30 Game Terbaru 2019 yang Bakalan Rugi kalau Nggak Kamu Mainkan

Siapin duit buat nabung, Bro dan Sis!

Wah, nggak terasa sekarang sudah masuk 2019 ya. Itu artinya, godaan untuk membeli dan memainkan game terbaru 2019 sudah datang. Kamu nggak tergoda nih untuk beli game terbaru 2019? Yakin? Jika di tahun 2018 kita dihadiahi Red Dead Redemption 2 dan God of War, tahun 2019 juga penuh sama deretan game yang nggak kalah kerennya lho.

Hmm… kalau kamu masih kuat menahan nafsu, coba lihat dulu daftar 30 game terbaru 2019 ini. Cuma lihat-lihat doang, nggak usah bayar. Urusan nanti khilaf atau nggak, itu masalah lain lagi.

1. Resident Evil 2 Remake (25 Januari 2019)

Genre: Survival horror

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Capcom

Menjawab permintaan para penggemar, Capcom akhirnya memutuskan untuk merilis remake salah satu game andalannya di tahun 90an. Ya, Resident Evil 2 Remake hadir sebagai jawaban bagi kamu yang rindu dengan karya masterpiece horor tersebut.

Dari sisi cerita, game remake ini nggak akan mengalami banyak perubahan.Tapi dari segi desain, gameplay, kamera, dan monster, kamu pasti bisa melihat perbedaan Resident Evil 2 Remake dari karya originalnya. Dan lagi, kali ini kamu bakal lebih sering bertemu Mr. X.

2. Kingdom Hearts 3 (29 Januari 2019)

Genre: Action RPG

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Square Enix

Semua orang suka crossover! Apalagi kalau crossover tersebut melibatkan berbagai karakter Disney yang berkumpul di game Kingdom Hearts.

Kemunculan sekuel ketiga ini diharapkan bisa mengobati rasa rindu para penggemarnya. Iya lah, soalnya game terakhir dari Kingdom Hearts dirilis bertahun-tahun yang lalu, tepatnya pada saat zaman PS2.

3. Far Cry New Dawn (15 Februari 2019)

Genre: FPS

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Ubisoft Montreal

Meskipun konsepnya berbeda dengan Fortnite dan PUBG yang populer itu, Far Cry New Dawn nampaknya siap menggusur dominasi mereka di tahun 2019 ini. Mengambil jalan cerita setelah ending Far Cry 5, kamu bakal menelusuri dunia post-apocalyptic dengan ditemani seekor anjing dan babi hutan dalam Far Cry New Dawn.

4. Crackdown 3 (15 Februari 2019)

Genre: Action-adventure

Platform: Xbox One, PC

Developer: Sumo Digital, Reagent Games, Ruffian Games, Cloudgine

Sejak namanya muncul di E3 2014, game terbaru 2019 ini sanggup mencuri perhatian para gamer di seluruh dunia. Apalagi kita bisa memilih Terry Crews sebagai in-game character. Bisa dibayangkan dong gimana serunya Terry Crews yang dengan konyolnya nyanyi Thousand Miles di White Chicks bakal beradu senjata di dunia bersetting masa depan.

5. Dead or Alive 6 (15 Februari 2019)

Genre: Fighting

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Team Ninja

Seri game ini bisa dibilang cukup populer di kalangan cowok-cowok yang hobinya cuci mata. Pasti tahu kan apa yang membuatnya populer? Ayolah, apa saya harus sebutkan di sini?

Oke, oke… saya sebutkan dengan gamblang. Alasannya apalagi kalau bukan karena kehadiran karakter cantik nan aduhai seperti Kasumi dan Helena Douglas. Masa iya cowok-cowok pada nungguin Hayate atau Ryu Hayabusa?

6. Metro Exodus (15 Februari 2019)

Genre: FPS

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: 4A Games

Dari sisi FPS dan setting dunia post-apocalyptic, game terbaru 2019 ini mengusung konsep yang hampir mirip dengan Far Cry New Dawn. Tapi dari sisi lingkungannya, Metro sangat beda jauh dari game bikinan Ubisoft tersebut.

Di game ini kamu bakal bertemu hewan-hewan yang terkontaminasi oleh nuklir seperti tikus raksasa atau beruang radioaktif di tempat bersalju.

7. Jump Force (15 Februari 2019)

Genre: Fighting

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Bandai Namco

Yaassss!!!! Akhirnya penantian bertahun-tahun berakhir sudah. Nggak bakal ada lagi debat tentang siapa karakter yang paling kuat di Jump Universe. Kalau ingin mencari yang paling kuat, tinggal pilih karakter favoritmu dan hajar semua lawan di Jump Force.

Hey, BanNam! Kami para geek menghaturkan terima kasih pada kalian yang telah membuat game ini.

8. Anthem (22 Februari 2019)

Genre: Action RPG

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: BioWare

Setelah sempat dibuat kecewa dengan Mass Effect: Andromeda, Anthem mungkin bisa sedikit mengobati kerinduan para gamer akan pada serunya seri Mass Effect. Konsep yang diusung keduanya bisa dibilang hampir mirip.

9. Devil May Cry 5 (8 Maret 2018)

Genre: Hack and slash action-adventure

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Capcom

Game terbaru 2019 yang didapuk sebagai sekuel resmi dari Devil May Cry 4 oleh Capcom ini bakal memberikan kesan unik. Semua itu berkat kemampuan Nero yang bisa berselancar dengan roket ke arah musuh. Kapan lagi coba kamu bisa mengendarai roket layaknya lagi mengendari sepeda?

10. The Division 2 (15 Maret 2019)

Genre:Action RPG

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Massive Entertainment

Ubisoft seakan-akan ingin menebus kegagalan The Division yang sukses di awal, tapi melempem di akhir karena kurangnya konten end game. Oleh karena itu, lewat sekuelnya ini mereka menghadirkan sistem class baru, raids 8 pemain, dan sampai merombak game engine mereka.

11. The Sinking City (21 Maret 2019)

Genre: Horror

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Frogwares

Game terbaru 2019 yang mengambil inspirasi dari karya H.P. Lovecraft ini mempunyai konsep cerita yang masih jarang ditemukan dalam video game. Soalnya kamu bisa ditenggelamkan oleh langit yang tiba-tiba berubah menjadi air. Belum lagi kalau ketemu musuh sekaligus makhluk penghuni kota yang selalu siap sedia untuk mencelakakan kamu.

12. Sekiro: Shadows Die Twice (22 Maret 2019)

Genre: Action-adventure

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: FromSoftware

Game-game dari FromSoftware dikenal selalu menghadirkan tantangan yang cukup berbobot, soalnya kamu harus siap mati berkali-kali.

Nah, jika melihat trailer game terbaru mereka, Sekiro: Shadows Die Twice, nampaknya kesan tersebut masih akan melekat. Apalagi ditambah kehadiran grappling hook yang memegang peran sentral di game ini, membuatmu harus melatih kesabaran saat memainkannya.

13. Mortal Kombat 11 (23 April 2019)

Genre: Fighting

Platform: PS4, Xbox One, Switch, PC

Developer: NetherRealm Studios

Kesuksesan Injustice 2 membuat publik berharap sekuel dari Mortal Kombat ini bisa menyamai, atau mungkin melebihi kesuksesan yang didapat seri sebelumnya. Secara gameplay Mortal Kombat 11 memang nggak menawarkan perubahan yang signifikan. Tapi kamu siap-siap saja menemukan kejutan yang ditawarkan oleh NetherRealm.

14. Days Gone (26 April 2019)

Genre: Action-adventure survival horror

Platform: PS4

Developer: SIE Bend Studio

Ketika game lain mengharuskanmu untuk membunuh para zombie, berbeda dengan game satu ini. Ada kalanya untuk mengalahkan mereka, kamu hanya harus menghindar alias lari sekencang-kencangnya.

Bertahan hidup itu tak pernah mudah, Kawan. Percaya sama aku.

15. Team Sonic Racing (21 Mei 2019)

Genre: Kart racing

Platform: PS4, Xbox One, Switch, PC

Developer: Sumo Digital

Kalau soal lomba lari, nggak usah ditanya lagi seberapa kencang kecepatan Sonic. Tapi bagaimana kalau Sonic dan kolega beradu cepat lewat kart racing?

Yang bikin game balap ini beda dengan yang lain, kamu akan berlomba sebagai tim. Jadi pemenangnya ditentukan dari kombinasi skor masing-masing anggota tim, bukan perolehan individu.

16. Crash Team Racing: Nitro Fueled (21 Juni 2019)

Genre: Kart racing

Platform: PS4, Xbox One, Switch

Developer: Beenox

Ada yang mau bernostalgia dengan Crash Team Racing dan Uka-Uka? Nah, buat kamu yang kangen dengan masa-masa ketika bermain CTR sambil duduk bersila di rental, tapi mendambakan visual yang berkelas, silakan bersabar dulu sampai bulan Juni 2019.

Game ini sendiri merupakan remaster dari game milik Naughty Dog yang dulu hanya ditujukan untuk PlayStation.

17. Phoenix Point (Juni 2019)

Genre: Strategy

Platform: Xbox One, PC

Developer: Snapshot Games

Biasanya kalau jalan cerita suatu game mengharuskan kamu melindungi planet dari serangan alien yang jahat, genrenya nggak jauh-jauh dari FPS, TPS, atau action-adventure. Tapi game ini menawarkan sesuatu yang berbeda, di mana kamu ditugaskan untuk mengalahkan para alien dengan sistem turn-based battles.

Hmm… Berasa main JRPG versi modern.

18. Shenmue 3 (27 Agustus 2019)

Genre: Action-adventure

Platform: PS4, PC

Developer: Neilo, YS Net

Akhirnya Shenmue 3 nongol juga. Saya sampai lupa berapa tahun harus menunggu rilis dari game ini.

Kalau kamu belum pernah mencicipi Shenmue dan ingin mencoba tantangan baru lewat genre action, ini game pasti bakal suka sama game ini. Di Shenmue 3 kamu nggak perlu bingung-bingung pilih senjata, karena gameplay-nya menawarkan pertarungan hand-to-hand alias baku hantam.

Yah, bayangkan saja kamu masuk ke dunia Crows Zero. Asal ketika main jangan teriak “Genjieeeee”.

*Untuk sisa game di bawah ini, kita harus masih harus bersabar menunggu tanggal rilis pastinya.

19. Ancestors: The Humankind Odyssey (TBA)

Genre: survival action-adventure

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Panache Digital Games

Bisa dibilang game dari yang dibuat oleh pengembang Assassin’s Creed ini mirip seperti Ark: Survival Evolved. Bedanya di game ini kamu nggak hanya berjuang untuk diri sendiri, tapi juga berjuang untuk mengembangkan klan.

20. Gears 5 (TBA)

Genre: Third-person shooter

Platform: Xbox One, PC

Developer: The Coalition

Wajah segar menghiasi sekuel dari game ini. Kamu nggak bakal melihat JD Phoenix lagi sebagai tokoh utama, melainkan mantan anak buahnya, Kait. Hanya saja konsepnya sedikit unik, karena di game ini ia sedang dalam perjalanan mencari jati diri.

Kayak ABG aja ya, mencari jati diri.

21. Skull & Bones (TBA)

Genre: Action

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Ubisoft Singapore

Kalau tahun lalu ada Sea of Thieves dengan konsep bajak lautnya, tahun ini ada Skull & Bones yang digadang-gadang bakal lebih realistis dan menantang. Bahkan ada yang bilang kalau game ini adalah Assassin’s Creed Black Flag tanpa Assassins, soalnya tim yang mengerjakan kedua game tersebut sama.

22. Code Vein (TBA)

Genre: Action RPG

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Bandai Namco Entertainment

Kapan lagi kamu bisa memainkan karakter vampir selain di game Vampyr? Code Vein-lah jawabannya. Apalagi di game terbaru 2019 ini karakter yang kamu mainkan bakal ditemani dengan wanita cantik sebagai partnernya. Cihuy banget, tuh.

Memainkan peran sebagai manusia dalam video game lama-lama bikin bosan juga. Jadi coba deh kamu rasakan sensasi memainkan game ini. Trailer-nya sih keren, tinggal kita tunggu saja hasil akhirnya.

23. Doom Eternal (TBA)

Genre: FPS

Platform: PS4, Xbox One, Switch, PC

Developer: id Software

Doom is back! Sekuel dari seri pertamanya yang rilis pada tahun 2016 ini siap membawamu ke Terra Firma yang menjadi neraka hidup berkat kehadiran para monster.

24. Ooblets (TBA)

Genre: Life simulation

Platform: Xbox One, PC

Developer: Glumberland

Kalau kamu merasa game-game sebelumnya terlalu serius dan ingin mencari sesuatu yang menyegarkan, game ini boleh banget kamu cicipi… kalau nanti sudah rilis.

Ooblets terlihat seperti kombinasi dari Pokemon (turn-based battle) dan Stardew Valley (bercocok tanam). Grafiknya pun unyu-unyu nan menggemaskan gitu.

25. Ori and the Will of the Wisps (TBA)

Genre: Action

Platform: Xbox One, PC

Developer: Moon Studios

Game 2D masih belum punah! Dan sekuel dari Ori and the Blind Forest ini masih akan tetap setia dengan grafik 2D yang menawan dan jalan cerita yang menarik. Kemungkinannya Ori akan bekerja sama dengan burung hantu ungu dalam menyelesaikan misinya.

26. Luigi’s Mansion 3 (TBA)

Genre: Action-adventure

Platform: Switch

Developer: Next Level Games

Akhirnya Luigi’s Mansion merambah ke Switch juga. Tenang saja, game ini bukan versi remake atau port dari 3DS, tapi game yang benar-benar baru khusus untuk Switch. Gameplay dan konsepnya sendiri masih sama dengan versi sebelumnya, yaitu memecahkan misteri yang ada di mansion.

27. Jedi: Fallen Order (TBA)

Genre: Action-adventure 

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Respawn Entertainment

Selain nama dan informasi bahwa game ini berada di rentang waktu antara Episodes 3 dan 4, masih belum ada informasi lain yang lebih detail tentang game ini. Trailer-nya sendiri baru cinematic, belum trailer gameplay. Yah, semoga saja ke depannya bakal ada penjelasan yang lebih detail lagi. Pasti ada sih kalau game-nya nggak dibatalkan.

28. Control (TBA)

Genre: Action-adventure

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Remedy Entertainment

Ini game bakalan cocok dimainkan oleh kamu yang punya cita-cita jadi Magnetto. Lebih tepatnya sih, daripada kamu nggak ada kerjaan sampai punya cita-cita jadi Magnetto, mendingan mainkan Control.

Soalnya lewat game ini, kamu bisa menggerakkan benda-benda yang ada di sekitarmu untuk mengalahkan musuh.

29. The Outer Worlds (TBA)

Genre: Action RPG

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Obsidiant Entertainment

Game ini mempunyai konsep yang menarik, yaitu player-driven story RPG. Maksudnya adalah apa yang kamu lakukan atau pilihan yang kamu pilih bakal berpengaruh pada hasil akhir. Jadi nggak menutup kemungkinan kalau cerita akhirnya nanti bakal berbeda-beda.

30. Man of Medan (TBA)

Genre: Horror

Platform: PS4, Xbox One, PC

Developer: Supermassive Games

Setelah sukses dengan Until Dawn, Supermassive Games kembali hadir dengan game horor Man of Medan. Di game ini kamu nggak hanya menjalankan satu karakter saja, tapi sampai 5 karakter secara bergantian: 4 orang remaja dan satu kapten kapal. Kapten kapalnya tentu bukan remaja.

Dengan mengontrol beberapa karakter, sudut pandang dan pilihan yang bisa kamu ambil pastinya bakal berbeda-beda satu sama lain.

Coba deh bayangkan, kalau satu game harganya kisaran 300-700 ribu, berapa duit yang harus dikeluarkan untuk beli 30 game terbaru 2019 di atas? Hmm, ternyata selain banyak pilihan, duit yang harus dikorbankan untuk menebus mereka juga banyak.

Tapi kalau harus memilih, kira-kira apa game terbaru 2019 yang pasti akan kamu beli?

- Advertisement -
10 Shares

Komentar:

Komentar