Apa yang Harus Kamu Lakukan jika Ketemu Cheater di PUBG? Ini Solusinya

Gagal chicken dinner gara-gara cheater itu rasanya...

via youtube.com

Season baru, musuh kurang 15 pemain lagi, winner winner chicken dinner di depan mata. Ini nih yang bikin saya semangat PUBG, apalagi kalau teman satu squad masih hidup semua. Yakin menang pokoknya.

Tapi anehnya, ketika posisi saya seharusnya aman terhalang tembok atau batu, eh, saya masih aja tertembak. Langsung knocked down pula. Apa yang sebenarnya terjadi?

Bila kamu punya pengalaman yang sama dengan saya (kena peluru yang nembus tembok!) nggak diragukan lagi itu adalah ulah para cheater. Sejak season baru dan seiring gameplay-nya yang makin oke, PUBG memang jadi sarang para cheater. Bikin kesal ‘kan? Aneh malah kalau kamu nggak kesal sama ulah dari cheater.

Gamer yang menjunjung tinggi kejujuran dalam bermain game pasti bakal dirugikan sama ulah cheater. Apalagi kalau kamu mati di awal; udah dapat minus banyak, tier kamu pun bisa turun. Musnah sudah impian naik tier.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika sekiranya ketemu sama cheater di PUBG? Sebelum itu, mari kita bahas dulu apa saja cheat yang sering dipakai oleh mereka.

Modus operandi ala Cheater PUBG

Jenis cheat dalam PUBG ada macam-macam lho. Si cheater tinggal pilih mana yang dia perlukan. Meskipun, kalau mereka mau, mereka bisa pakai semuanya sekaligus. Efeknya, cheater yang menggunakan lebih dari satu kombinasi cheat jadi makin susah dikalahkan.

Ini nih cheat yang paling sering mereka gunakan.

Anti-Recoil Hack

Jika menggunakan cheat jenis ini, kamu bisa menembakkan peluru dan langsung mengenai musuh (istilahnya sih, hit). Lebih keren lagi, potensi headshot juga jadi lebih besar. Bagi kamu yang terkena cheat jenis ini, nyawa kamu akan tertolong kalau kamu menggunakan helm level 3.

via gamebyte.com

Wall Hack

Ini nih cheat yang lumayan bikin kesal. Udah susah payah cari tempat sembunyi dan ngatur posisi biar nggak ketahuan musuh, eh masih aja tertembak. Ugh! Ini semua karena ada musuh yang memakai Wall Hack. Jadi sekalipun kamu bersembunyi di balik tembok, kamu bakal tetep kena.

Bila kamu melihat ada peluru menembus tembok, lebih baik kamu langsung lari menjauh dari bangunan.

High-Jump Hack

Ini adalah cheat khusus untuk melompat lebih tinggi. Hmm… udah kayak judul lagu aja ya.

Tapi beneran lho, cheat ini bisa bikin cheater melompat setinggi mungkin, bahkan hingga ke atap bangunan. Ngeri! Lebih menyebalkannya lagi, Cheat jenis ini bisa membantu penggunanya menghindari tembakan kamu.

Speed Hack

kalau cheat yang ini bisa bikin kamu meragukan kemampuan mata kamu sendiri. Kok bisa? Ya itu karena speed hack ini sangat membantu cheaters untuk berpindah lokasi dengan saat cepat.

Jadi misalnya, baru aja si cheater ada di sebelah kamu, eh begitu kamu selesai berkedip mereka mendadak ada di lantai dua rumah yang jaraknya 150 meter dari kamu. Wajar banget kalau kamu jadi sering kehilangan jejak mereka.

Apa yang sebaiknya kamu lakukan?

via gameguardian.net

Nggak perlu khawatir jika ada cheater yang main satu room sama kamu. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menang melawan mereka.

Pertama, kamu bisa memperpendek jarak dengan mereka. Ingat, mereka selalu unggul dalam pertarungan jarak jauh. Sehingga kalau kamu berlari ke arahnya untuk memperpendek jarak, mereka bakal kelabakan.

Cara lainnya adalah lari. Kedengarannya memang nggak banget sih. Tapi kalau kamu bertemu cheater yang mengaplikasikan lebih dari satu cheat, saya sarankan kamu untuk lari.

Lalu, gimana kalau misalnya ada teman kamu yang knocked down karena wall hack cheat? Lebih baik ditinggal aja. Itu bukan keputusan yang jahat, tapi logis. Kalau kamu menolong teman dan ternyata si cheater masih ada di sekitar situ, kamu bakalan tertembak juga. Daripada mati semua, lebih baik ada yang hidup untuk melanjutkan war. Paling nggak bisa squad kamu masih bisa masuk peringkat sepuluh besar ‘kan?

Beda ceritanya jika kamu ternyata satu squad sama si cheater. Untuk kasus yang satu ini, entah kamu sengaja satu squad sama si cheater ataupun nggak, kamu tetap bakal terkena risiko terkena banned oleh Tencent.

Jangan anggap remeh sanksi dari Tencent lho. Mereka bakal banned akun kamu dalam waktu yang cukup lama, bahkan bisa sampai dua bulan.

Jangan sungkan untuk melaporkan cheater

Ya, nggak perlu sungkan untuk report langsung cheater yang kamu temui di PUBG. Pilihan report tersedia di dalam match. Jadi sekalipun kamu mati dalam match, kamu bisa menonton permainan teman kamu sembari melapor. Nantinya, akun dari cheater bakal kena banned, baik untuk sementara maupun untuk selamanya.

Ini bukan solusi permanen sih. Kebanyakan cheater yang kena banned bakal langsung bikin akun baru. Tapi rasanya itu lebih baik ketimbang membiarkan mereka berkeliaran.

Sekarang kamu udah ngerti kan macam-macam cheat di PUBG cara menghindarinya. Kamu juga pasti udah sadar ‘kan kalau pakai cheat itu perbuatan yang nggak keren dan memalukan. Makanya, yuk kita bermain secara jujur dan sportif!

- Advertisement -
Shares 6

Komentar:

Komentar