11 Momen saat Figuran dalam Film Lebih Mencuri Perhatian ketimbang Aktor Utama

Masuk tipi saja nggak cukup buat mencuri perhatian, bro!

:
via mentalfloss.com

Dalam suatu film, kemampuan akting nggak melulu harus dimiliki oleh pemeran utama atau pemeran pendukung saja. Siapa pun orang yang terlibat di dalam film harus bisa berakting, termasuk pemeran tambahan/ekstra/figuran.

Biarpun sangat jarang pemeran tambahan mendapat porsi tampil yang banyak di dalam film, tapi penampilan mereka jelas sangat penting agar adegan nggak terkesan asal dibuat. Bayangkan saja jika ada ekstra yang disuruh masang muka bengis, tapi dia malah cengar-cengir selama pengambilan gambar.

Tapi nggak semua tindakan asal-asalan dari pemain ekstra berakhir menyebalkan. Coba saja kamu lihat 11 adegan yang melibatkan figuran ini. Kalau kamu memerhatikan detail yang ditunjukkan di film-film ini, akting dari para ekstra ini malah terlihat lucu.

1. Hati-hati kalau lagi jalan, Stormtrooper!

via buzzfeed.com

Stormtrooper yang paling kanan kayaknya harus dilatih lagi deh. Teman-temannya sudah bergaya siaga gitu, dia malah jalan santai dan duaarrrrr… kejedot pintu.

2. Coba perhatikan cara si kera perempuan melempar batu

via buzzfeed.com

Di saat kera-kera lain melempar batu dengan penuh amarah, si kera perempuan malah melempar dengan malas. Kenapa, Mbak? Honor yang diterima kurang?

3. Luke Skywalker punya jurus tenaga dalam lho

via imgur.com

“Nggak ada gregetnya.” Yayan Ruhian pasti geleng-geleng kepala melihat tingkah laku yang ditampilkan si lawan tarung Luke Skywalker.

4. Belum dipukul, sudah tersungkur

via imgur.com

Tuh, lihat penjahat yang ada di kiri. Penjahat itu mungkin merasa segan melawan Catwoman yang merupakan pahlawan favorit semasa kecilnya dulu.

5. Duh, siapa yang tega melempar anjing itu ke laut?

via buzzfeed.com

Hulk Hogan di film Ms. Nanny ini terlalu fokus melihat ke depan. Padahal, dia seharusnya beri jurus Leg Drop pamungkasnya ke orang yang ada di belakangnya tuh. Kasihan ‘kan anjingnya.

6. Meriam bakal jatuh dalam beberapa detik, dia masih sempat senyum mesem-mesem

via buzzfeed.com

“Serius amat, senyum dulu ah!”

7. Everybody calm down, everything is fine!

via tipux.com

Semua orang panik menyelamatkan anak-anak dari serangan hiu di film Jaws, pria ini justru lari dengan riang gembira seolah-olah lagi piknik di hutan yang penuh pohon cemara.

8. Lihat deh anak yang ada di samping anjing, apa maksudnya ya!?

via buzzfeed.com

Anak itu lagi kasih sandi buat kru film karena dia kebelet pipis. Ya, si anak memang beneran kebelet. Tapi dia lupa kalau Doc Brown harus menyelesaikan adegannya dulu.

9. Anak yang ada di pojok malah memberi isyarat apa yang selanjutnya akan terjadi

via buzzfeed.com

Cuplikan adegan ini diambil dari North By Northwest. Di adegan tersebut Eva Marie Saint sedang memegang pistol yang akan ditembakan ke Carry Grant.

Tapi sebelum pistol itu ditembakan, anak ynng lagi duduk di pojok tahu jika adegan selanjutnya bakal cukup bising karena suara pelatuk pistol yang dipegang Marie. Sayang, bocor deh jadinya!

10. Perempuan ini lupa cara menggunakan pisau dan garpu

via stumblor.com

Padahal makanannya enak. Masuk film pula. Sayangnya, dia lupa cara makan yang baik dan benar.

11. Penyapu ini punya teknik yang unik

via uk.news.yahoo.com

Si penyapu benar-benar mencuri adegan dari Daniel Craig. Bisa-bisanya dia lupa cara menyapu yang baik dan benar.

Ada-ada saja memang tingkah laku pemeran tambahan di adegan-adegan di atas. Menurut kamu, mana nih ulah pemeran tambahan yang paling berkesan? Jangan lupa tulis pilihan kamu di kolom komentar ya.

Sumber: Buzzfeed

49 Shares

Komentar:

Komentar