5 Film Bertema Olahraga yang Bisa Kamu Tonton Disela Piala Dunia

Beres nonton langsung lanjut olahraga, ya!

:

2018 mungkin menjadi tahun yang spesial bagi penggemar olahraga. Yup, di tahun ini ada dua event besar terkait olahraga yang diadakan baik di dalam maupun luar negeri. Dari luar negeri, kalian tentu bisa menyaksikan World Cup yang kali ini diadakan di negara Russia sebagai tuan rumah. Di Indonesia sendiri kalian bisa menyaksikan rangkaian Asian Games yang siap digelar di kota Jakarta dan Palembang.

Nah, sambil menunggu jadwal bola yang biasa ditayangkan malam hari, atau Asian Games yang baru akan dimulai bulan Agustus nanti, berikut beberapa film bertema olahraga yang bisa kalian simak untuk ikut melengkapi euforia dalam event yang tidak rutin digelar setiap tahunnya ini.

 

1. Asterix at the Olympic Games (2008)

Siapa yang tidak mengenal karakter Asterix dan Obelix? Film yang diadaptasi dari komik ini pernah dibuat ke dalam bentuk live action di tahun 2008 lalu meski kurang mendapat sambutan hangat. Padahal Asterix at the Olympic Games menjadi film produksi Prancis berbahasa non Inggris dengan biaya paling mahal yang pernah dibuat saat dirilis, loh. Film dengan genre komedi ini seenggaknya bisa membuat kalian terhibur dengan banyolan maupun tingkah laku para karakternya dengan mengambil latar pertandingan Olimpiade sebagai plot utamanya.

via mubi.com

2. I, Tonya (2017)

Nama Tonya Harding mungkin terdengar asing di telinga kalian. Faktanya, Tonya adalah mantan atlit olahraga ice skating yang sempat terkenal di rentang tahun 80 hingga 90an. I, Tonya sendiri merupakan biopik yang mengangkat perjalanan hidupnya yang terkenal keras sejak kecil, meliputi kesuksesan dan kejatuhannya di puncak karir yang sedang gemilang. Dibintangi sang Harley Quinn alias Margot Robbie, film yang juga masuk Golden Globe 2018 dalam kategori Best Motion Picture in Musical or Comedy ini bisa mengingatkan kita untuk selalu bersikap sportif dalam menggapai setiap usaha.

via cosmopolitan.com

3. Bend It Like Beckham (2002)

Nama besar seorang David Beckham sepertinya bisa menginspirasi siapapun termasuk dalam industri perfilman. Film yang dirilis di tahun 2002 ini bahkan dengan gamblang memakai nama Beckham di dalam judulnya untuk menarik perhatian penonton. Plot ceritanya emang terhitung sederhana dan cenderung klise: mengisahkan Jess (Parminder Nagra), seorang gadis keturunan India yang sangat menggemari sepakbola namun mendapat tentangan dari keluarganya untuk menggeluti olahraga tersebut karena ia adalah seorang perempuan. Film produksi Inggris-Jerman ini terhitung sukses di pasaran bahkan mendapat respon yang positif dari kritikus saat dirilis. Siapa tau film ini juga bisa ikut menginspirasi kalian menjadi pemain bola handal seperti Beckham.

via mubi.com

Editor’s Pick

 

 

4. Space Jam (1996)

Suka olahraga basket? Mengidolai Michael Jordan? Maka kamu wajib menonton film Space Jam! Film yang mengambil latar waktu saat Michael Jordan pensiun di tahun 1993 hingga kembali bermain basket di tahun 1995 ini memanglah fiksi dan enggak masuk akal. Tapi bukan berarti kalian gak akan terhibur karena film ini diramaikan oleh ‘bintang-bintang’ dari animasi Looney Tunes, termasuk Bugs Bunny, Duffy Duck, Tasmanian Devil dan masih banyak lagi ke dalam konsep live action.

via grantland.com

5. Pawn Sacrifice (2014)

Catur mungkin jadi satu cabang olahraga yang ‘sederhana’. Disaat olahraga lain mengandalkan gerak tubuh, catur ‘cukup’ dilakukan sambil duduk bahkan enggak akan membuat badan kalian berkeringat sama sekali. Tapi… olahraga yang satu ini memerlukan kecermatan dan ketelitian tinggi sekaligus strategi untuk bisa menaklukkan lawan main. Dibintangi oleh Tobey Maguire, Pawn Sacrifice mereka ulang kisah nyata tentang pecatur Bobby Fischer saat bertanding melawan Boris Spassky dalam World Chess Championship di tahun 1972 silam. Oh iya, judul film yang digunakan ini merupakan salah satu istilah gerakan di dalam catur loh!

via lifeteen.com

 

Gimana, dari kelima film di atas, ada yang jadi bahan inspirasi kalian untuk mulai berolahraga?

12 Shares

Komentar:

Komentar