Gagal Jadi Nagini di Fantastic Beast, Siapakah Aktor yang Pas Menggantikan Acha Septriasa?

Chelsea Islan atau Pevita Pearce?

:

Sejak peluncuran perdana trailer film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, terjadi kehebohan di media sosial. Pasalnya, di trailer tersebut muncul sosok Nagini yang diperankan aktris Korea, Claudia Kim. Kok bisa heboh?

Tentang Nagini

Selama ini fans menganggap Nagini adalah sosok ular yang kabur dari kebun binatang dan sempat berinteraksi dengan Harry di film pertamanya. Namun ternyata spekulasi tersebut salah besar. Selama kurang lebih 20 tahun, JK Rowling sudah membuat cerita masa lalu Nagini, tepatnya ketika dia menulis buku Harry Potter and the Goblet of Fire. Nagini dulunya adalah seorang wanita yang nantinya akan diceritakan lebih dalam di sekuel Fantastic Beasts

Masalahnya, beberapa fans protes terpilihnya Claudia Kim karena legenda ular bukanlah dari Korea.

JK Rowling Buka Suara

Menanggapi protes fans, JK Rowling pun buka suara melalui akun Twitter miliknya. Ternyata eh ternyata, sosok Nagini terinspirasi dari legenda Indonesia. Lha kalau gitu kenapa bukan artis Indonesia yang peranin Nagini?

“Naga dikenal sosok mirip ular yang berasal dari kisah mitos Indonesia, yang kemudian menjadi asal muasal nama ‘Nagini’. Naga sendiri sering kali digambarkan sebagai makhluk bersayap, memiliki tubuh setengah manusia, sampai setengah ular. Indonesia memiliki ratusan suku dan budaya, meliputi suku Jawa, Cina, dan Betawi” – kurang lebih seperti itu kicauan yang ditulis JK Rowling dalam bahasa Inggris.

Pernyataan Acha Septriasa

Nah,kehebohan sosok Nagini semakin menjadi-jadi tatkala salah satu artis kondang Indonesia, Acha Septriasa memberikan pernyataan di akun Instagram dan Twitter pribadinya. Acha mengaku sempat mengikuti casting Fantastic Beast 2. Namun karena sedang hamil besar, Acha melewatkan kesempatan itu. Acha pun sempat menuliskan mengapa sosok Nagini harus diperankan oleh orang Asia.

Dalam postingan Instagramnya bulan April lalu, Acha mengunggah foto sesosok wanita yang dikelilingi ular sambil disertai caption kalau dia adalah ratu ular dari Kalimantan. Ya, meski banyak orang bilang mitologi naga berasal dari India, tapi JK Rowling banyak terpengaruh oleh kebudayaan Indonesia.

Wah sayang sekali ya, Acha tidak jadi berperan sebagai Nagini. Coba saja kalau tim casting filmnya menghubungi saya, pasti saya kasih mereka saran aktor Indonesia lainnya. Tapi siapa? Setelah saya bertapa dan menghubungi para ular di Indonesia, maka sosok yang paling layak menjadi Nagini adalah…

via wikipedia.com
via youtube.com

Dewi Perssik pernah berperan sebagai ratu pantai selatan yang dalam mitos Indonesia juga berteman dengan ular-ular. Ditambah dia pun pernah berperan sebagai wanita ular yang baik hati dalam sinetron Nadin. Persis seperti karakter Nagini yang bukan ditampilkan sebagai sosok jahat.

Ah, andai saja tim casting tetap melakukan pencarian aktornya di Indonesia.

Komentar:

Komentar