E3 2018: Kejutan Apa yang Dimiliki Square Enix, Ubisoft, Sony, dan Nintendo?

Lihat kejutan dari Nintendo!

PreviousPage 1 of 2

Konferensi pers E3 2018 telah berakhir dengan Nintendo hadir sebagai penutupnya. Total ada empat developer dan publisher, yaitu Square Enix, Ubisoft, Sony, dan Nintendo, yang mengadakan konferensi pers dalam dua hari terakhir (11-12/6).

Tidak ada pengunguman tentang game baru, karena sebagian besarnya hanya menampilkan trailer dan gameplay trailer dari game yang sudah pernah diumumkan. Terkecuali Nintendo yang mengumumkan franchise dari salah satu game populer mereka. Game apa itu? Nanti dulu dong.

via techradar.com

Mending kamu pantengin satu-satu dulu ya untuk masing-masing developer dan publisher.

Square Enix

Just Cause 4

Game open-world shooter dari Square Enix ini menceritakan tentang Rico Rodriguez yang sedang berpetualang di Solis, negara fiksi yang ada di Amerika Selatan. Para pemain bakal merasakan atmosfer yang berbeda ketika memainkan game yang rilis 4 Desember ini berkat adanya cuaca ekstrem yang bisa kamu temui seperti tornado. Selain cuaca, kamu juga bisa menemukan kendaraan baru yang bisa digunakan untuk menjelajahi Solis, antara lain ada jetski, microjet, dan bulldozer.

Kingdom Hearts 3

Kalau kamu mengikuti seri Kingdom Hearts sebelumnya atau sekadar suka dengan karakter Disney, nampaknya game ini cocok deh buat kamu. Seri terbaru game yang rilis tanggal 29 Januari nanti ini bakal ketambahan beberapa karakter terbaru dari Frozen, Wreck-It-Ralph, bahkan Ratatouille. Selain 3 judul Disney tersebut, masih ada beberapa yang sudah dikonfirmasi, yaitu Tangled, Big Hero Six, Hercules, Toy Story, dan Monsters Inc.

Shadow of the Tomb Raider

Square Enix membeberkan gameplay trailer terbaru dari Shadow of the Tomb Raider di konferensi pers E3 ini. Seri terbaru dari Tomb Raider ini bakal memberi kesan dan nuansa yang berbeda jika dibandingkan dengan dua game sebelumnya.

Kalau di seri sebelumnya terlihat jelas bahwa Lara Croft adalah protagonis, di game ini sempat ada kebimbangan apakah yang dia lakukan itu benar atau tidak. Bahkan bisa jadi di awal kamu mengira kalau Lara Croft adalah antagonisnya. Dengan tone yang lebih gelap dan brutal, seri penutup origin story Lara Croft ini bakal membuat pemain lebih banyak memainkan Lara dalam mode stealth.

Ubisoft

Assassin’s Creed Odyssey

Pada seri terbaru Assassin’s Creed ini, selain bisa memilih gender kamu juga bisa memilih dialog seperti halnya game visual novel. Meski melanjutkan cerita dari seri Origins, latar peristiwa dari game ini mundur jauh ke Perang Peloponnesian yang terjadi sekitar 431 SM. Rencananya sih game ini bakal rilis pada tanggal 8 Oktober 2018, namun kamu bisa membayar lebih kalau ingin lebih dahulu memainkannya. Tertarik?

The Division 2

Ubisoft nampaknya tak ingin mengulangi blunder yang mereka lakukan di The Division dengan menambahkan mode Raids, spesialiasi baru, dan mengubah Dark Zone PvP. Bahkan mereka menggratiskan DLC untuk game yang bakal rilis pada bulan Maret 2019 nanti.

Untuk Raids sendiri nantinya bakal bisa menampung sampai 8 pemain, di mana para pemain memiliki misi yang menguji kemampuan, komunikasi, dan kerjasama antar para pemain. Untuk konsep dari Raids ini sendiri masih belum jelas.

Lanjut ke spesialisasi, nantinya The Division 2 akan memiliki tiga spesialisasi yang akan terbuka setelah pemain menyelesaikan campaign. Ketiga spesialisasi tersebut adalah Sharpshooter, Demolitionist, dan Survivalist yang bisa dipilih setelah pemain mencapai level 30. Seiring berjalannya waktu, para pemain akan mendapat kemampuan, kekuatan, dan peralatan baru yang dapat digunakan untuk mengalahkan musuh.

Untuk hasil konferensi pers dari Sony dan Nintendo dapat kamu lihat di halaman selanjutnya, ya.

- Advertisement -
Shares 3
PreviousPage 1 of 2

Komentar:

Komentar