Festival Budaya Pop, Popcon Asia 2018 Siap Digelar 22-23 September 2018

Popcon tahun ini diprediksi akan lebih menarik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

:

Persiapan festival pop culture terbesar di Indonesia, Popcon Asia 2018 sudah memasuki babak akhir. Panitia sudah menyiapkan berbagai suguhan terkait budaya populer, seperti pefilman, komik, dan game bagi para pengunjung. Di tahun 2018 ini, Popcon Asia mengusung tema ‘Clah of Pop’ lengkap dengan deretan konten yang lebih seru dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dengan menyuguhkan ‘suasana’ baru, Popcon Asia 2018 diprediksi bakal menjaring lebih banyak penikmat pop culture Tanah Air untuk datang ke ICE BSD Tangerang, 22-23 September nanti.

Di ranah game, untuk pertama kalinya Popcon bakal menggelar kompetisi e-sports bertajuk ‘Celebration Cup’. Acara tersebut merupakan hasil kerjasama Popcon dengan Agcon dan Goodhouse.id. Kabarnya ada dua game populer yang dilombakan; Dota 2 dan Mobile Legends: Bang-Bang dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

“Kerjasama antara Popcon bersama Agcon dan Goodhouse.id untuk menyelenggarakan Celebration Cup terjalin karena kami melihat perkembangan industri game dan film yang semakin baik di Indonesia.” jelas Wida Handoyo, Direktur Marketing Goodhouse.id.

Industri perfilman Indonesia yang sedang naik daun juga jadi perhatian Popcon. CEO Popcon Inc, Yenny Wangsawidjaja menjelaskan, untuk pertama kalinya Popcon juga akan mengadakan Popcon Award dengan penghargaan baru yang khusus ditujukan untuk film panjang.

“Kategori ini dihadirkan untuk untuk melengkapi penghargaan-penghargaan bagi Film Indonesia yang sudah ada. Terdapat lima nominasi unik di Popcon Award untuk kategori film panjang yaitu Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement,” tambah Yenny. Tak lupa Popcon 2018 juga bakal mengadakan diskusi panel beberapa film Indonesia yang bakal tayang di layar lebar seperti Foxtrot 6, Dreadout, dan Dear Nathan: Hello Salma.

via industry.co.id

Untuk menambah keseruan gelaran festival pop culture nanti, Popcon berkolaborasi dengan Pandora Experience dan Rapi Films, akan mengadirkan wahana permainan Rumah Pengabdi Setan. Beberapa tantangan seru lainnya yang bisa ditemukan di Popcon 2018 di antaranya Sekisha Challange, Seiyuu Challange, dan Cosplay Challange (dengan total hadiah Rp36 juta).


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Popcon Inc. kembali mengundang deretan ‘popstar’ dari luar negeri. Kali ini bintang yang dikabarkan akan mengisi acara yaitu Karan Ashley dan David J. Fielding. Mereka adalah pemeran Ranger Kuning dan Zordon di serial superhero klasik Minghty Morphin Power Rangers. Kedatangan Ashley dan Fiending sekaligus untuk memeriahkan perayaan ulang tahun franchise Power Rangers yang ke-25.

Tetsuya Kirihara, pengisi suara Natsu Dragneel di serial anime populer Fairy Tail juga akan hadir untuk menyapa penggemarnya di Popcon Asia 2018. Beberapa band ngetop tanah air pun diundang untuk memeriahkan Popconcert, mereka adalah RAN, White Shoes & The Couples Company, The Goodnight Electric, dan The Adams.

Tiket POPCON Asia 2018 bisa dibeli langsung di ICE BSD Hall 3A, pada hari Sabtu dan Minggu, 22-23 September 2018. Tiket satu hari bisa dibeli seharga Rp104.500, sedangkan tiket dua hari Rp187.000.

Komentar:

Komentar