5 Anime Parodi yang Selalu Kasih Kita Lelucon Kocak di Setiap Episodenya

Despair...! Despair...!

Jika kamu suka baca artikel-artikel di situs ini, pasti sadar dong kalau Selipan beberapa kali kasih rekomendasi manga dan anime komedi. Itu karena kami cinta setengah mati sama yang namanya komedi. Lama-lama nulis itu pasti bikin mumet dan stres. Daripada mumetnya keterusan, kami lebih memilih untuk meredakannya dengan cara tertawa! Lagian tertawa itu penting buat kesehatan mental lho.

Jadi, demi menjaga pikiran kamu biar tetap segar, tertawalah. Salah satu caranya ya dengan menonton anime yang saya rekomendasikan ini. Nanti juga kamu tertawa sendiri.

1. Sakigake!! Cromartie Koukou (Cromartie High School)

via atamashi.net

Berbeda dengan Gintama yang hobi memparodikan anime lain secara satu per satu, Cromartie high school lebih memilih memparodikan semua anime dan manga yang bertemakan anak sekolah berandalan. Kamu bahkan nggak akan menemukan karakter utama cewek di anime ini, karena semua karakter utamanya cowok. Udah cowok, berandalan pula.

Tapi, yang lucu dari anime ini adalah hampir semua berandalan tersebut kelakuannya bodoh nggak terkira. Dan seakan melengkapi karakter-karakter bodoh, ada juga karakter aneh yang sama sekali nggak pantas disebut anak SMA.

Mau saya kasih contoh? Gimana tanggapan kamu kalau ketemu murid SMA yang berkumis dan suka bertelanjang dada kayak Freddie Mercury?

via pinterest.com

Atau murid SMA yang lebih terlihat seperti robot?

via funnyjunk.com

Tapi, ya itu tadi. Karena hampir semua karakter di Cromartie high school punya IQ yang mungkin setara dengan kera, mereka mengira robot tersebut manusia.

2. Axis Powers: Hetaria Akushizu Pawazu (Hetalia Axis Powers)

Ini anime yang punya nyali tinggi. Bayangkan aja, ia dengan beraninya memparodikan sejarah dari negara-negara besar di dunia. Nama-nama karakternya pun diambil dari nama negara yang mayoritasnya ikut ambil bagian di Perang Dunia II. Nggak ada nama karakter kayak Suzuki-kun atau Mika-chan di anime ini; yang ada hanyalah Jerman, Italia, Jepang, Amerika, atau Inggris. Dan parahnya (atau lucunya) lagi, semua karakter tersebut punya tampang cantik khas anime shoujo.

via aminoapps.com

Tapi jauh dari ciri anime shoujo yang serba romantis, sifat mereka itu identik banget sama stereotip yang dibuat masyarakat (stereotip tersebut tentu saja dilebih-lebihkan). Inggris misalnya, ia sering banget minum teh. Ada juga Jerman yang punya sifat keras dan ketat, tapi selalu menoleransi kebodohan yang dilakukan Italia.

Judul Hetalia sendiri kayaknya sindiran untuk Italia deh.

3. Sayonara, Zetsubou-Sensei (Sayonara, Zetsubou-Sensei: The Power of Negative Thinking)

via reddit.com

Ini adalah anime yang karakter utamanya mencoba bunuh diri di bagian pembukanya. Hmm, anime komedi dengan karakter utama yang berniat bunuh diri? Nggak salah nih?

Perkenalkan, Itoshiki Nozomu, karakter utama dari Sayonara, Zetsubou-Sensei yang selalu putus asa dan depresi. Tapi justru sifatnya itu yang bikin anime ini lulus standar sebagai karya komedi yang cerdas.

Nozomu selalu mengeluh dan berkomentar tentang segala hal yang ada dalam kehidupan. Kamu pasti punya kan teman yang seperti itu? Nah, mungkin bedanya, Sayonara, Zetsubou-Sensei membahasnya dengan cara yang absurd banget. Budaya masyarakat, kultur pop, sampai anime lain nggak lepas dari sindiran Nozomu dan murid-muridnya yang nggak kalah konyol.

4. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! (Love, Chunibyo, & Other Delusions!)

Chuunibyou demo Koi ga Shitai! berkisah tentang… well, apalagi kalau bukan chuunibyou atau orang yang suka berdelusi dan merasa dirinya punya kekuatan spesial. Lebih spesifiknya sih, remaja SMA bernama Tagashi Yuuta yang ingin melupakan masa lalunya sebagai chuunibyou. Orangnya yang ini nih:

via moesucks.com

Masa-masa remaja yang normal menanti Yuuta di SMA barunya. Namun, di saat ia berpikir bakal berhasil membangun kehidupan baru sebagai remaja normal, ia bertemu Takanashi Rikka, cewek yang punya kadar chuunibyou hampir 100 persen!

via youtube.com

Apa yang terjadi selanjutnya penuh banget dengan kekonyolan yang mengocok perut. Setiap episode dari anime ini selalu diisi dengan adegan-adegan lebay khas anime action (yang sebenarnya hanyalah khayalan dari chuunibyou).

Oh ya, chuunibyou di anime ini bukan cuma Rikka doang. Hampir semua karakternya adalah chuunibyou atau mantan chuunibyou yang udah tobat. Dengan kata lain, ini adalah anime yang memparodikan kehidupan sehari-hari para chuunibyou.

5. Watamote (It’s not my fault that I’m not popular!)

via aminoapps.com

Dari judulnya aja kamu harusnya bisa menebak cerita dari anime yang punya judul asli Watashi ga Monetai no wa Do Kangaetemo Omaera ga Waru! Ini. Ya, karakter utama dari anime ini, Tomoko Kuroki, merupakan remaja SMA yang kurang populer di sekolahnya. Saya bilang “kurang populer” karena kasihan sih, karena ia sama sekali nggak punya teman di sekolahnya.

Tapi, Kuroki nggak langsung patah arang. Betapa pun suramnya kehidupan Kuroki di sekolah, ia pun punya impian untuk jadi populer (sekaligus disukai banyak cowok ganteng). Lalu bisakah sang karakter utama kita mendapat impiannya tersebut, meskipun tampangnya biasa-biasa aja; minim kemampuan bergaul; nggak punya teman; dan sedikit cabul?

Berdasarkan pengamatan saya, 9 dari 10 cara yang dilakukan Kuroki untuk meraih impiannya tersebut selalu berujung pada saya dibuat ngakak guling-guling!

Dari 5 anime di atas, mana yang udah pernah kamu tonton? Dan gimana tanggapan kamu soal humornya, apa sukses bikin kamu ngakak juga?

- Advertisement -
Shares 8

Komentar:

Komentar