Jadi Pada Akhirnya Duel Antara PUBG versus Fortnite Berakhir Damai nih?

Padahal kemarin ramai, sekarang malah damai

Setelah kemarin jagat dunia FPS sempat gempar masalah penuntutan yang dilakukan oleh pihak PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) terhadap Fortnite, nampaknya permasalahan ini tidak akan berbuntut panjang.

Hal ini disebabkan karena PUBG Corp., selaku pengembang dari PUBG, resmi menarik kasus hukum mereka terhadap Epic Games, publisher dari Fortnite. Menurut Bloomberg, PUBG Corp. mengirim surat penarikan tersebut ke pengacara Epic Games pada hari Senin (25/6) kemarin di Korea Selatan.

via Wccftech

Alasan penarikan tersebut tak dijelaskan oleh pihak PUBG Corp. Apakah sudah diselesaikan lewat jalur kekeluargaan, mengingat kedua big fish ini sama-sama dimiliki sebagian oleh Tencent, raksasa gaming asal Tiongkok, atau ada alasan lain?

Tapi nggak bisa dipungkiri, kemunculan Fortnite yang mengusung tema sejenis, namun dengan tambahan para pemain dapat membangun bentengnya sendiri, grafik yang lebih lucu, dan gratis, sempat mengancam popularitas dari PUBG yang penjualannya sempat menembus 44 juta kopi. Bahkan Fortnite juga menggunakan Unreal Engine, teknologi yang juga digunakan oleh PUBG.

via Tom’s Guide

Well, menurutmu apakah tuntutan PUBG Corp. terhadap Epic Games ini hanya gimmick untuk meningkatkan popularitas kedua game dari Tencent? Atau mungkin kamu ada pendapat lain? Soalnya di bulan Maret kemarin, kreator dari PUBG, Brendan Greene, bilang kalau kehadiran Fortnite bagus untuk perkembangan game dengan genre battle royale.

Kalau kamu punya pendapat sendiri, coba kamu utarakan di kolom komentar ya.

Komentar:

Komentar