E3 2018: Kejutan Apa yang Dimiliki Square Enix, Ubisoft, Sony, dan Nintendo?

Lihat kejutan dari Nintendo!

:

Sony

Death Stranding

Ter-PHP. Lagi-lagi Sony hanya meluncurkan trailer, yang untungnya gameplay trailer, tentang game misterius ini. Nampaknya mereka masih betah menyembunyikan detail tentang game ini karena nggak ada penjelasan lebih lanjut selain yang ada di trailer.

Di trailernya saja cuma dilihatkan karakter utama yang menempuh perjalanan melalui berbagai medan, mulai padang rumput, air terjun, dan gunung yang terjal. Nantinya di akhir karakter ini ‘ditelan’ oleh bayangan gelap misterius.

Ghost of Tsushima

Sebelum berharap lebih, pada konferensi pers E3 kemarin Sony hanya mengeluarkan gameplay trailer untuk big 4 mereka, yaitu Death Stranding, Ghost of Tsushima, The Last of Us: Part II, dan Spider-Man. Yah, kita nikmati saja gameplay trailernya.

Berbeda dengan game sebelumnya, di game ini kita bakal disuguhkan gameplay pertarungan yang cukup keren. Karena kalah jumlah, nantinya para pemain harus dapat memaksimalkan mode stealth untuk menghabisi musuh-musuhnya.

The Last of Us: Part II


Gameplay trailer dari game ini benar-benar seru, menegangkan, dan brutal. Bahkan saat Ellie flashback, kita bisa menikmati adegan brutal yang memperlihatkan bagaimana Ellie bisa bertahan hidup dari kepungan banyak orang. Kalau sebagian kecil gameplaynya kayak gini, sepertinya melanjutkan kesuksesan dari The Last of Us bukan sekedar mimpi lagi.

Spider-Man

Sebelumnya Spider-Man memang sudah mendapatkan gameplay trailer. Oleh karena itu di E3 2018 Sony merilis gameplay trailer demo untuk game yang bakal rilis tanggal 7 September di PS4 ini. Di bagian akhir trailer Spider-Man yang akan kalah diselamatkan oleh seseorang. Sosok misterius ini juga masih menjadi misteri, namun banyak yang mengatakan kalau sosok tersebut adalah Miles Morales. Apakah memang benar Miles Morales atau orang lain, ya?

Nintendo

Super Smash Bros. Ultimate

Super Smash Bros. Ultimate bukan sekedar porting dari game dengan judul sama yang lebih dulu muncul di Wii/3DS, tapi benar-benar game baru yang dibuat ekslusif untuk Switch. Dengan tetap mengusung genre fighting, mode single-player nampaknya bakal tetap hadir di game ini karena ada beberapa karakter yang bisa didapatkan oleh para pemain, mungkin melalui solo campaign.

Semua karakter yang ada di Super Smash Bros sebelumnya bakal tetap hadir. Meskipun begitu akan ada penambahan karakter berdasarkan request penggemar, yaitu tokoh antagonis dari Metroid, Ridely. Selain itu para pemain juga bisa menggunakan kontroller GameCube dengan bantuan adapter.

Fire Emblem: Three Houses

Fire Emblem akhirnya mendapatkan seri terbaru pada tahun depan. Game strategy-RPG ini masih mengusung gameplay mechanics khas Fire Emblem dengan sentuhan grafis khas Switch. Perbedaan yang cukup besar mungkin terletak pada saat pertarungan.

Saat bertarung, kamu tidak lagi menjalankan satu per satu karakter, melainkan kamu menjalankan satu karakter, dan karakter tersebut akan memimpin satu batalyon yang terdiri dari beberapa prajurit. Wow.

Meski di trailer tak terlihat karakter dari seri-seri sebelumnya, tapi tak menutup kemungkinan protagonis dari seri sebelumnya bakal hadir sebagai cameo di game yang rencananya bakal rilis pada musim semi 2019 (sekitar bulan April-Juni).

Meskipun Nintendo sukses menutup konferensi pers E3 tahun ini, namun gelaran E3 masih berlangsung. Para pengunjung dapat mencoba beberapa demo game di booth masing-masing developer. Ada yang udah sampai sana?

Komentar:

Komentar