5 Karakter Rahasia Paling Konyol yang ada di Video Game

Dari seonggok tahu sampai sepotong tangan

:

Karakter rahasia atau unlockable character dalam game zaman sekarang bisa diibaratkan kayak barang langka. Nggak langka-langka amat sih. Tapi kita juga nggak bisa membantah kalau tren menyisipkan unlockable character sekarang mulai (atau udah) digantikan dengan praktik DLC berbayar.

Kamu mau mainin karakter keren yang ada dalam satu game? Gampaaaang… tinggal bayar. Kamu nggak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam buat menamatkan game di mode Hard. Tinggal bayar!

Tren DLC berbayar memang memudahkan sih (terutama buat gamer yang punya duit). Tapi buat saya, bersusah payah mendapatkan karakter rahasia dalam game tuh selalu jadi kepuasan tersendiri. Iya, sekalipun bentuk karakternya aneh atau sama sekali nggak nyambung, kayak…

1. Tofu (Resident Evil 2)

Capcom

Resident Evil 2 mengenalkan kita pada karakter ikonik: Claire Redfield, Leon Kennedy, Hunk, dan… Tofu atau Tahu. Ya, tahu, kayak tahu Cibuntu, tahu Sumedang, tahu New York, tahu Amsterdam.

Karakter Tofu sebenarnya dipakai buat mengetes game saat masih dalam tahap pengembangan. Tapi Capcom berlaku nyeleneh dengan menjadikan Tofu sebagai karakter rahasia di minigame The Tofu Survivor. Hasilnya di luar dugaan. Tofu jadi salah satu karakter paling konyol sekaligus favorit banyak orang dalam sejarah Resident Evil. Ia bahkan muncul lagi di Resident Evil 2 Remake.

Buat membuka minigame Tofu Survivor nggak gampang. Kamu harus menyelesaikan skenario Leon A/Claire B sebanyak tiga kali dengan ranking A, dan membuka mode The 4th Survivor. Sedangkan di RE 2 Remake, kamu cuma perlu menamatkan 4th Survivor.

2. The Hand (Tony Hawk’s Underground 2)

Dari sekian banyak game Tony Hawk’s Pro Skater, Underground 2 ini memang yang paling absurd. Saking absurdnya, tim Neversoft kayaknya nggak main-main buat bikin salah satu karakter rahasianya. Tebak apa coba bentuknya? Potongan tangan manusia.


Neversoft

Mungkin motivasi pengembang Underground 2 untuk menyisipkan karakter ini muncul dari permainan fingerboard, skateboard berukuran mini yang dimainkan menggunakan tangan. Tapi sepertinya efek keseruan fingerboard di dunia nyata nggak tersampaikan dengan baik di game ini. Soalnya bentuk The Hand terlalu gore euy. Potongan tulang dan darah segar yang terlihat jelas di tubuhnya malah bikin nggak nyaman saat karakter itu dimainkan.

3. Toilet (Saints Row: The Third)

Kalau kamu merasa sebongkah tahu dan potongan tangan manusia masih kurang konyol, bagaimana kalau toilet duduk? Karakter rahasia di game ini memang toilet duduk alias tempat buang hajat.

Volition

Sebetulnya, di salah satu misi game ini, kamu bisa beraksi sebagai toilet. Tapi, kalau kamu menyelesaikan game dengan sukses, hadiah utama yang bisa kamu dapatkan adalah bermain sebagai toilet di keseluruhan misinya.

Saat kamu memainkannya, toilet tersebut bergerak selayaknya sang karakter utama. Ia bisa berlari, melompat, menggunakan senjata, menyetir mobil, bahkan sampai bertarung dengan musuh. Padahal ia nggak punya tangan atau kaki lho.

4. T-Rex (Need For Speed 2)

Bayangkan kamu adalah seorang pembalap yang lagi fokus memacu kecepatan mobil demi menjadi pemenang. Saat kamu merasa kemenangan udah di depan mata, tiba-tiba seekor dinosaurus menyalip kamu dari pinggir. Nggak masuk akal memang, tapi hal itu bisa terjadi kalau kamu main Need For Speed 2. Soalnya, karakter bonus di game ini adalah seekor t-rex.

Electronic Arts

Dengan memasukan kode XTREXME, kamu udah bisa bermain sebagai dinosaurus. Hewan ini nggak melakukan gerakan apa pun, kecuali ngebut selayaknya mobil balap. Dari segi permainan, sebenarnya nggak ada peningkatan kalau kamu menggunakan karakter ini. Paling kamu bakal tersenyum kecut karena kendaraan balapmu terlihat paling konyol.

5. Terminator (WWE 2K16)

WWE punya banyak pegulat di zaman dulu yang terbilang legendaris. Dan sepertinya game ini bakalan lebih seru kalau para pegulat tersebut diadaptasi menjadi karakter yang bisa dimainkan. Tapi ternyata itu nggak bakalan kejadian, soalnya karakter bonus yang ada di WWE 2K16 adalah Terminator. Yap. Tokoh robot dari film legendaris yang berjudul sama.

2K Sports

Oke deh, Terminator memang punya bentuk fisik yang mirip kayak pegulat. Kekar, besar, dan perkasa. Tapi masalahnya, Terminator di game ini cuma jualan tampang doang. Set gerakan gulat yang dimilikinya biasa banget. Mending mainin The Rock sekalian.

Apakah ada karakter rahasia lain dari video game favorit yang kamu ketahui?

Komentar:

Komentar