10 Situs Download Anime Terbaik dengan Subtitle Indonesia dan Inggris

Otaku wajib nyimak!

:

Apa kamu penggemar anime seperti saya? Kalau iya, pastinya kamu punya situs download anime yang jadi andalan kamu ‘kan? Lho, kamu masih nonton anime dari Youtube? Anime di Youtube’kan kebanyakan hanya berupa cuplikan. Meskipun ada yang per episode, biasanya kualitas gambarnya nggak terlalu bagus. Beda banget ketika kamu nonton di 10 situs download anime keren yang bakal kita bahas ini. Selain itu kamu juga bisa unduh anime favorit kamu dengan kualitas HD secara gratis.

Beberapa situs download anime ini juga punya fitur-fitur tambahan yang bisa bikin pengalaman menonton anime kamu jadi lebih menyenangkan. Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung kita simak daftar 10 situs download anime terbaik (5 terbaik subtitle Inggris, 5 terbaik subtitle Indonesia) pilihan Selipan.

1. 9anime

Di situs ini kamu bisa mengunduh dan menonton anime dari yang terbaru sampai yang lawas. 9anime juga memungkinkan kita memilih anime dengan subtitle bahasa Inggris dan yang sudah diisi suara bahasa Inggris. Fitur keren bisa kamu lihat dengan menggeser kursor ke ikon anime di halaman depan. Ikon anime bakal menampilkan sinopsis, rating, genre, status tayang, serta beberapa informasi lainnya tentang suatu anime. 9anime menyediakan pilihan kualitas video dari 360p sampai yang paling mantap, 1080p.

2. Kissanime

Banyak penggemar anime setuju bahwa Kissanime adalah situs unduh anime terbaik. Mungkin itu didasari karena situs ini begitu teratur dan konsisten dalam memperbarui episode anime yang tayang setiap minggunya. Kualitas video yang disediakan mulai dari 240p sampai 1080p. Tapi untuk mengunduh animenya, kamu mesti bikin akun dulu, guys. Selain itu di situs ini kamu juga bisa streaming anime, baca manga, dan nonton serial drama Asia. Wow!

Kissanime tergolong situs yang mobile-friendly, artinya kamu bisa membuka situs ini dan menikmati kontennya langsung dari smartphone kamu.

3. Animetosho

Situs keren selanjutnya yaitu Animetosho. Salah satu keunggulan situs ini yaitu kamu bisa mengunduh semua episode anime favorit kamu dalam satu paket. Tapi buat download animenya kamu butuh software Torrent. Yup, ini adalah situs agregator Torrent khusus anime. Kalau kamu biasa menggunakan Torrent untuk urusan download di internet, pasti kamu lebih nyaman menggunakan Animetosho.

4. Chia-anime.tv

Pengin nonton anime lewat ponsel? Chia-anime solusinya. Situs ini punya tampilan yang ramah pengunjung ketika dibuka melalui ponsel. Videonya nggak banyak buffering (kecuali kalau koneksi kamu lagi jelek). Kelebihan lainnya adalah kamu bisa mengunduh anime saat sedang menonton langsung dari situsnya. Pilihan judul animenya pun banyak banget. Pokoknya cocok banget deh buat kamu yang pengin nonton anime masa kecil dulu.

5. Masterani

Para penggemar anime pasti merasa beruntung dengan adanya Masterani. Di situs ini kamu bisa streaming dan download anime yang kamu mau dengan kualitas 480p dan 720p. Salah satu keunggulan Masterani adalah fitur release schedule (jadwal tayang) yang memberikan informasi mengenai episode anime terbaru yang tayang per harinya.

6. Oploverz

Para otaku Indonesia pasti tahu situs anime lokal yang satu ini. Oploverz sudah ada sejak 2016 silam dan sampai sekarang masih terus menyediakan tontonan anime paling update buat kita. Di situsnya kamu bisa menonton dan mengunduh anime dengan kualitas 360p sampai 1080p. Cara mengunduh anime dari Oploverz pun ternyata cukup gampang. Tinggal pilih server dan kualitas video yang kamu mau, kemudian download animenya.

7. Anibatch

Pengen nonton anime yang sudah tamat tapi malas download episodenya satu per satu? Hmm… sepertinya kamu harus mengunjungi situs keren ini deh. Anibatch adalah situs anime bahasa Indonesia yang memungkinkan penggunanya mengunduh banyak episode anime sekaligus. Animenya disetor ke beberapa server yang mesti kamu kunjungi saat mengunduh. Hebatnya, Anibatch mengunggah ulang daftar anime mereka secara reguler. Jadi kamu nggak usah khawatir menemukan link download yang kedaluwarsa.

8. Samehadaku

Sama seperti Oploverz, Samehadaku menyuguhkan anime yang paling up-to-date dengan subtitle bahasa Indonesia. Hanya saja Samehadaku nggak memungkinkan kamu untuk menonton anime langsung di situsnya. Situs ini hanya untuk download tapi dengan pilihan format video yang lebih bervariasi (.mkv, .mp4 dan .3gp).

9. Animenonton

Animenonton punya koleksi anime yang lumayan banyak. Kamu juga bisa nonton anime kesayangan dan bebas memilih kualitas video yang ingin kamu inginkan (dari SD sampai HD). Selain itu kamu juga bisa berkomunikasi dengan penonton lain di kolom komentar. Yaa, kalau-kalau saja kamu mau sekadar basa basi atau menyampaikan tanggapan dan prediksi kamu mengenai anime yang sedang ditonton. Di bawah tampilan video ada opsi download. Jika kamu mengkliknya, kamu akan diarahkan ke situs lain dimana kamu bisa mengunduh videonya. Menurut saya Animeku adalah situs bahasa Indonesia terbaik buat menonton anime.

10. Awsubs

Awsubs hampir sama dengan Anibatch dimana kamu bisa mengunduh beberapa episode anime sekaligus. Yang membedakannya, Awsubs punya opsi “jadwal tayang” dan kualitas video yang lebih baik dibanding Anibatch, tapi dengan pilihan link download yang lebih terbatas. Kalau kamu mau banyak episode dengan kualitas baik, kunjungi saja Awsubs. Tapi kalau kuota kamu lagi cekak dan terpaksa nonton anime dengan kualitas standar, Anibatch bisa jadi pilihan utama.

Nah itu dia 10 situs download anime terbaik pilihan Selipan, guys. Sekarang kamu bisa mengunduh dan menonton anime sesuai kebutuhan kamu. Apa sebelumnya kamu sudah tahu 10 situs download anime di atas, atau malah kamu punya rekomendasi lainnya?

33 Shares

Komentar:

Komentar