Memasuki musim kemarau yang menyebabkan udara panas dan gerah akan mengurangi kenyamanan selama bekerja dari rumah, sehingga kamu tentu perlu mempertimbangkan untuk menggunakan AC. Pilihan terbaik saat ini tentu dengan menggunakan AC hemat listrikSelain hemat listrik, beberapa hal seperti tidak berisik, menjaga kualitas kebersihan udara, hingga mampu mendinginkan ruangan dengan cepat, bisa jadi bahan pertimbanganmu. 

Untuk membantu kamu memilih AC hemat listrik, Samsung memiliki berbagai tipe AC hemat listrik yang bisa sesuaikan dengan kondisimu. Cek berikut ini untuk ketahui pilihannya:

 

1. Samsung AR05 AC 0.5PK Standard R410A – Harga mulai dari Rp 2.599.000

Dalam memilih AC hemat listrik, sebaiknya pilih lah AC yang memiliki teknologi Fast Cool. Selain berdaya watt rendah, teknologi Fast Cool mendinginkan ruangan dengan menjalankan kompresor pada level maksimum dengan kecepatan kipas lebih cepat selama 30 menit. Cocok untuk kebutuhan dalam ruang di negara tropis seperti Indonesia. AC ini juga dilengkapi Full High Density(HD) filter blocks – menyaring debu dan bakteri penyebab alergi. Untuk pengalaman tidur malam yang lebih nyenyak, jangan lupa alihkan pada mode Good Sleep, sehingga bangun pagi terasa lebih segar.

 

Beli Samsung AR05 AC 0.5PK Standard R410A sekarang di Toko Resmi Samsung Indonesia

 

2. Samsung AR12 AC 1.5PK Standard R32 – Harga mulai dari Rp Rp 3.999.000

Selain mendinginkan dengan cepat, pilih AC hemat listrik yang mampu menjangkau setiap sudut ruang. Dilengkapi dengan DuraFin +, yang melindungi kondensor dari karat dan membantu menjaga kinerja optimal penukar panas, sehingga udara di ruangan akan tetap dingin dan terasa nyaman lebih lama. Buat kamu yang memiliki alergi terhadap debu, bulu hewan, atau serbuk bunga, AC tipe ini dilengkapi dengan HD Filter yang mampu menyaring partikel-partikel tersebut. Sangat baik untuk kesehatan udara dalam ruangan.

Beli Samsung AR12 AC 1.5PK Standard R32 sekarang di Toko Resmi Samsung Indonesia

 

3. Samsung AR13 AC 1.5PK S-Inverter – Harga mulai dari Rp 4.749.000

Ketika kamu akan membeli AC hemat listrik, maka sejatinya AC ini hanya akan menggunakan energi sesedikit mungkin. Teknologi Digital Inverter 8-Pole yang hemat listrik mempertahankan suhu yang diinginkan tanpa kamu terlalu sering mematikan dan menghidupkan. Ada 2 steps yang bisa kamu sesuaikan, fast cool untuk mencapai suhu dingin yang sesuai dan comfortable cool yang akan mempertahankan suhu yang diinginkan. Adanya 3 Care Filter akan menjaga dan membersihkan udara dalam ruang dari virus, bakteri, dan penyebab alergi. 

Beli Samsung AR13 AC 1.5PK S-Inverter sekarang di Toko Resmi Samsung Indonesia

 

4. Samsung AR13 AC 1.5PK with Fast Cooling – Harga mulai dari Rp Rp 5.799.000

Ingin ruangan lebih cepat dingin? AC hemat listrik yang memiliki teknologi Digital Inverter Boost bisa jadi solusinya. Teknologi ini mampu mendinginkan udara 43% lebih cepat dari sudut ke sudut, sehingga kamu akan selalu merasa nyaman. Nggak cuma itu, Digital Inverter Boost mampu mengurangi pemakaian energi hingga 73%! Dilengkapi dengan Auto Clean yang berfungsi setelah AC dimatikan, secara otomatis untuk menjaga penukar panas tetap kering dan mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Tipe ini juga memiliki desain canggih yang memungkinkan udara sejuk tersebar lebih jauh dan lebih luas, hingga mencapai 15 meter. 

Beli Samsung AR13 AC 1.5PK with Fast Cooling sekarang di Toko Resmi Samsung Indonesia

 

5. Samsung AR13 AC 1.5PK with Wind-Free – Harga mulai dari Rp 6.399.000

Pernah merasa nggak sehat karena terlalu lama terkena angin AC? Angin langsung dari AC memang tidak terlalu baik, justru akan membuat imun tubuh menurun. Dengan teknologi Cool-Free ™ Cooling, yang diam-diam menyebar udara tanpa ada perasaan angin dingin yang kurang menyenangkan, kamu pun jadi makin betah kerja di rumah!

Saat beroperasi dalam mode Wind-Free ™, tipe ini juga menggunakan lebih sedikit listrik dibandingkan dengan fast cooling, sehingga lebih hemat listrik dan nggak perlu khawatir WFH berkepanjangan karena konsumsi listrik hanya 180 watt, ketika suhu ruangan tercapai. Noise level hanya 16dB, bahkan lebih sunyi dari lapangan kosong dengan angin sepoi yang mencapai 21dB. The smart thing is kamu juga bisa kontrol suhu melalui handphone, lho! Menarik kan?

 

Beli Samsung AR13 AC 1.5PK with Wind-Free sekarang di Toko Resmi Samsung Indonesia

 

Nah, tipe AC hemat listrik mana yang jadi pilihanmu selama bekerja di rumah? Segera cari tipe yang kamu inginkan di gerai Samsung terdekat di wilayahmu.