Perhatikan Baik-baik, Kamu Sadar Nggak Kalau 10 Film Ini Punya Detail Keren Di Dalamnya?

Woaah, gak kepikiran sebelumnya, ya!

Apa kamu termasuk orang yang suka memerhatikan detail atau easter egg yang ada di film? Memang nggak semua orang hobi melakukannya, kecuali kalau kamu suka banget sama suatu film lalu kamu tonton berulang-ulang.

Tapi, detail-detail yang terdapat dalam film itu menarik lho buat dibahas. Detail tersebut menunjukkan bagaimana seriusnya para sineas dalam memproduksi film besutan mereka. Seperti 10 detail dalam film yang dilansir dari Boredpanda ini contohnya. Mungkin sebelumnya kamu nggak menyadarinya saat nonton, tapi setelah mengetahuinya dijamin deh kamu bakal tercengang.

1. Back To The Future (1985)

via boredpanda.com

Setelah Marty pergi ke masa lalu dan menabrak salah satu pohon pinus, nama malnya berubah dari Mal Pohon Pinus Kembar jadi Mal Pohon Pinus. Teori aliran waktu dapat mengubah sejarah berlaku nih di film ini.

2. Interstellar (2014)

via boredpanda.com

Dalam Interstellar, Christopher Nolan menanam jagung di lahan seluas 500 hektar karena dia gak mau pake efek CGI untuk adegan di ladang. Setelah film selesai dibuat, Nolan menjual jagung tersebut dan sukses mengembalikan modal untuk biaya penanaman. Wah, jiwa pengusahanya bagus nih, Christoper Nolan.

3. Princess Bride (1987)

via boredpanda.com

Cover DVD perayaan ulang tahun yang ke-20 film Princess Bride ini bisa tetap dibaca sama walau kamu bolak balik covernya, lho.

4. Cars (2006)

via boredpanda.com

Dalam scene balapan di film Cars, kamu sadar gak kalau semua tebingnya berbentuk kap mobil?

5. Pulp Fiction (1994)

via boredpanda.com

“Aku bukan pahlawan, aku hanya seorang coffee shop-” Mungkin dia mau bilang coffee shopkeeper atau pemilik kedai kopi. Tapi sebelum dia selesai bicara, dia sudah keburu disela. Jadi dia cuma keburu bilang coffee shop atau toko kopi.

Uniknya, peran yang dicantumkan untuk Robert Ruth di credit adalah Coffee Shop. Sekarang kamu bayangkan ada aktor yang berperan sebagai toko kopi. Hahaha, ada-ada aja kelakuan Quentin Tarantino.

6. Spider-Man 2 (2004)

via boredpanda.com

Di Spider-Man 2, ada adegan di mana Peter Parker bilang dia butuh “Strong focus” atau “Fokus yang kuat” sebelum meloncat dari gedung. Setelah meloncat, dia jatuh ke atas mobil. Coba tebak apa nama mobilnya? Ya, Ford Focus! Dan mobil itu nggak rusak sama sekali, padahal habis dihantam sama tubuhnya Peter.

Benar-benar Focus yang kuat.

7. Harry Potter

via boredpanda.com

Cerita Harry Potter yang semakin serius di setiap serinya ditunjukkan pula dari lambang Warner Bros yang semakin gelap.

8. Zootopia (2016)

via boredpanda.com

Zootopia akhirnya menyadari apa yang salah.

9. Up (2009)

via boredpanda.com

Kalau kamu nggak bisa menemukan perbedaan mencolok di kedua gambar, coba tengok latarnya. Gedung-gedung tinggi bermunculan seiring majunya waktu. Entah kenapa dengan melihatnya bikin adegan ini jadi makin terasa mengharukan.

10. Titanic (1997)

via boredpanda.com

Masih ingat adegan dalam foto di atas? Yup, ketika Titanic akan tenggelam, wanita itu bercerita tentang Tir Na Nog pada anak-anaknya. Dalam mitologi Irlandia, Tir Na Nog bisa didatangi dengan cara menyeberangi lautan atau masuk ke dalam laut. Sedih, ya…

Kasih tahu dong, menurut kamu mana nih detail yang paling keren?

50 Shares

Komentar:

Komentar