5 Karakter Game yang Pasti Nggak Mau Kamu Jadikan Musuh di Dunia Nyata, Terlalu Kuat!

Overpowered terdeteksi!

Rasanya nggak sulit buat menemukan karakter yang punya kekuatan besar dalam video game. Dan terkadang kita memang pengin memainkan karakter macam ini ‘kan? Karakter kuat dan berotot yang dalam kesehariannya gemar menghajar musuh tentu lebih asyik buat dimainkan ketimbang karakter yang… well, katakanlah kegiatannya terlalu normal, seperti membaca koran sambil menyeruput kopi, misalkan.

Meskipun karakter kuat dalam video game itu banyak jumlahnya, ada juga beberapa karakter yang kekuatannya berada pada level di luar batas kewajaran. Kalau mau dianalogikan, karakter kuat yang normal mungkin cuma ada di level super saiya 2, sedangkan karakter overpowered udah berada di level super saiya 17.

Lalu siapa aja kiranya karakter-karakter overpowered tersebut? Nih, saya kasih 5 daftarnya.

1. Asura (Asura’s Wrath)

asuras-wrath-asura
Capcom

Ini dia satu karakter yang hobinya teriak-teriak non-stop tanpa henti. Bulu-bulu halus yang ada di daun telinga saya sampai merinding begitu dengar teriakannya.

Tapi Asura nggak cuma jago teriak; dia juga bisa menghajar siapa pun dan menghancurkan apa pun yang dikehendakinya. Dia nggak peduli jika ukuran tubuh dan kekuatan yang dimiliki musuh lebih besar darinya. Pada akhirnya, semua yang merintangi jalan pembalasan dendam Asura bakal dibabatnya habis. Dewa yang ingin menghancurkan dunia bahkan bisa dikalahkan sama Asura.

Tinggal satu pertanyaan yang tersisa: kenapa demigod yang satu ini suka banget teriak-teriak!? Pusing juga kalau kelamaan dengar teriakannya.

2. Lu Bu (seri Dynasty Warriors)

Koei Tecmo

Siapa pun yang pernah main seri Dynasty Warriors hampir pasti punya pendapat yang sama: karakter yang kita mainkan dianugerahi kekuatan nggak terhingga.

Yup, dalam Dynasty Warriors 2 sampai 9, kamu bisa membantai ribuan musuh yang menghadang. Nggak perlu khawatir soal  perlawanan dari prajurit musuh, karena mereka bakal bersedia dengan ikhlas menerima sabetan pedang kamu kok, seolah-olah memang itulah takdir hidup mereka.

Intinya, dalam dunia Dynasty Warriors, kamu adalah manusia terkuat di muka bumi… seenggaknya sampai Lu Bu muncul.

Begitu kamu melihatnya mendekat, otak kamu dengan sendirinya bakal menyuruh kamu buat kabur, menjauh dari medan peperangan. Kalau kamu berani dan milih buat melawannya, karakter kamu kemungkinan besar bakal mati setelah menerima kurang dari 10 sabetan halberd Lu Bu.

Yeah, Lu Bu memang menyebalkan kalau jadi musuh. Dan ingat juga, nggak usah ganggu Diao Chan.

3. Dante (seri Devil May Cry)

devil-may-cry-08
Capcom

Nah, kalau karakter yang satu ini bisa dibilang anak setan. Nggak, saya nggak bermaksud ngejek dia; Dante memang keturunan iblis.

Dengan menenteng pedang dan pistol, Dante bisa membantai berbagai macam setan dan monster seakan mereka cuma remeh atau cecunguk di hadapannya. Dia juga masih sempet-sempetnya senyum cengengesan pas membantai mereka. Dan mau seberapa parahnya luka yang dia dapat, dia bakalan kelihatan masa bodoh amat.

Saya terantuk meja aja bisa panas dingin sampai seminggu. Dante kalau ketusuk pedang masih kelihatan nyantai-nyantai aja.

4. Albert Wesker (seri Resident Evil)

residentevil.-wikia.-com
Capcom

Dia kuat, dia jago bela diri, dia bisa bergerak secepat kilat, dia licik dan arogan, dia suka pakai kacamata hitam walaupun hari sudah malam, dia pintar tapi nggak tahu kenapa rencananya selalu gagal, dialah Wesker.

Karakter ini awalnya cuma manusia biasa. Dia bisa mendapat kekuatan supernya karena menginfeksi dirinya sendiri dengan virus khusus. Dan jadilah dia manusia dengan kekuatan super (yang hampir mirip) seperti yang dimiliki Neo The Matrix.

Di RE 5, kalau kamu coba melawan dia, dijamin kamu bakal sempat mencicipi gimana rasanya dipermainkan sama Wesker. Oh ya, poin plusnya lagi, dia susah mati.

5. Kratos (seri God of War)

Sony Interactive Entertainment

Nggak ada yang bisa membantah status Kratos sebagai salah satu karakter terkuat dalam video game. Udah nggak terhitung berapa banyak nyawa dewa yang melayang di tangan Kratos. Ingat lho, dewa itu harusnya nggak bisa mati. Tapi nyatanya Kratos bisa menyingkirkan mereka.

Hebatnya lagi, Kratos juga nggak bisa mati. Sekalinya mati, dia bakal hidup lagi. Untuk apa? Untuk membunuh dewa. Jika Kratos punya KTP, saya yakin pekerjaannya ditulis: “Membantai dewa-dewi Yunani kuno”.  Dan nggak akan ada yang bisa memecat Kratos dari pekerjaannya itu. Siapa pun yang berani memecatnya pasti bakal dia singkirkan, layakny Zeus.

Yaaah, memang nggak ada orang di dunia nyata yang kayak Kratos sih. Saya sendiri nggak punya kenalan yang hobinya menumpas dewa-dewi Yunani kuno.

Hmm, kira-kira ada karakter lain yang terlewatkan di daftar ini nggak?

19 Shares

Komentar:

Komentar