Aneh Campur Seram, Ternyata Karakter Di 5 Film Keluarga Populer Ini Punya Desain Awal Yang Lebih Cocok Ada Di Film Horor

Kalau gini sih bisa bikin anak-anak bermimpi buruk

Selain memiliki cerita yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga, film kategori family biasanya punya pesan moral yang berguna untuk pembentukan kepribadian anak-anak. Kamu juga pastinya punya film keluarga favorit kamu.

Kalau kamu amati, film keluarga itu sangat minim adegan kekerasan. Tokoh-tokohnya pun dibuat semenarik mungkin atau paling tidak, sesuai dengan selera anak-anak. Tapi ternyata beberapa karakter film keluarga populer punya konsep awal yang lebih menyeramkan dibanding yang kita tahu selama ini, lho.

Dari Kura-Kura Ninja yang berwujud seperti alien sampai Sirius Black si penyihir gila, ini dia beberapa konsep awal dari karakter di 5 film keluarga populer yang bisa bikin anak-anak bergidik ketakutan. Dilansir dari Amorq, yuk langsung aja kita liat daftarnya!

1. Teenage Mutant Ninja Turtles (2014)

via youtube.com
via youtube.com

Siapa sih yang gak kenal film Kura-Kura Ninja? Saya yakin kamu semua pasti pernah nonton aksi empat manusia kura-kura pembela kebenaran ini di layar kaca. Meskipun sebagian orang lebih mengenal film ini dalam bentuk kartun, tetapi Teenage Mutant Ninja Turtles sempat beberapa kali diadaptasi jadi versi live-action yang gak kalah sukses dari kartunnya, salah satunya yang diproduksi oleh Michael Bay pada tahun 2014 lalu.

Nah, ada fakta unik nih di balik pembuatan empat karakter utamanya (Leonardo, Michelangelo, Raphael, dan Donatello). Tadinya, Michael Bay berencana untuk mengubah penampilan keempat kura-kura ninja supaya terlihat berbeda dari film-film sebelumnya. Dia juga sudah menyiapkan beberapa desain karakter yang baru seperti di bawah ini.

via amorq.com
via amorq.com

Gimana? Beda banget ‘kan sama rupa aslinya? Ya, bentuk kepala dan hidungnya bikin kura-kura ninja lebih terlihat seperti siluman ular. Betul, nggak? Mungkin karakter kayak gini lebih cocok ditampilkan di film-film horor alien.

via amorq.com1
via amorq.com

Selain wajah yang creepy, Bay juga punya ide untuk mengganti senjata khas masing-masing karakter dengan beberapa jenis senjata api. Salah satunya bom yang diikat di badan, seakan kura-kura ninja itu mau meledakkan diri. Hey Bay, ini bukan film tentang terorisme lho!

via amorq.com2
via amorq.com

Nah, beginilah jadinya kalau keempat karakter utama lagi berpose. Setiap karakter punya kepribadian yang berbeda, dan Bay menafsirkannya dengan memberi mereka senjata api yang beda-beda pula.

Menurut kamu seandainya desain kura-kura ninja ini terwujud, apa filmya bakal lebih laris atau malah lebih turun pamornya? Hmm… tapi yang pasti, sebagian besar anak-anak pasti merasa risih kalau melihat desain karakter yang menakutkan tersebut, ya.

2. Karakter Ewoks di film Star Wars VI: Return Of The Jedi (1983)

via starwars.com
via starwars.com

Salah satu kritik paling umum tentang Star Wars Episode VI: Return Of The Jedi adalah desain karakter Ewoks yang seperti dirancang untuk menjual mainan (action figure) dari film ini. Meskipun demikian, Ewoks yang pernah kamu lihat nyatanya cocok banget untuk dimasukkan ke dalam cerita, dan akhirnya jadi salah satu faktor penentu kepopuleran film Star Wars

Ras alien ini memiliki penampilan seperti teddy bear (atau setengah teddy bear setengah manusia) dengan pakaian dan senjata ala suku primitif. Dan kamu pasti sudah tahu kalau Ewoks adalah makhluk yang baik hati dan tidak pandai bertarung. Eits, tapi kamu mesti lihat dulu nih draft desain karakter Ewoks sebelum film Return Of The Jedi dirilis.

via amorq.com3
via amorq.com

Yup, memang terlihat lebih aneh dan mengerikan. Kalau Ewoks yang ini tentunya gak gampang mati pas perang, ya. Apalagi kalau banyakan, kayaknya cukup kuat deh buat menaklukkan satu batalion pasukan.

Konsep lain yang gak jadi terwujud ke dalam film yaitu ras alien Yuzzums. Penampilan alien ini sama seperti Ewoks versi mengerikan tadi, hanya saja punya kaki yang lebih panjang.

via amorq.com13
via amorq.com

Nah, Ewoks dan Yuzzums ini rencananya dibuat hidup berdampingan, dan mereka bekerja sama dalam peperangan melawan musuh besar, The EmpireTapi siapa coba yang bakal menyangka bentuk “kerja sama” mereka seperti ini.

via amorq.com

Yup, di dalam gambar kamu bisa liat Ewoks mengendarai Yuzzums supaya jadi lebih tinggi, dan mungkin juga supaya lebih mudah menjangkau musuh. Tapi jadinya malah absurd gak, sih? Untung aja konsep awal ini gak terwujud.

3. Jin di film Aladdin (1992)

via pinterest.com2
via pinterest.com

Sebenarnya, Jin dalam cerita rakyat Timur Tengah dikisahkan sebagai makhluk ghaib yang jahat dan menyeramkan. Tetapi di dalam film Disney Aladdin, kamu malah disuguhkan dengan karakter Jin yang sebaliknya: ramah dan humoris.

Oke, mungkin kamu berpikir “film ini kan buat anak-anak, jadi wajar dong kalau karakter jinnya dirubah atau disesuaikan dengan audiens”. Yaa, memang bener sih, tapi coba liat dulu nih beberapa versi awal sebelum film Aladdin selesai dibuat. 

via amorq.com

Menurut kamu apa anak-anak bakal betah nonton Aladdin kalau Jinnya menakutkan seperti ini?

via buzzfeed.com
via buzzfeed.com

Atau kayak gini? Hmm.. kalau ini sih lebih mirip lendir berbentuk manusia. Atau mungkin monster upil berbentuk manusia?

4. The Beast di film Beauty and The Beast (1991)

via glamour.com
via glamour.com

Film-film animasi bertemakan princess buatan Disney memang banyak digandrungi oleh anak-anak di seluruh dunia, khususnya anak-anak perempuan. Sebut saja The Little Mermaid, Frozen, Snow White, Mulan, dan yang baru saja dibuat versi live-nya, Beauty And The Beast.

Film yang terakhir mungkin bakal jadi noda di antara film-film Disney di atas seandainya karakter The Beast diganti jadi seperti ini:

via pinterest.com
via pinterest.com
via twitter.com @ronniedelcarmen
via twitter.com @ronniedelcarmen

Ya, monyet raksasa! Bahkan ada ide lain yang lebih buruk di awal penggarapan film yang dirilis tahun 1991 tersebut: babi hutan dengan cakar-cakarnya yang tajam.

via cinefilos.it
via cinefilos.it

Seperti yang kalian tahu, karakter The Beast dibuat agak menyeramkan tapi tetap mempertahankan kesan good guy. Hal itulah yang membuat hubungan romantis di antara The Beast dan Putri Belle masuk akal. Tapi yang pasti, momen tersebut gak bakal terwujud kalau monyet dan babi raksasa tadi yang jadi pemeran The Beast di dalam film.

5. Harry Potter And The Deathly Hallows (2010, 2011)

via buzzfeed.com
via buzzfeed.com

Dalam Harry Potter And The Deathly Hallows Part 1: Harry Goes To Camp, seorang wanita tua terbunuh dan tubuhnya diambil alih oleh ular Voldemort dalam upaya untuk menyergap Harry. Adegan ini bisa jauh lebih mengerikan kalau saja kronologis perubahan wujud wanita tua tersebut ditampilkan dengan lebih detail. Dan pembuat film ternyata sudah menyiapkan skenario terburuknya, guys.

via amorq.com7
via amorq.com
via amorq.com8
via amorq.com

Gimana? Jadi lebih mirip film Resident Evil ya kalau kayak gini.

via villains.wikia.com
via villains.wikia.com

Sementara itu, Fenrir Greyback, prajurit serigala jahat berhasil masuk ke dalam film dengan wujud yang tampak seperti pegulat profesional.

via amorq.com9
via amorq.com

Tetapi rancangan awalnya lebih mengerikan, seperti setengah iblis setengah manusia serigala.

via pottermore.com
via pottermore.com

Paman Harry Potter, Remus Lupin pun tampil sebagai sosok manusia serigala yang lemah lembut dan membantu Harry dengan sepenuh hati.

via amorq.com10
via amorq.com

Tetapi kesan tersebut pastinya gak bakal sampai ke penonton andai saja Remus terlihat seperti ini.

via popsugar.com
via popsugar.com

Satu lagi yaitu Sirius Black, tahanan yang tidak bersalah ini diperkenalkan sebagai penyihir berhati emas…

via amorq.com11
via amorq.com

… yang tadinya bakal terlihat seperti penyihir psikopat.

Untung aja versi awal dari karakter-karakter di 5 film di atas gak jadi terwujud, ya. Hmm… kalau seandainya terealisasikan, mungkin anak-anak yang udah nonton film-film tadi bakal ngalamin mimpi buruk, deh.

- Advertisement -
Shares 252

Komentar:

Komentar