5 Film Ini Ternyata Bisa Bikin Sutradara Film Horor Hollywood Sekalipun Bergidik Ngeri

Berani nonton sendiri?

:

Sedang mencari film horor yang tepat untuk melampiaskan stresmu di malam jumat? Buat kamu yang ternyata masih kebal terhadap kengerian film Pengabdi Setan karya Joko Anwar, mungkin kamu harus melihat daftar 5 film horor ini. Sebabnya, 5 film ini ternyata merupakan film favorit para sutradara horor di Hollywood. Yups, seperti dilansir dari Mentalfloss, di daftar ini kamu bisa lihat rekomendasi film horor dari sutradara Halloween, John Carpenter, sampai Eduardo Sanchez yang namanya melejit setelah menyutradarai The Blair Witch Project.

Kebayang ‘kan, para maestro horor Hollywood saja bisa dibikin bergidik sama film-film ini. Langsung saja kamu cek daftarnya.

1. Night of the Living Dead (1968)

sumber: youtube

Salah satu master genre horor, John Carpenter, ternyata dibikin jatuh cinta oleh film legendaris karya George Romero, Night of the Living Dead.

Seberapa ngefansnya dia sama Night of the Living Dead? Well, dia sampai menempatkan film tersebut sebagai film horor yang paling disukainya. Tak hanya itu, dia juga memuji pengaruh Romero dalam membentuk citra zombie di film-film horor yang dirilis setelah Night of the Living Dead.

“Kenyataan bahwa orang yang kita cintai bisa berubah jadi zombie, itu sungguh dahsyat,” kata Carpenter saat diwawancarai Fader. “Maksudku, lihat saja film-film yang menirunya! Lihat The Walking Dead. Maksudku, ayolah…”

Sekadar info buat kamu, George Romero sendiri tak begitu suka sama The Walking Dead. Menurutnya serial TV tersebut terlalu bernuansa opera sabun/sinetron, dengan zombie sesekali muncul sebagai penghias.

2. The Exorcist (1973)

sumber: youtube

Terkadang beberapa unsur film horor yang lekat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari malah membuat kita semakin takut menontonnya. Hal inilah yang terjadi pada co-director The Blair Witch Project, Eduardo Sanchez.

Sang sutradara yang besar dalam lingkungan agama Katolik merasa ngeri saat melihat adegan demi adegan yang ada dalam The Exorcist, seolah-olah adegan tersebut memang terjadi di dunia nyata. Lebih mengejutkannya lagi, setelah Sanchez dewasa sekalipun ia tetap bergidik ngeri melihat film ini.

Hmm, jadi penasaran sengeri apa ya film ini?

3. Don’t Look Now (1973)

sumber: youtube

Film bergenre horor tidak harus selalu menampilkan adegan pembunuhan yang berdarah-darah. Siksaan psikis akan penampakan anak yang telah meninggal juga terbukti efektif dalam film horor. Bahkan sutradara Wes Craven yang sukses menghasilkan salah satu film horor ikonik macam A Nightmare on Elm Street dan Scream dibuat ketakutan sama film Don’t Look Now yang penuh adegan menyiksa batin.

Usut punya usut nih, ternyata film Don’t Look Now dibuat berdasarkan kisah nyata dari Daphne du Maurier yang sedang berlibur dengan pasangannya ke Venesia namun dihantui oleh penampakan putrinya yang telah tiada.

4.  The Haunting (1963)

sumber: youtube

Penyuka film horor pasti deh sudah pernah nonton The Texas Chainsaw Massacre karya Tobe Hooper. Sang sutradara yang baru saja wafat bulan Agustus lalu ternyata memilih The Haunting sebagai film horor favoritnya. Pilihannya mungkin cenderung aneh, karena tak banyak orang yang menjadikan film tersebut sebagai tontonan favorit.

Tapi, nyatanya film yang diadaptasi dari cerpen Shirley Jackson ini sukses membuat Hooper berimajinasi liar, terutama pada adegan munculnya suara-suara aneh dan dinding yang tiba-tiba bergerak.

5. Pan’s Labyrinth (2006), animasi paling horor

sumber: youtube

Jika sang master of horror, John Carpenter, menjadikan Night of the Living Dead sebagai film seram favoritnya, George Romero malah mengidolai film Pan’s Labyrinth yang merupakan versi horor dari Alice in Wonderland. Romero lebih menyukai film surreal bernuansakan dark fantasy ini ketimbang film horor modern, yang menurutnya penuh dengan adegan penyiksaan kejam tapi tanpa makna.

Hmm… tapi, trailer filmnya sendiri sudah bisa bikin bulu kuduk merinding disko, nih.

Hayo, kamu berani nonton film yang mana?

1K Shares

Komentar:

Komentar