5 Anime Keren Ini Bukti Kalau Topik yang Sering Dianggap Membosankan Bisa Disulap Jadi Menarik

Dengan kreativitas, hal yang membosankan pun bisa jadi seru!

:

Kamu punya minat buat menulis cerita tapi sering bingung nyari ide? Sebenernya kamu bisa loh cari ide lewat kegiatan sehari-hari kamu. Kalau kamu pikir kegiatan sehari-hari nggak seru untuk diceritakan, wah… kamu salah besar, guys.

Gak percaya? 5 anime ini bisa jadi buktinya.

Tema dari lima anime ini mungkin cenderung membosankan bagi sebagian besar orang. Tapi dengan sentuhan kreativitas, kegiatan-kegiatan sepele pun bisa disulap jadi ide yang menarik.  Penasaran  apa saja anime yang dimaksud? Seperti dirangkum dari Ranker, ini dia daftarnya.

1. One Punch Man

metaphysicsspeaks
via metaphysicsspeaks.com

Salah satu anime populer ini sebenernya punya ide cerita yang cenderung datar atau biasa banget. Saitama sang tokoh utama bisa mengalahkan semua musuhnya hanya dalam sekali pukulan. Di mana letak ketegangan dan keseruannya coba?

Tapi, Saitama punya sifat-sifat yang membuatnya terlihat menarik; sifatnya yang super santai contohnya. Saking santainya Saitama, hampir gak ada yang percaya kalau dia orang yang super kuat. Kalau saya ketemu dia di dunia nyata, saya juga nggak akan percaya dia punya kekuatan super!

Tapi justru sifat dan kekuatannya yang kontras itu justru bikin anime ini jadi lucu abis.

Editor’s Pick


2. Barakamon

vignette net
via vignette.net

Coba bayangin deh, nontonin orang bikin kaligrafi yang kamu gak tahu artinya apaan, dan kenapa kaligrafi tersebut dibuat? Hmm, pasti ngebingungin dan jadi bikin males nontonnya, ‘kan? Eittss, tunggu dulu, karena Barakamon bakal membuat kamu berpikir ulang.

Anime ini berkisah tentang Seishuu Handa, pemuda 20 tahunan yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari kaligrafi. Tapi Barakamon nggak melulu soal kaligrafi, kok. Di awal cerita aja kamu bakal melihat gimana Handa diasingkan ke pulau terpencil oleh ayahnya karena sebelumnya Handa memukul muka seorang master kaligrafi.

Nah, di pulau itulah Handa memulai petualangan mempelajari kaligrafi, cara bertahan hidup, dan pendewasaan diri. Dengan sedikit tambahan konflik, film yang berfokus pada kaligrafi seperti Barakamon juga bisa menjadi tontonan yang menarik.

3. The Great Passage

fandompost
via fandompost.com

Kalau kamu merasa nontonin orang bikin kaligrafi masih menarik, sekarang bayangin nonton orang yang kerjaaannya membuat kamus. Hmm… apa kamu ngambil jurusan linguistik di bangku kuliah? Tenang, The Great Passage tetap menarik kok meskipun kamu nggak berminat sama linguistik.

Dengan pengembangan karakter sang tokoh utama Mitsuya Majime, The Great Passage bisa jadi pilihan anime yang cocok buat kamu tonton di kala senggang. Anime ini nggak hanya menceritakan bagaimana kamus bahasa Jepang dibuat, tapi juga perjuangan Mitsuya yang punya sifat canggung dan kesulitan untuk ngobrol dengan orang lain.

Penasaran gak gimana caranya orang yang ngobrol aja kewalahan tapi akhirnya bisa bikin kamus besar?

4. Yowamushi Pedal

ungeek ph
via ungeek.ph

Kalau kamu orangnya gak suka bersepeda, tonton deh Yowamushi Pedal. Mungkin setelahnya kamu bakal keranjingan bersepeda. Dengan penjelasan lengkap bagaimana cara bersepeda yang baik dan benar, dan juga menceritakan kesenangan yang bisa kamu dapatkan ketika bersepeda, anime yang satu ini benar-benar bakal bikin kamu penasaran untuk mencoba bersepeda.

Perlombaan sepeda dalam Yowamushi Pedal juga punya sisi dramatisnya, sebagaimana pertandingan bola dalam Captain Tsubasa. Karakter-karakternya pun punya keunikannya masing-masing. Dijamin deh kamu nggak akan dibikin bosan saat menonton anime ini.

5. Hikaru no Go

animenetwork
via animenetwork.com

Anime yang sempat ditayangkan di saluran TV lokal ini juga sebenarnya punya tema yang agak membosankan bagi yang nggak kenal permainan tradisional Jepang, shogi.

Tapi berkat pembawaan cerita yang menarik, dibarengi lagi dengan adanya tambahan bumbu supernatural dan dunia arwah, membuat Hikaru no Go seru buat ditonton. Dengan nonton anime ini juga kamu bisa belajar sedikit demi sedikit tentang shogi. Yah, siapa tahu kamu terinspirasi buat jadi atlet shogi profesional.

Kamu sendiri sudah nonton 5 anime di atas, belum? Kalau belum, yuk coba nonton dan kasih pendapat kamu di kolom komentar, ya.

Komentar:

Komentar