Kepindahan Ronaldo ke Juventus Bakal Menyisakan PR Besar bagi EA dan FIFA 19

Menurutmu bakal ada di klub mana Ronaldo nanti?

Apa kamu masih ingat pada saat E3 2018 EA mengumumkan kalau Cristiano Ronaldo, bintang Portugal dan Real Madrid (pada saat itu), bakal menjadi ikon cover FIFA 19? Bahkan di desain boxart, trailer, dan gambar promosi seputar FIFA 19 terdapat sosok sang mega bintang dengan mengenakan jersey putih-putih milik Real Madrid.

Nampaknya pada saat itu, baik pihak EA maupun penggemar sepak bola di seluruh dunia masih belum membayangkan kalau pemain terbaik dunia tersebut bakal pindah klub. Walaupun desas-desus kepindahan Ronaldo sudah santer beredar belakangan ini.

Namun selepas pertandingan semi-final antara Prancis dan Belgia, berita perihal kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus dengan mahar sebesar €100 juta (sekitar Rp 1,6 T) menguak ke permukaan dan sudah dikonfirmasi oleh kedua klub.

via Juventus.com

Kepindahan Ronaldo membuat para penggemar bertanya-tanya soal status Ronaldo di FIFA 19. Apakah nantinya dia tetap dipertahankan di Real Madrid atau para staf EA ‘dipaksa’ kerja lembur mengubah status Ronaldo menjadi pemain Juventus? Kalau masalah boxart atau desain promosi sih masih bisa dilakukan lewat software image editing.

Tapi beda lagi kalau soal gameplay.

Editor’s Pick

Karena status Ronaldo di FIFA 19 sendiri bukan hanya sebagai cover belaka, dia juga memegang peranan di FIFA 19: The Journey. Di mode tersebut, sang protagonis Alex Hunter akan bergabung dengan Real Madrid dan berduet dengan sang mega bintang.

Kalau EA harus merombak ulang game mereka, tentu ini bukan perkara mudah. Terlebih FIFA 19 bakal rilis 28 September 2018. Tapi di sisi lain, kalau mereka membiarkan dan tak mengubah apa pun, komplain dari gamer pasti bakal membanjiri EA. Terlebih lagi EA sering membanggakan sisi realisme dari game mereka.

via en.as.com

Satu solusi yang paling memungkinkan terjadi sih ya lewat patch yang biasanya dirilis EA setelah dirilisnya game. Patch post-launch tersebut memang biasa dikhususkan untuk meningkatkan performa game, mengatasi bug, dan mengubah susunan pemain yang terjadi selama akhir bursa transfer.

Gimana nih menurut pendapat kamu? Ketika rilis nanti apakah Ronaldo bakal tetap di Madrid atau sudah dipindah ke Juventus? Atau mending gambar Ronaldo diganti saja sama Marko Simic atau Atep?

- Advertisement -
Shares 13

Komentar:

Komentar