Catat Dari Sekarang, 8 Game Keren Yang Rilis Di Tahun 2018 Ini Jangan Sampai Kamu Lewatin

Target buat ngurangin jatah waktu main game pun bakal gagal!

Habis tahun 2017, terbitlah tahun 2018. Kamu sendiri udah main game-game keren yang rilis tahun 2017 belum, kayak Horizon Zero Dawn misalnya? Kalau belum sempat, wah… mungkin kamu bakal kewalahan pilih game apa yang bakal kamu mainkan. Soalnya ada banyak game di tahun 2018 yang lagi nunggu giliran mereka buat dirilis. Horizon Zero Dawn aja belum kamu tamatin, game-game lain yang nggak kalah keren udah mau dirilis lagi, tuh.

Yup, seenggaknya ada 8 judul game keren yang bakal menggoda buat kamu mainkan di tahun 2018. Sebenarnya nggak semua dari game ini udah punya jadwal rilis yang pasti, dan mungkin juga ada yang dirilis tahun 2019 nanti. Tapi, nggak ada salahnya kan kita berharap? Hehehe.

1. A Way Out

a-way-out-hazelight
via geeksofdoom.com

Setelah sebelumnya sukses dengan Brothers: A Tale of Two Sons, sutradara Josef Fares mencoba kembali menggebrak lewat game yang diberi judul A Way Out. Sebisa mungkin, ajak teman dekat kamu untuk main bareng, karena dalam game co-op yang satu ini kalian bakal memainkan dua orang karakter yang berusaha untuk kabur dari penjara.

Hmm, mainin game ini, mungkin kamu bakal tahu gimana rasanya jadi Michael Scofield di serial Prison Break.

Dan yang lebih asyiknya, game ini cuma bisa dimainkan dengan tampilan layar splitscreen. Mau itu main secara online atau langsung dengan teman di sebelah kamu, layarnya tetap splitscreen. Efeknya, walaupun karakter yang teman kamu mainkan memasuki adegan dalam cutscene, kamu masih bisa menggerakkan karakter kamu sendiri sambil nontonin cutscene yang lagi berjalan.

2. Red Dead Redemption 2

d00445b4a48b2c0a2aa8
via theverge.com

Siapa pun yang pernah main Red Dead Redemption pasti udah nggak sabar buat memainkan sekuelnya. Red Dead Redemption memang game yang hampir 100 persen sempurna, bikin kita betah duduk di depan layar. Jadi nggak heran kalau sekuelnya ditunggu-tunggu sama banyak orang.

Nggak banyak yang bisa diceritakan soal RDR 2. Tapi bisa dipastikan Rockstar sekali lagi bakal ngajak kamu menjelajahi dunia open world di era wild west.

3. Ghost of Tsushima

maxresdefault
via youtube.com

Ghost of Tsushima mengambil setting di tahun 1274, di mana pada saat itu Jepang sedang dilanda peperangan. Nah, di tengah keadaan yang penuh gejolak itu, kamu bakal mengendalikan seorang samurai yang ikut berperang melawan kekaisaran Mongol.

Game yang dibesut oleh Sucker Punch ini kemungkinan besar bisa memuaskan kamu yang suka sejarah, samurai, dan genre action. Tapi sayangnya belum ada tanggal rilis yang pasti buat Ghost of Tsushima. Kalau aja game ini dirilis besok, mungkin sekarang saya lagi pecahin celengan ayam yang saya punya.

4. Detroit: Become Human

detroit-become-human
via pushsquare.com

Kalau kamu pernah memainkan Heavy Rain dan Beyond: Two Souls, Detroit: Become Human bakalan lumayan familiar saat kamu mainkan. Sebabnya, ketiga game itu memang dibuat oleh Quantic Dream.

Game yang dibuat dengan ambisi yang besar; mungkin itu cocok buat menggambarkan Detroit: Become Human. Engine yang baru sengaja dibuat khusus untuk game ini dan ratusan aktor dilibatkan dalam proses pembuatannya. Hasilnya memang udah kelihatan bahkan sebelum game ini dirilis. Kamu lihat aja penampakan grafiknya, keren abis!

Ide dasar dari ceritanya mungkin sering kamu lihat di film-film sci-fi. Yup, dalam Detroit: Become Human kamu bakal memainkan beberapa android yang hidup di masa depan. Tapi, nantinya jalan cerita bakal berkembang bergantung pada pilihan yang kamu buat sendiri. Gimana ending yang kamu dapat, itu bakal dipengaruhi sama tindakan kamu.

5. Days Gone

57-days-gone
via digitalspy.com

Tertarik buat merasakan gimana bertahan hidup dalam dunia yang dipenuhi sama zombie? Kalau kamu tertarik, itu artinya mungkin ada yang nggak beres pada diri kamu. Hehe.

Yah, daripada terus-terusan ngebayangin hal kayak gitu, mending kamu coba main Days Gone.

Kabarnya, Days Gone memang menawarkan kita suasana post-apocalipse yang realistik. Kamu harus memutar otak buat bisa bertahan hidup menghadapi para zombie yang berkeliaran di dunia open world. Dan ya, kemungkinan kamu dikejar-kejar sama gerombolan zombie terbuka lebar dalam game ini.

6. Spiderman

spider-man-game
via uproxx.com

Game Spiderman yang satu ini kelihatan beda sama game-game sebelumnya yang mengangkat si tokoh pahlawan laba-laba dari Marvel; yang ini terlihat jauh lebih bagus! Melihat pergerakan dari Spiderman saat ia berayun dan aksinya sewaktu ia menghajar penjahat-penjahat tengil pun bakalan lebih terasa asyik di game Spiderman versi Insomniac Games ini.

Oh ya, cerita yang ada dalam game ini nggak akan mengikuti cerita dari Marvel lho.

7. Shadow of the Colossus

Shadow-of-the-Colossus
via technobuffalo.com

Shadow of the Colossus yang dimaksud di sini merupakan versi remake dari game berjudul sama keluaran tahun 2005. Udah sedekade lebih, ya. Nggak terasa saya udah makin tua.

Tapi biarlah, sekarang mungkin memang waktu yang tepat buat kita memainkan lagi game yang mengagumkan ini. Kamu masih ingat kan pastinya sama Shadow of the Colossus? Apa… kamu belum lahir? Kamu wajib mencicipi game ini pokoknya.

Game versi originalnya aja udah keren. Versi remake tahun 2018 apalagi, grafiknya kelihatan menawan!

8. The Last of Us Part II

SCREEN_TLOU2_Teaser_05.0
via polygon.com

Karakternya masih berpusat di Joel dan Ellie, temanya mengambil tentang kebencian alih-alih tentang cinta seperti di game pertamanya, di trailer pertamanya Ellie kelihatan marah, dan trailer keduanya berisi adegan yang cukup brutal; sampai sekarang baru itu yang kita tahu dengan pasti. Game ini sendiri masih dalam tahap pengembangan dan saya juga nggak terlalu yakin The Last of Us Part II bakal dirilis tahun 2018.

Tapi Kemungkinannya tetap ada, lho. Dan siapa yang bakal nolak kalau ternyata TLoU II dirilis tahun 2018?

Sebenarnya masih banyak judul-judul game menarik tahun 2018 yang nggak tertampung di sini. Kalau kamu sendiri nunggu game yang mana, nih?

Komentar:

Komentar