yang jadi favorit kalian?

Komentar:

Komentar