10 Youtuber Game yang Paling Lucu dan Menghibur, Kamu Harus Tahu!

Apakah ada Youtuber game favoritmu yang masuk daftar?

Beberapa tahun yang lalu, mungkin saat nenek moyang kita masih jadi pelaut, membuat konten video di Youtube masih dianggap sebagai aktivitas selingan. Bahkan mungkin nggak ada orang yang bilang pekerjaan utamanya adalah youtuber.

Namun sekarang, rasanya nggak kehitung berapa banyak remaja yang cita-citanya jadi youtuber, termasuk salah satunya jadi youtuber game atau let’s player. Jadi jika biasanya para orangtua pengin anaknya bekerja sebagai PNS, para remaja justru banyak yang lebih tertarik jadi youtuber game.

Mungkin pengaruh cowok yang satu ini nih/via tubularinsights.com

Dari sekian banyak youtuber game di dunia ini, ada 10 channel yang saya anggap bisa dijadikan sebagai percontohan dan role model kalau kamu ingin terjun sebagai let’s player. Alasan kenapa saya memilih 10 youtuber ini bukan cuma karena kemampuan melucunya, tapi sebagian dari mereka juga bisa membuat kita mendapat informasi saat menonton.

Saya membagi daftar ini menjadi 5 channel dari luar negeri dan 5 dari dalam negeri. Siapa saja mereka?

Luar negeri

1. PewDiePie

How’s it going bros? It’s PewDiePieee

Sebenarnya pria berkebangsaan Swedia yang bernama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg ini sudah nggak bisa dikategorikan lagi sebagai youtuber game. Konten-konten video Pewdiepie saat ini lebih membahas ke lingkup sosial atau sesuatu yang sedang viral. Tapi pengaruh Felix dalam membesarkan popularitas konten game di Youtube terlalu besar untuk nggak diacuhkan.

Pertanyaan pentingnya, kenapa ia nggak meneruskan konten game lagi sekarang? Alasannya bisa kamu lihat pada video yang ada di bawah ini.

Di video tersebut, Felix mengungkapkan bahwa ia nggak ingin bermain game hanya untuk mendapat viewer. Ia bisa saja memainkan game populer lalu mendapatkan viewer jutaan dengan mudah. Tapi ia nggak mau berpura-pura menyukai suatu game hanya untuk mendapat uang, seperti kebanyakan youtuber yang ada saat ini.

Meskipun ia sudah nggak membuat video let’s play, kamu masih bisa menyaksikan kekocakan Felix saat memainkan game di video-videonya yang lama. Videonya yang lawas belum dihapus kok. Contohnya A Funny Montage yang termasuk salah satu videonya yang paling populer dengan 85 juta views dan 1,6 juta likes.

Yaah, meskipun si Felix memutuskan untuk nggak lagi memproduksi konten game, seenggaknya masih ada Youtuber game lain yang nggak kalah menarik dari Pewds. Contohnya seperti…

2. Jacksepticeye

Top of the mornin’ to ya, laddies! Welcome to my channel, my name is jacksepticeye.

Pria berkebangsaan Irlandia yang bernama lengkap Seán William McLoughlin ini bergabung di Youtube sejak tahun 2007, tapi baru mulai membuat video let’s play di tahun 2012.

Setahun kemudian namanya sempat disebut oleh PewDiePie di salah satu videonya. Dan hal itu yang bikin membuat subscriber Jacksepticeye meningkat pesat dari 2.500 ke 15.000 hanya dalam waktu 4 hari saja. Gilee….

Hubungan Seán dan Felix nggak berhenti sampai di situ. Pada tahun 2016 Seán juga bergabung dengan Revelmode, jaringan milik Felix yang sayangnya ditutup tahun 2017.

Terlepas dari hubungan Seán dan Felix, video let’s play Seán memang menarik untuk diikuti. Gaya bicaranya yang energetik dan meledak-ledak selalu jadi ciri khas Seán dalam membawakan videonya. Game yang ia mainkan juga beragam.

Kalau bingung harus mulai dari mana, kamu mulai saja dari let’s play game super absurd seperti Muddy Height yang telah ditonton 19 juta kali ini.

… Sampai game AAA Resident Evil 2 remake.

3. Markiplier

Hello everybody, my name is Markiplier and welcome to the game!

Sama seperti Seán, Mark Edward Fischbach a.k.a. Markiplier juga memulai video pertamanya pada tahun 2012. Game yang ia mainkan waktu itu adalah Amnesia: The Dark Descent.

Selanjutnya game yang dimainkan Mark didominasi genre horor seperti Five Nights at Freddy’s dan Slender: The Eight Pages. Bahkan beberapa video terpopuler yang ada di channel Markiplier didominasi oleh Five Nights at Freddy’s. Kayak video yang sudah ditonton 72 juta kali dan disukai oleh 616 ribu orang ini nih.

Meskipun begitu, Mark juga memainkan game seperti Garry’s Mod, Happy Wheels, Surgeon Simulator 2013, dan Minecraft.

Untuk informasi tambahan, Mark ternyata sempat bergabung dengan Revelmode juga lho. Itu berarti tiga youtuber pertama yang ada di daftar ini saling berkaitan satu sama lain.

4. Cryaotic

Berbeda dengan kebanyakan youtuber game lain yang secara sukarela menunjukkan wajah dan jati diri mereka di video let’s play, Cryaotic alias Cry alias ChaoticMonki menutup rapat-rapat informasi pribadinya. Minim banget informasi yang bisa kita tahu selain ia lahir tanggal 11 Juni 1989 di New York.

Soal wajah atau nama aslinya? Na da.

Nama Cryaotic sempat melambung berkat duetnya dengan PewDiePie di game Bloody TraplandDayZLeft 4 Dead, sampai Portal 2. Bahkan fans mereka menjuluki hubungan tersebut dengan julukan PewDieCry.

Sayangnya belakangan ini Cry sudah jarang posting video lagi di channel-nya. Postingan terakhirnya saja sudah 2 bulan yang lalu saat ia memainkan Delta Rune.

Tapi bukan berarti ia vakum atau hiatus. Cry masih mempublikasikan videonya, hanya saja bukan lewat Youtube, melainkan Twitch. Jadi kalau kamu penasaran sama gamer satu ini, langsung kunjungi Cry di Twitch.

BTW, dia lagi mainin Resident Evil 2 juga lho.

5. VanossGaming

Format konten dari Evan Fong, atau lebih dikenal dengan VanossGaming, agak berbeda jika dibandingkan dengan Youtuber game lainnya. Mayoritas konten dari Evan lebih ke arah montage atau kompilasi game yang ia mainkan bersama teman-temannya.

Contohnya seperti salah satu video terpopulernya ini.

Kalau video Markiplier didominasi sama horor, konten populer milik VanossGaming lebih dikuasai oleh Garry’s Mod. Bahkan dia juga memainkan Five Minutes at Freddy’s versi Garry’s Mod.

Setelah membahas Youtuber dari mancanegara, sekarang saatnya beralih ke Youtuber gaming dalam negeri.

Dalam negeri

6. PokoPow

Youtuber dengan nama asli Muhammad Rasyid ini ternyata lulusan S2 ITB yang memilih fokus ke dunia game dan Yutub. Nah, sebagai seorang youtuber, game yang dia mainkan juga lumayan bervariasi, mulai dari game PS, PC, mobile, 3DS, Switch, sampai VR.

Di antara sekian banyak game yang dia mainkan, ada satu game yang paling absurd, paling aneh, dan bikin kesal. Judulnya Another Adventure. Coba kamu lihat deh.

Ujung-ujungnya refund beneran. Ngakak.

7. Omsenanggamer27

Balik lagi bersama Omsenaggamer27, mana surat-suratnya?

Selain polisi joget India dan polisi lempar pisau, ada satu lagi polisi yang berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Polisi dengan pangkat Brigadir bernama Dede Sumarna ini punya hobi sampingan bermain game, lalu memanfaatkan hobinya tersebut sebagai bahan konten di Youtube.

Game yang dimainkan oleh Kapolsek Sanhok satu ini memang sebagian besar tergolong mainstream, seperti GTA V, PUBG, atau The Sims. Tapi yang bikin beda adalah pembawaan dan konsep yang ia usung saat bermain game.

Kamu pasti tahu, game seperti GTA itu penuh dengan adegan kekerasan dan pembangkangan terhadap polisi. Tapi gimana jadinya kalau polisi di dunia nyata main GTA V? Apakah bakal jadi penduduk yang taat aturan atau malah adu senjata sama polisi Los Santos?

8. Rin Moka

Rin Moka atau yang biasa dipanggil Momo merupakan salah satu gamer cewek yang cukup “berisik” saat main game. Tapi tenang… berisik di sini dalam artian positif kok. Dan justru berisiknya ini yang menjadi daya tarik Momo. Video-videonya jadi lebih seru dan asyik buat diikuti. Mirip-mirip Arafah Rianti, komika dari Stand Up Comedy 2 gitu.

Momo pertama kali membuat video let’s play The Purring Quest sekitar tiga tahun yang lalu. Sampai saat ini, konten videonya lebih didomasi dua game FPS, yaitu CS:GO dan PUBG.

Kalau kamu mau lihat pesona dari Momo saat main game, lihat videonya saat main PUBG.

Selain itu ada juga saat-saat ia main game horor. Tapi bukan fokus ke game, ia malah lebih fokus nutup mata.

9. MiawAug

Kembali lagi bersama gua, si MiawAuuuuuug

Lolongan khas di setiap pembuka videonya membuat MiawAug alias Reggy Prabowo mudah diingat. Apalagi Reggy cukup sering update, dan video yang diunggahnya bahkan bisa bertambah setiap hari.

Dari semua video Reggy, saya menyarankan kamu memulai dari videonya saat bermain game horor: Hello Neighbour dan Granny.

Tapi salah satu faktor yang bikin penonton nggak pernah bosan dengan channel MiawAug adalah keberagaman game yang ia mainkan. Reggy nggak fokus ke satu genre doang, sehingga kita selalu mendapat sesuatu yang baru dari aksinya saat bermain game.

10. Tara Arts Game Indonesia

Kalau youtuber lain dari awal memang sudah fokus di dunia game, perjalanan kakak-adik Diwantara Anugrah Putra dan Gema Cita Andika sedikit berbeda. Mereka memulai dari video sulap (Tara Arts Magic). Dan pertunjukan itu yang akhirnya membuat mereka dilirik oleh David Spates, perwakilan YouTube di Los Angeles, untuk menjadi mitra.

Setelah itu mereka merambah ke dunia film (Tara Arts Movie) dan sempat kerjasama dengan Steven Spielberg. Barulah sesudahnya mereka melebarkan sayap ke dunia game (Tara Arts Game Indonesia).

Tara Arts nggak hanya bikin let’s play game populer. Terkadang ada juga sesi nostalgia dengan game lama semacam GTA IV, Red Dead Redemption, Harvest Moon, sampai Pepsiman.

Selain let’s play, mereka juga suka memberikan tips dan trik atau rahasia yang ada di game tertentu. Contohnya rahasia di GTA San Andreas, misteri hantu di GTA V, sampai rahasia dan misteri di Harvest Moon: Back to Nature.

Apa ada youtuber game favorit kamu yang masuk daftar? Apa…!? Nggak ada sama sekali?

Hmm, bagus juga sih. Jadi ini saatnya kamu memperluas cakrawala dengan video-video 10 let’s player di atas. Mereka semua punya konsep dan pembawaan masing-masing. Jadi kamu bisa periksa dan pilih sesuai selera.

5 Shares

Komentar:

Komentar