Masih Ingat Nggak sama 6 Cheat Konyol dari Game-Game Terkenal Ini?

Daripada stress, mending ketawa aja lah

Menggunakan cheat di video game itu nggak selalu soal mempermudah gameplay, cuy. Seringkali sebuah kode cheat malah menghadirkan fitur-fitur konyol yang bikin game-nya makin seru dan kocak. Apalagi kalau sudah pusing sama misi yang susah diberesin di dalam game-nya, mending pakai cheat aja deh supaya bisa terhibur lagi. Itu ‘kan esensi dari bermain video game? Harusnya terhibur, bukan malah jadi stress. Hehe.

Nah, karena daftar ini masih mengusung tema kekonyolan seperti pada artikel sebelumnya, kali ini kita bakal membahas beberapa kode cheat konyol dari gamegame terkenal. Nggak perlu lama lagi, langsung saja kita meluncurrrr.

1. Gravitasi bulan (Tony Hawk’s Pro Skater 2)

Kalau kamu kesal karena selalu gagal mendaratkan trik combo di game skateboard ini, cheat inilah solusinya!

Neversoft

Dengan mengaktifkan cheat ini, kamu bisa melakukan lompatan super tinggi hanya dengan menekan sekali tombolnya. Selama melayang di udara, kamu bebas deh mau kickflip, hardflip, atau flipflip lainnya tanpa harus khawatir bakal gagal mendarat.

2. Pukulan super (GTA San Andreas)

Rockstar Games

Sebetulnya sulit untuk memilih cheat terbaik dari GTA, soalnya terlalu banyak cheat yang benar-benar konyol. Tapi pilihan saya jatuh ke cheat yang satu ini.

Apabila kamu bosan dengan serangan senjata yang selalu sama dan misi yang begitu-begitu saja, langsung saja aktifkan cheat ini. Tadaaa, sekarang  CJ kemampuan yang mirip dengan Saitama di One Punch Man.

3. Lara Croft meledak (Tomb Raider II)

Square Enix

Mungkin kalau anak zaman sekarang bakal menyebut cheat ini sebagai prank. Bukannya menghasilkan fitur yang diinginkan, tapi cheat ini bakal memberikan kejutan yang lumayan bikin ngakak.

Di beberapa ulasan mengenai game ini, cheat ini dideskripsikan akan membuat karakter Lara Croft telanjang kalau berhasil diaktifkan. Tapi setelah diaktifkan, cheat ini bukannya menunjukkan tubuh gepeng mulus Lara Croft. Malahan, Lara akan meledak menjadi dan game akan berakhir. Mamam tuh pikiran mesum!

4. DK mode (GoldenEye 007)

Ultimate Play The Game

Kalau cheat ini diaktifkan, bentuk tubuh dari semua musuh yang ada di game ini akan berubah. Berubah lebih seram? Bukannn, malahan berubah lebih lucu. Kepala dan tangan mereka akan lebih besar daripada tubuhnya. Mirip gorila hihi.

Itulah kenapa cheat ini disebut DK mode. Soalnya, beberapa developer game ini sebelumnya mengerjakan sebuah game legendaris di Nintendo, yakni Donkey Kong. Nah, ngerti ‘kan kenapa bentuk badannya jadi mirip gorila?

5. Membunuh The End dengan mudah (Metal Gear Solid 3: Snake Eater)

Konami

Cheat yang satu ini sebenarnya membingungkan. Di satu sisi, cheat ini memang sangat menghemat waktu untuk mengalahkan boss utamanya. Tapi di sisi lain, efek yang dihasilkan cheat ini kalau dipikir-pikir sangatlah konyol.

Di ceritakan kalau Snake – pahlawan di game ini – harus mengalahkan boss yang bernama The End. Lewat cheat ini, kamu bisa mengalahkan The End tanpa harus bersusah payah. Cara untuk mengaktifkannya juga unik banget. Kamu harus menyesuaikan waktu di konsolnya ke tahun depan untuk berhasil mengaktifkan kode ini. Alhasil, saat game-nya kembali dimainkan, The End akan terlalu tua untuk beraksi dan langsung meninggal seketika saat kamu akan menghadapinya. Bodor!

 6. Big daddy (Age of Empires)

Microsoft

Sebagai game yang berlatar belakang di masa pre-modern, cheat ini dengan seenaknya mengacaukan timeline itu. Gimana nggak? Kalau kamu mengaktifkan cheat ini, kamu akan mendapatkan mobil bersenjata yang siap digunakan berperang.

Kalau dipikir secara logis, cheat ini kocak juga sih. Bayangin aja, di saat musuh-musuhmu masih mengunakan batu dan panah sebagai senjata utama, kamu dengan seenaknya bisa membombardir mereka dengan senjata api secara leluasa. Hihi.

Kira-kira ada lagi cheat yang konyol menurutmu?

 

Komentar:

Komentar