8 Soundtrack Anime yang Cocok Didengerin pas Kamu Baru Bangun Tidur

Bye bye, bad mood!

Pernah nggak sih kamu merasa malas banget buat beraktivitas setelah bangun tidur? Tugas dan kerjaan yang numpuk, dosen killer yang menunggu di kelas, kutukan jomblo yang nggak kunjung enyah, atau memang kitanya aja yang pemalas. Wah, banyak banget alasan yang bikin kita nyaman bersembunyi di balik selimut ya.

Tapi jangan sampai rasa malas mengalahkan kamu! Ingatlah kata-kata klise yang selalu digunakan untuk memotivasi: “Ayo, tetap semangat! Kamu pasti bisa! Ganbate! Men sana in corpore sano! Itadakimasu!”

Ya, ya… saya tahu. Saya bukanlah motivator yang pandai membakar semangat orang dengan kata-kata mutiara nan bijak. Sebagai gantinya, saya beri kamu rekomendasi soundtrack anime yang bisa bikin kamu semangat dalam menjalani hari. Lebih afdol lagi kalau kamu dengarnya pas baru bangun tidur.

via youtube.com

Peringatan: Saya nggak menjamin deretan lagu ini 100 persen bikin kamu semangat. Tapi daripada mantengin gambar-gambar jorok, ya mending dengerin lagu lah. Iya, nggak?

1. We AreOne Piece

You wanna be my friend? We are, we are on the cruise! We are!”

Kamu pasti nggak asing dengan potongan lirik di atas ‘kan? Yup, itu adalah lagu pembuka dari One Piece dalam bahasa Inggris. Maaf, saya nggak ngerti lirik bahasa Jepangnya.

Anyway, banyak kata yang cocok buat menggambarkan lagu satu ini. Lagu ini punya nada yang mencuri perhatian dan nggak akan bikin bosan meski didengarkan berkali-kali. Musik yang dimainkan dengan tempo dan beat yang rapat, ditambah dengan lirik yang penuh pesan, serta suara dari Hiroshi Kitadani yang penuh keceriaan bikin hari-hari kamu semakin penuh semangat.

Kalau dari pengalaman pribadi, inilah salah satu lagu yang mengenalkan saya pada dunia anime. Saya mungkin nggak akan pernah tahu apa itu One Piece jika lagu pembukanya bukan We Are.

2. Change The WorldInuyasha

Inusyasha merupakan anime yang turut ambil bagian mengisi hari-hari kita yang tumbuh di tahun 90-an. Walaupun termasuk anime lawas, soundtrack-nya yang berjudul Change the World masih enak didengar sampai detik ini. Banyak lho orang (yang identitasnya ingin dirahasiakan) mengaku kalau soundtrack ini bikin mereka pengin nonton anime-nya lagi.

Change the World yang dibawakan oleh V6 ini tergolong easy listening. Walaupun nggak terlalu nge-beat, lagu ini punya semacam aura yang bisa bikin pendengarnya terbius. Musiknya yang cenderung mengalun pun jadi bikin kamu lebih fokus, sekaligus memberikan ketenangan jiwa.

Enak banget kan pas baru bangun tidur, terus dengerin soundtrack ini sambil buka jendela kamar mandi… eurrh, kamar tidur maksudnya. Kamu bakal merasakan semangat kamu berlipat ganda selagi terpapar udara pagi yang masih segar.

3. DistanceNaruto Shippuden 2

Judul lagunya memang Distance, tapi lagu ini bukan tentang LDR kok. Jangan baper dulu, guys. Ini adalah lagu yang bercerita tentang persahabatan. Yah, walaupun semua hal bermula dari persahabatan, termasuk cinta.

Selain persahabatan, Distance bercerita juga berisikan tentang perjalanan hidup dan mimpi seseorang. Lirik penuh makna yang kemudian dibalut dengan beat yang cepat, bikin Distance jadi pilihan yang pas untuk menemani kita dalam memulai hari. Musiknya yang riang dan ringan juga bisa menghadirkan senyum pada bibir.

Yup, bagi saya sendiri Distance itu terasa semanis gula yang dicampur dengan kopi, lalu diminum di pagi hari. Ia bisa menghadirkan senyuman dan memberikan kita tenaga.

4. Hunting For Your DreamHunter X Hunter

Soundtrack yang berasal dari anime Hunter X Hunter ini benar-benar mulai menghentak bahkan semenjak bagian pembukanya. Terlebih suara nge-rock dari Masatoshi Ono yang berpadu apik dengan musiknya bikin Hunting For Your Dream jadi lagu yang oke banget banget banget untuk memacu semangat kamu nih.

Soundtrack dengan nuansa rock memang nggak pernah salah ya? Persis seperti kata peribahasa “Tak ada lagu rock yang tak enak”. Eh, ada nggak sih peribahasa kayak gitu?

5. AgainFullmetal Alchemist

Kalau dari tadi kita ngomongin soundtrack yang dinyayikan abang-abang, opening dari Fullmetal Alchemist musim pertama ini dinyanyikan oleh YUI. Kamu nggak tahu YUI? Coba googling atau binging dulu deh.

Lagu dengan judul Again ini merupakan single pertama setelah YUI memutuskan untuk hiatus beberapa waktu. Hasilnya? Lagu ini emang the best dan penuh semangat. Intro yang dilengkapi dengan tempo mengalun hingga kemudian semakin cepat, dipadukan dengan suara empuk dari YUI, membuat Again terasa renyah di telinga. Mungkin serenyah keripik yang dibeli di toko oleh-oleh yang ada di terminal. Legit pula.

Nggak cuma itu, di lagu ini YUI juga nge-rap.

6. The WorldDeath Note

The World ini adalah soundtrack yang dibawakan band Nightmare untuk pembuka anime Death Note. Wah, jangan negative thinking dulu, saudaraku. Walaupun ini adalah soundtrack dari anime horor psikologis dan nama band yang membawakannya bernama Nightmare, lagu ini jauh dari kesan menyeramkan.

Gimana nggak, dari detik pertama, The World udah langsung memacu jantung kita berdetak lebih cepat dengan musiknya yang kental banget nuansa rock-nya, cocok banget untuk menggambarkan persaingan antara Kira dan L. Untuk urusan membakar semangat, lagu pembuka ini lebih baik dari lagu kedua yang liriknya penuh dengan sumpah serapah itu.

7. Zen Zen ZenseYour Name

Setelah mendengar soundtrack dengan musik dengan beat dan tempo yang padat merayap, sekarang kita nikmati alunan musik yang santai. Zen Zen Zense, satu lagu manis yang menghiasi Your Name.

Lagu yang dibawakan oleh Radwimps ini bakal bikin badan kamu yang baru bangun dari tidur jadi lebih relaks, seakan kamu lagi bersantai di tengah rimbunnya dedaunan sakura. Hey, memulai hari dengan pikiran yang tenang itu bagus lho.

8. Tank! – Cowboy Bebop

Terakhir, ada Tank! soundtrack dari Cowboy Bebop yang dibawakan oleh Seatbelts. Lagu dengan nuansa blues dan jazz ini cenderung unik sih. Jarang banget kan ada anime yang pakai musik dengan genre blues atau jazz? Tanpa sadar, kepala dan tangan kamu mungkin bakalan ikut bergoyang mengikuti alunan musiknya.

Ini sih beneran moodbooster di pagi hari, guys.

Itulah delapan original soundtrack dari anime-anime yang sukses bikin pagi hari kamu jadi lebih semangat dan siap menjalani hari. Kalian punya rekomendasi lain? Wah, kasih tau dong!

5 Shares

Komentar:

Komentar