4 Alasan Kenapa PopCon 2018 Bakal Lebih Seru dari Tahun-Tahun Sebelumnya

Kurang seru gimana coba? Acaranya keren-keren!

:

Tanggal 22 September sudah dekat! Itu artinya, PopCon 2018 tinggal menghitung hari. Wow!

Sebelumnya Selipan udah ngasih bocoran ke kamu tentang deretan acara seru dan bintang tamu yang bakal memeriahkan PopCon tahun ini. Yup, PopCon 2018 bakal mengadakan Doodle Battle, Cosplay Challange, Tabletopia, dan menghadirkan beberapa kreator ternama dari ranah pop culture dunia.

Eits, tapi nggak cuma itu. PopCon 2018 masih punya beberapa kejutan yang bakal bikin acara ini jauh lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. Hmm, kamu nggak bisa datang? Sayang banget kalau kamu sampai melewatkan festival pop culture terbesar di Indonesia ini, sebab nanti bakal ada…

1. Kompetisi eSports dengan total hadiah Rp160 juta

Beberapa waktu lalu, cabang olahraga eSports sempat memeriahkan gelaran Asian Games 2018. Dan kabarnya di Olimpiade Jepang 2020 nanti, eSport sudah resmi masuk kategori olahraga yang dilombakan. Yeah! Sekarang kita sudah memasuki masa keemasan eSports!

PopCon juga nggak mau ketinggalan nih. Berkolaborasi dengan Goodhouse.id, Supreme Leauge dan Nimpuna, kali ini PopCon 2018 bakal menggelar kompetisi game online yang dikasih tajuk Agcon Celebration Cup. Nantinya kompetisi ini diharapkan bisa jadi wadah bagi para atlet lokal untuk mengasah kemampuan di level nasional. Yaa, siapa tahu lewat kompetisi ini lahir kandidat yang mewakili Indonesia di Olimpiade Jepang nanti. Iya nggak?


Ada dua game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dilombakan di Celebration Cup: Mobile Legends: Bang Bang dan Dota 2. Nah, kalau kamu punya tim Mobile Legends atau Dota 2 yang udah sering ikutan lomba, daftarkan saja tim kamu segera di laman esport.popconinc.com. Pendaftaran peserta kompetisi Dota 2 paling lambat dilakukan tanggal 6 September, sedangkan kompetisi Mobile Legends tanggal 13 September.

Bisa dipastikan acara kompetisi game online di PopCon nanti bakal meriah mengingat tingginya minat generasi millennial terhadap eSports. Hmm… jadi penasaran sama Celebration Cup di PopCon 2018 nanti.

2. Wahana rumah Pengabdi Setan

PopCon tahun ini pun bakal terasa lebih seru dengan sajian wahana Rumah Pengabdi Setan. Bekerja sama dengan Pandora Experience, PopCon bakal mengajak kamu untuk ikut merasakan ketegangan seperti cerita di film Pengabdi Setan.

Kalau sebelumnya kamu pernah bermain di salah satu wahana Pandora Experience, pasti kamu kenal betul deh gimana menegangkannya wahana ciptaan mereka. Cuma bedanya, Rumah Pengabdi Setan mungkin lebih kental sama hal-hal gaib (ketimbang teka-tekinya).

Yup, di PopCon 2018 kamu bisa menikmati keseruan deretan acara pop culture, sekaligus dibuat merinding sama Rumah Pengabdi Setan.

3. Kedatangan aktor/aktris film yang bakal tayang

Ada kabar baik bagi kamu pencinta film Indonesia nih. Tahun ini PopCon bakal memboyong beberapa pemeran film Hello Salma, sekuel dari drama romantis yang menuai sukses di tahun lalu, Dear Nathan.

Selain Hello Salma, pemeran film Dreadout pun bakal hadir di PopCon nanti. Film yang diadaptasi dari game horor itu kabarnya bakal segera dirilis tahun depan di bioskop seluruh Indonesia. Buat kamu yang pernah main game Dreadout dan penasaran sama jalan cerita filmnya nanti, kamu bisa tanya langsung tuh ke pemerannya di PopCon Asia 2018.

Terakhir, PopCon bakal mendatangkan beberapa aktor/aktris pemeran Foxtrot Six. Film kolaborasi antara sineas Indonesia dengan produser Hollywood itu dipastikan akan rilis tahun depan. Produsernya, Mario Kassar pernah terlibat dalam penggarapan film Hollywod populer seperti Rambo (1982), Total Recall (1990), Terminator 2: Judgment Day (1991), dan Basic Instinct (2006).

Wah, kira-kira bakal sekeren apa ya film yang mengusung tema distopia ini? Lebih afdol kalau kamu dengar langsung dari pemerannya di PopCon nanti.

4. Lebih banyak Popstar, lebih meriah

Beberapa nama ilustrator ternama seperti Kael Ngu (ilustrator kartu game Square Enix°ØMobius Final Fantasy dan Kingdom Death), Mico Suayan (komikus X-Men Legacy dan Bloodshot Reborn), Ronny Gani (animator film Marvel asal Indonesia dan founder Bengkel Animasi), dan Monez Gusmang (ilustrator Indonesia pertama yang jadi duta Apple Inc.) sudah dipastikan akan mengisi acara di PopCon 22 September mendatang.

Sementara dari kancah industri perfilman internasonal, PopCon bakal mendatangkan Austin St. John (pemeran ranger merah di Mighty Morphin Power Ranger) dan Will Traval (pemeran Will Simpson di Marvel’s Jessica Jones dan Christopher Chance di serial Arrow). Tapi kayaknya kemeriahan PopCon nanti rasanya belum lengkap tanpa kehadiran Reino Barack (kreator Satria Heroes) dan Kak Seto. Yup, kedua tokoh pop culture itu jadi popstar terakhir yang dikabarkan bakal hadir di gelaran PopCon 2018.

Kabarnya, nanti Reino bakal mengumumkan serial Satria Heroes terbarunya. Sementara Kak Seto mungkin akan sedikit membahas meme-nya yang viral di kalangan generasi millennial nih. Tapi untuk lebih jelasnya kita lihat saja nanti ya.

Sekarang udah yakin kalau PopCon tahun ini bakal lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya? Sekarang mending kamu pesan tiketnya langsung deh di sini. Oh iya, buat anak-anak yang tingginya di bawah 100 sentimeter masuknya gratis lho.

Jadi iri deh sama anak kecil.

 

Komentar:

Komentar