E3 2018 Sejauh Ini, Apakah Jump Force Bakal Menjadi Favorit Penggemar Manganime?

Bandai

Jump Force

via Eventhubs

Sebentar lagi para penggemar manganime tidak perlu berdebat di forum dan media sosial mengenai siapa karakter terkuat. Pada konferensi pers Microsoft kemarin, Bandai mengenalkan game 3D dengan genre fighting 3v3 yang bernama Jump Force. Dari namanya saja kita pasti sudah bisa menebak bahwa di game tersebut bakal mengambil karakter-karakter dari Shonen Jump seperti Naruto, One Piece, atau Dragon Ball.

Benar saja, pada trailer yang diperlihatkan kemarin, diceritakan para protagonis harus bersatu untuk melawan kejahatan yang menyebabkan kota menjadi kacau dan hancur. Ada Naruto dengan kyubi mode, Luffy dengan Gear 4, dan Goku dengan mode super saiya yang sedang bertarung melawan Frieza. Bahkan di akhir trailer ada Light dan Ryuk yang ikutan muncul. Wow, sepertinya Bandai siap menyaingi Super Smash Bros milik Nintendo, nih.

Kalau kamu tertarik dengan game ini, kamu masih harus menunggu tahun depan. Namun, game yang bakal rilis di Xbox One dan PlayStation 4 ini belum dipastikan tanggalnya.

Bethesda

Selain konferensi pers dari Microsoft, di hari kedua juga ada konferensi pers dari Bethesda. Pernah dengar Bethesda? Kalau kamu sering main Fallout atau The Elder Scrolls V: Skyrim, pasti tahu. Pada konferensi pers di hari kedua ini, salah dua game yang dikenalkan oleh Bethesda adalah Fallout 76 dan Elder Scroll VI.

Seperti apa dua game tersebut?

Fallout 76

Pada 14 November nanti kamu sudah dapat memainkan game multiplayer yang always-online ini. Namun kalau kamu nggak begitu suka multiplayer, kamu masih tetap bisa bermain solo kok, karena di game ini kamu hanya diharuskan untuk menyelesaikan quest dan melawan musuh aja. Akan tetapi, kamu bakal lebih mudah mengalahkan musuh dan menyelesaikan misi apabila team up dengan temanmu.

Di Fallout 76 nantinya akan ada 6 daerah yang memiliki karakteristik, risiko, dan hadiah masing-masing. Selain itu juga ada makhluk baru yang akan ‘menyapa’ para pemain. Kamu juga tidak perlu khawatir ketika mati saat mengerjakan misi, karena saat kamu mati kamu bakal tetap menyimpan progres karaktermu. Jadi bisa dibilang game ini merupakan game softcore survival.

The Elder Scroll VI

Akankah The Elder Scroll VI dapat meneruskan kejayaan dari The Elder Scrolls V: Skyrim? Penjualan Skyrim yang sampai menembus jutaan ini bisa dibilang merupakan tantangan tersendiri bagi The Elder Scrolls VI.

Meski terhitung sudah 7 tahun setelah perilisan Skyrim, nampaknya para pemain masih harus menunggu lebih lama lagi untuk memainkan game open-world RPG ini. Yah, mungkin sekitar tahun 2020. Selain teaser di atas, pihak publiser masih belum membagikan detail seputar game ini, jadi kita emang harus disuruh menunggu oleh Bethesda.

Kalau udah nggak sabar, mungkin kamu bisa memainkan game mobile The Elder Scrolls Blades pada akhir tahun ini atau game strategy card game The Elder Scrolls Legends yang sudah rilis tahun kemarin.

Menurut kamu apakah konferensi pers hari kedua lebih ramai daripada hari pertama kemarin? Dari beberapa game di atas, mana yang paling kamu tunggu?

Previous 2 of 2

Ryz :Seorang manusia yang membagikan sudut pandang dan pemikirannya terhadap suatu hal melalui artikel. Nggak ada paksaan untuk menyetujui apa yang tertulis di artikel, karena tiap manusia punya sudut pandangnya masing-masing. Apabila ada yang ingin didiskusikan, silahkan hubungi email mailme@rizkirn.com