Berbahagialah Para Pengguna Android, Black Desert Mobile Versi Global Akan Rilis Tahun Depan!

Delapan bulan lagi, bro!

:

Setelah sekian lama berada di kabut ketidakpastian, akhirnya kehadiran versi global Black Desert Mobile mulai menunjukkan titik terang. Game yang hadir terlebih dahulu di Korea Selatan pada Februari 2018 kemarin cukup menuai banyak pujian dari para pemainnya. Grafik yang menawan, pertarungan dengan tempo cepat, dan berbagai pilihan class dan skill yang dapat dieksplorasi membuat game ini berpotensi untuk menjadi MMORPG mobile tersukses.

via youtube.com/watch?v=NCrAZB9RRSw

Bahkan jumlah pemain yang memainkan Black Desert Online pun meningkat setelah kehadiran Black Desert Mobile. FYI, buat yang belum tahu, Pearl Abyss selaku pengembang game ini terlebih dahulu meluncurkan MMORPG Black Desert Online di PC sejak tahun 2010 dan masuk fase beta testing pada Oktober 2013. Nah, pada bulan Februari kemarin mereka meluncurkan versi mobile dengan grafik yang nggak kalah menawan dari versi PC.

Dikutip dari Droid Gamers, Black Desert Mobile kemungkinan akan rilis di Taiwan terlebih dahulu akhir tahun 2018. Sedangkan untuk versi globalnya bakal rilis pada Q1 (kuartal pertama) 2019. Yah sekitar bulan Januari sampai Maret tahun depan lah.

Di game ini kamu dapat memilih 5 class yang tersedia, yaitu Warrior, Ranger, Witch, Berserker, dan Valkyrie. Untuk preview masing-masing class dapat kamu lihat pada video di bawah ini.


Kalau penasaran sama urusan gameplay, coba deh lihat dulu video dari salah satu Youtuber tanah air yang sudah coba versi Koreanya, Lein Xceed.

Hmm, rasanya udah nggak sabar deh nunggu tahun depan supaya bisa main Black Desert. Tapi kalau udah kebelet banget kamu bisa kok unduh yang versi Koreanya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Komentar:

Komentar