13 Karakter Game Horor yang Paling Bisa Bikin Gamer Merasa Ngeri

Why Lisa, why!?

:

Hmm, malam Jumat di musim kemarau gini enaknya kita bicara tentang horor (agak maksa, tapi nggak apa-apa). Nah, buat kamu yang suka main game, kamu beruntung banget, soalnya kali ini kita bakal bahas tentang genre horor dalam video game. Lebih tepatnya lagi, kita bakal bahas karakter-karakter yang ada di game horor.

“Karakter apa, karakter protagonis?”

Bukan! Kita bakal bahas soal hantu, monster, dedemit, siluman, atau apa pun asalkan itu karakter kelihatan seram. Karena bukankah salah satu faktor penting yang membuat game horor jadi menarik adalah karakter menyeramkan? Maka dari itu kita telusuri satu per satu siapa saja kiranya karakter yang penampakannya bikin kita merasa nggak nyaman.

1. Twin Victim (Silent Hill 4: The Room)

Silent Hill… salah satu seri game yang nggak segan untuk menampilkan karakter yang wujudnya disturbing. Selain terkenal dengan karakter Pyramid Head (makhluk yang kepalanya kayak piramid, kalau diterjemahkan), Silent Hill juga punya karakter yang nggak kalah seram: Twin Victim.

Twin Victim pertama kali disebut di Silent Hill 2 lewat potongan artikel koran. Mereka sebenarnya adalah saudari kembar yang jadi korban pembunuhan sadis. Dan di Silent Hill 4, akhirnya kita dipertemukan juga dengan mereka. Tapi nggak tahu kenapa wujud mereka jadi kayak gini:

Konami

Berkepala dua dan berjalan menggunakan tangannya, Twin Victim sukses bikin saya bilang, “Ya Tuhan, itu makhluk apaan?” saat pertama kali melihatnya.

2. Lisa (Silent Hills)

Saat kamu memainkan P.T. atau Silent Hills, kamu bakal mendengar tangisan wanita yang mengundang rasa penasaran. Kamu tahu suara itu bukan berasal dari manusia, karena nggak akan ada manusia yang mengeluarkan bunyi tangisan semenyeramkan itu. Tapi tetap aja kamu penasaran.

Kesempatan kamu datang, karena berikutnya kamu bakal lihat dia di (salah satunya) luar jendela.

Dia hanya terdiam sambil menangis sambil menggeleng-geleng ala film Jacob’s Ladder. Terkadang dia juga melenguh dengan suara yang nista. “Oke, ini dia yang jadi sumber suara aneh itu. Tapi mukanya masih kurang jelas.”

Keinginan kamu pun akhirnya terkabul. Cii luuk baaa…

Konami

Inilah momen saat kamu mengutuk rasa penasaran kamu yang tinggi.

3. Lisa Garland (Silent Hill)

“Waaaw, suster seksi!” itulah kata-kata yang meluncur dari mulut saya ketika pertama kali bertemu dengan Lisa Garland di Silent Hill.

Tapi reaksi saya langsung berubah 180 derajat begitu tahu kalau Lisa sebenarnya udah lama mati. Dan mukanya yang dipenuhi sama darah semakin melengkapi perasaan nggak nyaman ketika saya melihatnya.

Ini momen paling emosional dalam Silent Hill. Tapi di sisi lain, saya juga nggak bisa menepis rasa takut di kala melihat perubahan dari Lisa.

4. Lisa Trevor (Resident Evil Remake)

Capcom

Lisa Trevor adalah salah satu mutan yang tercipta karena kesalahan Umbrella Corporation. Pertama kali muncul di ReMake, Lisa selalu mencari dan mengejar karakter yang kamu kendalikan setiap kali dia muncul. Dengan penampilannya yang berubah karena hasil mutasi, dan juga berkat topeng di mukanya, Lisa memang jadi faktor plus ReMake dibanding RE versi orisinalnya.

Tapi kok banyak banget karakter horor di video game yang namanya Lisa ya? Kenapa sesekali nggak dimodif jadi Icha. Icha Trevor.

5. Licker (Resident Evil 2/Resident Evil 2 Remake)

Capcom

Licker muncul pertama kali dalam Resident Evil 2. Karakter yang satu ini hobi banget merayap di dinding atau lewat di jendela. Lalu ketika kamu sedang berusaha melihat lebih jelas, apakah yang merayap di dinding itu cicak atau bukan… Boom! Jatuhlah mereka dari atas atap. Pokoknya karakter yang satu ini hobi banget deh bikin kaget.

6. Nemesis (Resident Evil 3)

Capcom

Mukanya udah jelas nggak sedap dipandang mata. Tapi bukan mukanya doang yang jadi alasan kenapa banyak gamer yang menghindari Nemesis. Kekuatan dan kecepatannyalah yang bikin setiap kemunculannya membuat jantung kita berdegup kencang.

Berbekal kecepatannya yang luar biasa, Nemesis juga hobi banget mengejar Jill Valentine ke mana pun dia pergi. Saya curiga kalau Jill dikasih kemampuan buat pipis, Nemesis kayaknya masih bakal ngejar-ngejar Jill ke toilet.

“Staaarrsss, Staaaarrs,” teriak Nemesis sambil mendobrak-dobrak pintu toilet dengan bergelora.

7. Anima (The Evil Within 2)

Bethesda

Saya nggak merasa The Evil Within 2 itu menyeramkan… sampai saya ketemu sama hantu yang demen nyanyi ini! Saya bahkan nggak berani bergerak waktu pertama kali bertemu Anima, saking takutnya. Saya nggak mau membayangkan apa yang bakal terjadi kalau sampai ketangkap sama dia.

8. Alma Wade (F.E.A.R)

Warner Bros. Games

Dia bisa mengoyak-ngoyak tubuh kamu dengan kemampuan supranaturalnya. Dia bisa mengubah realitas. Dan yang paling utama, kamu pengin segera kabur begitu melihat sosoknya. Apa lagi yang kurang dari Alma Wade? Dia anak kecil yang paling nggak mau saya temui kalau sekiranya lagi jalan-jalan di tengah kota.

9. The Crones (The Witcher 3)

CD Projekt

Wujud dari tiga dara ini lebih ke perpaduan antara menyeramkan dan menjijikkan. Saya sampai nggak bisa menahan hasrat untuk sesegera mungkin membasmi mereka. Saya nggak mau aja terus-terusan disuguhi pemandangan muka mereka saat memandang layar TV.

Dan begitu tahu kalau mereka suka membunuh anak kecil, saya makin pengin membasmi tiga penyihir ini.

Saya nggak tahu apa mereka masih sama menjijikkannya di The Switcher versi Switch?

10. Pigsy (Manhunt)

Rockstar

Game yang sempat dicekal di berbagai negara, Manhunt, juga memberikan kontribusi dalam pemilihan karakter terseram ini. Dengan menggunakan topeng babi yang dia buat sendiri menggunakan babi asli, Pigsy memiliki satu kegiatan yang paling dia suka. Yup, membantai orang-orang menggunakan gergaji mesinnya. Dia sepertinya ingin menyaingi ketenaran Battousai sang pembantai di serial Samurai X.

Oh iya, sebelum menghabisi nyawa korbannya, Pigsy selalu menguntit dan mengendus dulu korbannya. Sungguh memuakkan.

11. Adam the Clown (Dead Rising)

Capcom

Saya nggak perlu menjelaskan panjang lebar, buat saya badut itu seram! Dan, jika badut itu dikasih gergaji mesin yang bakal dipakainya buat membelah tubuh kamu, keseramannya bertambah dua kali lipat.

12. Xenomorph (Alien: Isolation)

Sega

Awalnya saya kurang mengerti apa yang bikin karakter-karakter di film Alien begitu ketakutan. “Huh, cuma dikejar-kejar alien aja takut. Dasar penakut kalian!” kata saya sambil pasang muka sok cool.

Tapi akhirnya saya mengerti perasaan mereka setelah saya main Alien: Isolation. Begitu dengar suara Xenomorph aja, saya langsung cari tempat buat sembunyi. Dan setelah Xenomorph pergi, saya nggak langsung keluar dari tempat persembunyian. Saya bakal tunggu beberapa menit sampai yakin betul kondisi benar-benar aman. Saya nggak suka dibuat terperanjat karena mendengar langkah kaki Xenomorph.

13. Perempuan yang lehernya patah (Fatal Frame 2)

Tecmo

Hanya dengan lihat penampakannya aja mungkin kamu bisa tahu kenapa saya memasukkan dia dalam daftar ini. Apalagi saya ketemu sama perempuan ini di ruangan yang saya kira bakalan aman. Eh, nggak tahunya… bedebah!

Saya nggak ingat apa perempuan ini punya nama? Rasanya gimana gitu cuma menulis nama dia dengan sebutan “Perempuan yang lehernya patah”.

Gimana, apa kamu setuju sama daftar yang saya buat? Atau kamu punya daftar karakter lain yang lebih seram?

804 Shares

Komentar:

Komentar