7 Film Sci-Fi Populer yang Bakal Dibikin Versi Remake dalam Waktu Dekat, Kamu Pasti Nggak Tahu

Setuju nggak nih sama rencana remake film-film ini?

:

Beberapa tahun belakangan film bertemakan fiksi ilmiah bisa dibilang sedang ada di masa generasi emasnya. Berkaca dari pendapatan secara box-office dan penghargaan yang diperoleh saja, film yang mengusung tema ini banyak yang mendulang kesuksesan.

Namun, apa jadinya jika keinginan untuk membuat film sci-fi mandek karena sulitnya mendapatkan ide orisinil? Pilihan yang paling realistis adalah dengan membuat ulang film yang sudah ada sebelumnya, alias remake. Contohnya 8 film yang rencananya akan dibuat ulang ini.

Beberapa film yang ada dalam daftar ini merupakan karya yang sebelumnya sukses. Tapi di sisi lain, ada juga film yang dibuat ulang karena sebelumnya dianggap gagal total (lihat nomor 6). Let’s check it out.

1. The Predator

via denofgeek.com

Untuk yang pertama kita mulai dulu dari film yang pasti sudah kamu tahu, The Predator. Film yang menampilkan sosok makhluk asing yang sangat beringas ini bakal disutradari Shane Black dan turut dibintangi oleh Boyd Holbrook Olivia Munn, Jacob Tremblay dan Keegan-Michael Key. The Predator rencananya bakal tayang pada tanggal 3 Agustus 2018.

Sedikit tambahan, Shane Black sebenarnya pernah tampil di film pertama Predator sebelumnya sebagai Rick Hawkins. Jadi mungkin kamu nggak perlu terlalu mengkhawatirkan prospek film ini. Sutradaranya saja sudah pernah terjun langsung berhadapan dengan Predator. Yaaah, meskipun akhirnya Black tewas juga sih di tangan predator.

2. Inspector Gadget

via empireonline.com

Apa kamu masih ingat dengan inspektur yang dikenal dengan jargon “Go-Go-Gadget!” ini? Ya… ia adalah Inspector Gadget; Inspektur yang memiliki banyak sekali alat untuk membantunya memecahkan kasus, meskipun ia malah mendapatkan masalah karena alat-alat canggihnya tersebut.

Inspector Gadget adalah kartun yang sangat populer pada dekade 80-an. Versi live-action juga pernah dibuat versi tahun 1999. Di tahun 2015, Lin Pictures dan Disney mengumumkan ketertarikan mereka untuk membuat ulang Inspector Gadget. Nggak cuma itu, mereka bilang kalu film Inspector Gadget yang mereka buat bakal berbeda dengan film yang ada sebelumnya.


Uniknya, kabar mengenai film remake untuk Inspector Gadget ini sampai sekarang malah nggak terdengar kembali. Bahkan informasi yang memperkenalkan sutradara, aktor, dan penulis naskah untuk film ini pun belum ada sama sekali. Terdengar lucu memang. Apa mungkin Disney menyerah untuk membuat film ini?

3. Your Name

via sbs.com.au

Tahun 2016 bisa dibilang adalah tahun ketika Your Name berhasil membius banyak penonton yang nggak hanya didominasi fans anime, tapi juga mereka yang masih awam dengan tontonan anime. Dengan kesukesan yang diperolehnya, rasanya nggak aneh jika banyak produser film Hollywood yang ngebet untuk mengadaptasinya.

Dan salah satu sosok yang paling berpotensi untuk melakukannya adalah J.J. Abrams. Ia juga berharap bisa mengubah film animasi karya Makoto Shintai ini menjadi versi live-action. Your Name versi live-action sudah memasuki tahap awal produksi, tapi belum ada jadwal resmi kapan bakal dirilis.

Saya pribadi menyimpan sedikit kekhawatiran mengenai proyek ini. Berkaca dari film Dragon Ball Evolution, Death Note, dan Ghost in the Shell, kayaknya anime memang belum cocok diceritakan ulang sesuai dengan budaya barat. Tapi, nggak salahnya mencoba bukan?

4. Star Blazer

via denofgeek.com

Dekade 80-an menjadi masa di mana kartun yang mengadaptasi cerita dari anime begitu terkenal di Amerika Serikat. Jika kamu suka dengan kartun dari Amerika Serikat, kamu mungkin bakal lebih mengenal Star Blazer ketimbang Space Battleship Yamato.

Ya, serial anime klasik ini rencananya bakal dibuat ulang menjadi film live-action oleh Skydance Production, dengan Christopher McQueen ditugaskan menjadi sutradaranya. Tapi sebetulnya kabar tersebut sudah muncul dari 2013.

Meskipun belum ada kabar terbaru mengenai perkembangan film ini, tapi Star Blazer tetap menarik buat ditunggu (itu jika McQueen masih ingat rencana pembuatan film ini). Semoga saja filmnya bisa sesukses Edge of Tomorrow.

5. The Six Billion Dollar Man

via cozitv.com

Apa kamu tahu agen spionase 6 juta dolar yang dulu pernah diperankan Dono? Film Manusia 6 Juta Dolar itu sebenarnya adalah parodi dari serial TV yang sangat booming di Amerika Serikat pada tahun 70-an.

Serial televisi ini menceritakan agen rahasia yang memiliki kekuataan super setelah melakukan operasi dengan biaya 6 juta dolar. Sebetulnya rencana pembuatan ulang film ini sudah ada sejak tahun 1995. Tapi entah kenapa rencana tersebut menghilang begitu saja.

Nah, pada tahun 2014 kabar mengenai film ini pun muncul kembali lagi. Mark Wahlberg mengumumkan jika ia bakal berperan sebagai si manusia enam juta dolar di film The Six Billion Dollars yang bakal tayang pada tahun 2020.

Dan kebetulan juga tahun ini Wahlberg bakal bermain dengan Iko Uwais di film Mile 22. Kira-kira Iko Uwais bakal diajakin nggak ya? Minimal jadi agen spion 6.000-nya Indro atau 600-nya Dorman.

6. Green Lantern Corps

via hollywoodreporter.com

Rasa-rasanya nggak masalah kalau kamu mau bilang film Green Lantern (2011) buatan Martin Campbell gagal total. Kegagalan di box-office sampai kostum hijau dibalut CGI tentu bakal bikin kamu gampang buat menghapus salah satu film superhero ini dalam ingatan kamu.

Tapi tenang dulu. Jika kamu fans DC sejati. Film Green Lantern bakal dibuat ulang kok. Tentu dengan membuang semua hal yang berhubungan dengan film yang dibuat oleh Campbell sebelumnya.

Rencananya film remake yang bakal diberi judul Green Lantern Corps ini bakal dirilis tahun 2020. Selain itu Hal Jordan juga bakal tampil sebagai Green Lantern. Green Lantern Corps direncanakan bakal masuk dalam rangkaian film DCEU produks Warner Bros. Tapi apa film ini pantas ditunggu? Semoga saja euforianya nggak bikin kamu kecewa saja nanti, kayak film Suicide Squad atau Justice League.

7. Men in Black

via NME.com

Setelah kesuksesan yang didapat oleh Agen J dan Agen K di tiga rangkaian film Men in Black, kamu pasti ingin mendengar kabar terbaru terkait sekuel dari film ini.  Dan pihak rumah produksi pun sudah memiliki segudang rencana yang bakal mereka buat untuk MiB. Selain rencana crossover dengan film 21 Jump Street, baru-baru ini dikabarkan MiB juga kalau spin-off untuk film ini sedang dibuat.

Meskipun kamu nggak bakal diajak untuk melihat kembali sepak terjang dari K dan J, tapi ada dua karakter baru yang bakal tampil. Kedua karakter tersebut bakal diperankan dua bintang dari film Thor, yakni Tessa Thompson dan Chris Hemsworth.

Film yang naskahnya ditulis Matt Holloway dan Art Marcum ini juga sedang dikebut proses produksinya untuk mengejar tanggal rilis pada tanggal 14 Juni 2019. Nggak lama kan? Tinggal nunggu setahun.

Meskipun belum tentu semua film-film di atas bakal dirilis, apalagi bisa mencapai kesuksesan yang diperoleh Inception atau the Shape of Water, tapi saya yakin kamu juga penasaran mengikuti perkembangannya ‘kan? Atau kamu malah nggak setuju kalau ketujuh film di atas dibuat jadi remake?

Source: Screenrant

Komentar:

Komentar