Ideafest 2018: Festival untuk Berbagi Inspirasi & Kreativitas Bakal Kembali Digelar

Catat tanggalnya biar nggak lupa!

:

Sejak pertama kali digelar di tahun 2011, IDEAFEST telah tumbuh jadi ajang berkumpulnya para penggiat industri kreatif ternama dari dalam dan luar negeri. Festival kreatif tahunan terbesar  di Indonesia ini nggak henti-hentinya menghubungkan sekaligus menginspirasi komunitas kreatif untuk berkembang.

Kabar baiknya, setelah hadir dengan mengusung tema #kolaborAKTIF di tahun 2017 lalu, tahun ini IDEAFEST akan kembali lagi dengan suasana yang nggak jauh berbeda. Deretan narasumber dari berbagai industri kreatif seperti filmmaker, content creator, tech experts, musisi, dan founders, akan kembali bertukar pengalaman dan berbagi ilmu.

Di IDEAFEST 2018 ini pun kamu bakal disuguhkan dengan rangkaian acara inspiratif. Pertama, ada Conference di mana kamu bisa menyimak kisah sukses narasumber di ranah industri kreatif. Lalu ada Ideatalks, rangkaian sesi seminar yang mengulas topik-topik terkini di 16 sub-sektor industri kreatif. Kamu juga bisa melihat karya-karya dari berbagai perusahaan dan startup dalam negeri yang dipamerkan di sesi Texpo.

Di sisi lain, O2O Bazaar (online to offline bazaar) akan kembali lagi menghiasi gelaran IDEAFEST 2018. Nah, buat kamu yang belum tahu, bazar ini bakal diisi oleh produk-produk industri kreatif dalam negeri yang sebelumnya hanya dijual secara online. O2O Bazaar memberi kamu pengalaman berbelanja produk lokal yang selama ini cuma bisa kamu temukan di internet.

Casey Niestat di IDEAFEST 2017

Dari sisi narasumbernya gimana?

Beberapa nama beken seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Casey Niestat (Youtuber populer), Tyler Brule (Editor in Chief of Monocle Magazine dan Founder and Chairman of Winkreative), Nadiem Makarim (CEO GO-JEK), dan Raisa Andriana pernah ikut membagi ilmu dan pengalaman mereka di gelaran IDEAFEST sebelumnya. Dan tentunya di tahun ini IDEAFEST bakal menghadirkan deretan tokoh inspiratif yang nggak kalah keren.


Nih saya kasih bocoran, kabarnya Raditya Dika, Zinnia Nizar, dan Agung Hapsah bakal datang ke IDEAFEST 2018, yang bakal diselenggarakan 26-27 Oktober di Jakarta Convention Center.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IDEAFEST diharapkan mampu meningkatkan semangat penggiat industri kreatif dalam negeri untuk terus berkarya. Selain itu dengan berbagi ilmu dan pengalaman, nggak menutup kemungkinan terciptanya ide kreatif dan inovasi baru yang bisa memajukan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Jadi tunggu apa lagi? Pesan tiketnya di…

terus catat tanggal mainnya biar kamu nggak lupa. Okay?!

Komentar:

Komentar