Ini Dia 8 Film Baru Juni 2018 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Gajian, langsung ke bioskop!

Hereditary/PalmStar Media via nofspodcast.com

Nggak terasa ya sudah masuk bulan Juni lagi. Yup, memasuki pertengahan tahun 2018 ini barisan film yang siap dirilis sepertinya didominasi barisan film sekuel. Bertepatan pula dengan momen lebaran yang jatuh di bulan Juni, tentunya 8 film baru Juni 2018 ini bisa menjadi alternatif untuk dinikmati bersama keluarga di momen hari raya nanti. Atau mau ditonton bareng gebetan/pacar? Terserah…

Tanpa berlama-lama lagi, ini dia daftar 8 film baru Juni 2018 rekomendasi Selipan.

1. Adrift (1 Juni 2018)

Film baru Juni 2018 bakal diawali dengan satu karya drama romantis berjudul Adrift. Diangkat dari novel berjudul Red Sky in Mourning: A True Story of Love, Loss, and Survival at Sea karangan Tami Oldham Ashcraft dan Susea McGearhart, Adrift mengangkat kisah nyata yang pernah terjadi di tahun 1983 silam.

Adrift menceritakan tentang Tami Oldham yang bertemu dengan Richard Sharp untuk melakukan perjalanan berdua melintasi samudra. Namun siapa sangka jika di petualangan ini mereka malah harus berhadapan dengan salah satu badai paling dahsyat yang pernah tercatat dalam sejarah.

Disutradarai oleh Baltasar Kormákur yang sukses membesut Everest, visualisasi yang akan hadir dalam Adrift tentunya nggak perlu diragukan lagi. Kualitas duet aktor Shailene Woodley (The Fault in Our Stars) dan Sam Claflin (Me Before You) pun sudah teruji lewat akting mereka yang sukses bikin banyak penonton mengharu biru dulu. Adrift tentunya bisa jadi satu sajian pembuka di awal bulan untuk ditonton bersama pasangan.

2. Ocean’s 8 (8 Juni 2018)

Ada yang masih ingat dengan Ocean’s Eleven, Ocean’s Twelve, dan Ocean’s Thirteen? Trilogi besutan Steven Soderbergh yang dibintangi oleh banyak aktor besar tersebut terbilang sukses di pasaran sekaligus banjir komentar positif. Di bulan Juni 2018 ini akan hadir rangkaian terbaru dari franchise Ocean, yakni Ocean’s 8; proyek yang awalnya dianggap sebatas hoax sebelum akhirnya salah satu pemain mengkonfirmasikan kebenarannya.

Ocean’s 8 mengisahkan tentang Debbie Ocean, saudara jauh dari Danny Ocean yang terinspirasi untuk melakukan perampokan di acara Met Gala dengan bantuan kaki tangannya. Sama seperti trilogi awalnya, film ini pun dibintangi oleh banyak aktor papan atas: Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anne Hathaway, Sarah Paulson, Helena Bonham Carter, hingga Mindy Kaling dan Rihanna.

3. Hotel Artemis (8 Juni 2018)

Rindu dengan Jodie Foster? Maka Hotel Artemis bisa jadi film yang patut kamu tunggu dan tonton. Alasannya apalagi kalau bukan karena kehadiran aktris senior peraih piala Oscar tersebut di dalam film ini.

Mengusung sci-fi berlatarkan masa depan sebagai genre utamanya, Hotel Artemis mengisahkan tentang Jean Thomas, seorang perempuan yang mengelola rumah sakit rahasia untuk para penjahat di kota Los Angeles. Film yang juga akan menjadi debut penyutradaraan dari Drew Pearce ini turut dibintangi Sofia Boutella, Jeff Goldblum, Zachary Quinto, dan Dave Bautista.

4. Hereditary (8 Juni 2018)

Horor menjadi salah satu sajian yang tak akan habis untuk dikupas. Dengan animo dari publik yang cukup besar, Hereditary tentu wajib kamu ditonton bagi kamu yang ingin ditakut-takuti.

Hereditary mengisahkan satu keluarga yang mencoba mengungkap misteri dan rahasia tentang nenek moyang mereka setelah meninggalnya sang ibu yang menjadi kepala keluarga. Film horor yang juga membawa unsur supranatural di dalamnya ini akan membawa nama Toni Collette dan Alex Wolff sebagai aktornya. Mungkin… Hereditary bisa jadi pilihan buat kamu yang pengin melanjutkan acara bukber dengan nonton bareng. Film ini punya potensi untuk jadi salah satu film horor terseram lho.

5. Tag (15 Juni 2018)

‘Tag’ adalah permainan yang melibatkan dua orang atau lebih dengan cara mengejar pemain lain. Setelah terkejar, orang pertama harus menyentuh targetnya sambil berteriak “Tag, you’re it!” Familiar mendengarnya? Ya, tebakan kamu benar. ‘Tag’ bisa disamakan dengan kucing-kucingan.

Didasari permainan tersebut, Tag membawa kita pada sekelompok teman masa sekolah yang bertemu dan mengatur permainan yang akhirnya membawa mereka berpetualang hingga ke berbagai penjuru dunia. Film yang mengusung genre komedi ini dibintangi barisan pemain yang sudah tak asing lagi di telinga kita. Sebut saja nama seperti Ed Helms, Jake Johnson, Hannibal Buress, hingga Isla Fisher yang siap menghadirkan gelak tawa kepada penonton dengan tingkah polah dalam memainkan permainan yang lebih cocok dilakukan anak-anak di bawah umur.

Jeremy Renner juga bakal ikutan main lho di film ini. Seenggaknya penampilan Renner bisa mengobati kerinduan pada sepak terjang Hawkeye yang absen dalam pertarungan Infinity War kemarin.

6. Incredibles 2 (15 Juni 2018)

Kolaborasi Disney dengan Pixar rasa-rasanya sudah pasti jadi jaminan mutu di kancah perfilman animasi. Tak terkecuali pada The Incredibles yang dirilis di tahun 2004 silam. Kini, empat belas tahun setelah film pertamanya hadir, sekuelnya yang bertajuk Incredibles 2 siap dirilis secara luas di pasaran.

Fokus dari Incredibles 2 akan lebih berpusat pada anak termuda keluarga Parr, yakni Jack Jack. Balita yang awalnya dianggap tidak memiliki kekuatan super tersebut ternyata diam-diam mulai menunjukkan bakat super dan membuat kerepotan Mr. Incredible, sang kepala keluarga yang harus menjaganya ketika sang istri beraksi melawan penjahat.

Incredibles 2 merupakan salah satu film baru Juni 2018 yang cocok untuk ditonton bersama keluarga di momen lebaran nanti.

7. Jurassic World: Fallen Kingdom (22 Juni 2018)

Setelah kesuksesannya menjadi salah satu film terlaris di tahun 2015, bukan hal mengejutkan jika akhirnya sekuel Jurassic World dikembangkan oleh pihak studio. Sekuel yang memiliki sub judul Fallen Kingdom ini kembali membawa Claire dan Owen ke pulau habitat dinosaurus. Kedua karakter yang dulunya dikejar-kejar dinosaurus ini kini akan berusaha menyelamatkan dinosaurus yang tersisa di pulau tersebut. Terutamanya Blue, Velociraptor terakhir yang terhitung patuh kepada Owen.

Meskipun mengalami perubahan di bangku penyutradaraan yang kini dieksekusi oleh J.A. Bayona (The Orphanage, A Monster Calls), Jurassic World: Fallen Kingdom tetap kembali dibintangi oleh Bryce Dallas Howard dan Chris Pratt. Semoga kali ini Claire bisa lebih bijak untuk tidak menggunakan stiletto di tanah berlumpur ya.

8. Sicario: Day of the Soldado (29 June 2018)

Sama seperti Incredibles 2 dan Jurassic World: Fallen Kingdom, Sicario: Day of the Soldado juga merupakan sekuel yang diproduksi karena kesuksesan film pertamanya. Day of Soldado akan berfokus pada misi rahasia Matt Graver dan Alejandro Gillick yang kembali bertugas untuk berburu gembong narkoba di perbatasan Amerika Serikat, dengan melibatkan penculikan putri seorang raja obat bius yang dirancang untuk menghasut perang antar gembong. Film yang siap dirilis di penghujung bulan Juni ini akan kembali menghadirkan Benicio del Toro dan Josh Brolin sebagai pemain utama.

Apa film baru Juni 2018 yang akan jadi target tontonan utama kamu nanti?

- Advertisement -
Shares 8

Komentar:

Komentar