“Bang, Satenya Bang”: Ini 5 Hal Menarik dari Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang Harus Kamu Tahu

Satenya 200 tusuk, Bang...

:

Siapa sih yang nggak kenal ratu horor Indonesia, Suzzanna? Dari anak kecil hingga orang dewasa, dari generasi baheula hingga sekarang, tahu tentang film-film Suzzanna. Bahkan waktu saya kecil film yang dibintangi Suzzanna seringkali diputar ulang di televisi. Sosok Suzanna yang telah berpulang 10 tahun yang lalu seakan sudah menjadi legenda bagi perfilman horor kita.

Dan kini, setelah beberapa tahun berselang, kabar kembalinya sang legenda di layar lebar bukan lagi isapan jempol belaka. Publik yang sudah heboh sejak maraknya karya lawas yang dibuat ulang, akhirnya hanya tinggal menunggu waktu tayang film tersebut. Nah, sebelum kamu nonton di bioskop, ada baiknya kamu mengetahui 5 hal menarik dari film Suzzanna yang baru ini.

Mengusung judul Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

Poster resmi Suzanna: Bernapas Dalam Kubur/via Soraya Intercine Films

Dua film yang pernah dibintangi Suzzanna adalah Bernapas Dalam Lumpur (1970) dan Beranak Dalam Kubur (1971). Di film Suzanna yang baru ini, Soraya Intercine Films mengusung judul Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur.

Coba perhatikan deh, mirip-mirip ‘kan? Tapi itu bukan disengaja lho. Menurut produser Sunil Soraya, judul itu diambil karena memang ada adegan gali kubur. Bahkan departemen artistik harus menggali kubur hingga sepuluh kali. Wow.

Bukan remake atau reboot, ini cerita baru

Meski judulnya mirip-mirip dengan film lawasnya, Soraya menegaskan bahwa Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur bukanlah remake atau reboot. Film ini hadir murni dengan cerita baru. Meski akan ada juga adegan-adegan ikonik yang terinspirasi dari film lawasnya, seperti adegan 200 tusuk sate, Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur tetap akan memberikan pengalaman sinematik yang berbeda tanpa menghilangkan sosok Suzzanna yang sudah melekat di hati para pencinta horor Indonesia.

Bang, satenya 200 tusuk bang/ via Soraya

Diperankan oleh Luna Maya

Beberapa artis seperti Dewi Perssik dan almarhum Julia Perez pernah disebut-sebut sebagai ‘Suzzanna Wannabe’. Bahkan sejak potongan gambar yang ditengarai bagian dari Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur merebak di media sosial, banyak pihak yang menerka-nerka siapa artis yang memerankan Suzzanna. Ada yang menyebut Revalina S. Temat, Shandy Aulia, hingga Prilly Latuconsina.

Tuh kan, bikin penasaran awalnya./ via Cenayang Film

Namun, bukan netizen namanya kalau tidak maha pintar dalam mencari informasi. Nama Luna Maya memang paling banyak disebut netizen sebagai sosok yang memerankan Suzzanna. Netizen pun makin penasaran seiring teaser yang terus bergulir di media sosial. Hingga akhirnya, Soraya resmi mengumumkan Luna Maya lah yang dipilih memerankan Suzzanna.


Memerhatikan karier Luna Maya belakangan, ini bisa dikatakan momen comeback Luna ke dunia yang pernah membesarkan namanya satu dekade silam, sebelum terganggu oleh sebuah insiden video yang fenomenal. Bahkan dua film horornya yang diproduksi Hitmaker Studios, The Doll 2 (2017) dan Sabrina (2018), sukses bertengger di deretan film Indonesia terlaris.

Semoga di Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, Luna Maya bisa tampil dengan memuaskan sekaligus mampu mengingatkan penonton pada sosok legendaris Suzzanna.

Makin nggak sabar nih buat nonton/ via Soraya

Ganti sutradara

Pertama kali mendengar bahwa Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur akan digarap Anggy Umbara, kening saya berkernyit. Kenapa? Anggy Umbara terkenal sukses sebagai sutradara berkat film-film komedi dengan editing dan efek visual yang mumpuni. Sebut saja Trilogi Comic 8 dan Dwilogi Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss. Ada sedikit rasa ketidakpercayaan dalam diri saya ketika mendengar Anggy akan membesut film horor Suzzanna. Entah apa alasan Soraya memberikan proyek besar pada sutradara yang minim rekam jejak film horor.

Namun dari teaser terbaru yang diumumkan, diperoleh keterangan bahwa sutradara Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur adalah Rocky Soraya dan Anggy Umbara. Ditelisik lebih jauh, rupanya Sunil Soraya kurang puas dengan hasil Anggy Umbara, sehingga ia memindahkan kursi sutradara pada Rocky Soraya.

Namun begitu, nama Anggy Umbara tetap dicantumkan.

Ini Luna Maya apa beneran Suzanna? Ngeri!/ via youtube.com

Rocky Soraya sendiri terkenal sebagai sutradara horor yang mumpuni. Film-film horor produksi Hitmaker Studios sebagian besar disutradarai olehnya, termasuk The Doll 2 dan Sabrina yang dimainkan Luna Maya. Bagi saya sendiri, alihtangan sutradara ke Rocky Soraya kembali menumbuhkan kepercayaan terhadap Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

Siap tayang pada 15 November 2018

Kamu sudah nggak sabar buat nonton Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur? Santai ya, film ini bakal hadir 15 November 2018. Nah, sebelum nonton, lihat saja dulu trailer-nya.

Gimana, penampilan Luna Maya menurut kamu, mirip banget Suzzanna ‘kan?

Komentar:

Komentar