Dari Bocoran Ini Katanya Death Stranding Bakal Rilis Awal Tahun Depan, Apa Iya?

Jadi yang bener Desember 2018, Maret 2019 atau bukan keduanya??

Sampai dengan saat ini Death Stranding masih merupakan game yang sangat misterius dan penuh dengan teka-teki.

Meski sudah ada trailer gameplay baru dari game karya Hideo Kojima ini, tetap saja hal itu belum bisa menjawab pertanyaan dari para pemain tentang bagaimana wujud game ini secara keseluruhan.

via gamesradar.com

Salah satu misteri yang juga belum terjawab adalah waktu rilis dari game debut Kojima selepas dari Konami ini. Kojima hanya memberi petunjuk pada tahun 2016 silam bahwa game ini bakal rilis sebelum Olimpiade Musim Panas yang digelar di Tokyo pada tahun 2020. Dia menambahkan bahwa game ini bakal rilis setahun sebelum tahun dari film Akira. FYI, Akira sendiri mengambil latar di Tokyo pada tahun 2019. Berarti 2018 dong? Itu yang masih jadi misteri.

Tapi belakangan ini ada spekulasi terkait perilisan dari game ini dan sumber spekulasi ini berasal dari salah satu perusahaan e-commerce terbesar, yaitu Amazon. Mereka sudah memajang game ini di etalase mereka dan menyertakan tanggalnya. Hanya saja antara Amazon US dan Amazon UK memiliki tanggal rilis yang berbeda, kalau US tanggal 31 Desember 2018, sedangkan UK tanggal 29 Maret 2019.

via 1428 Elm

Nah, ini yang menarik. Setelah ramai pemberitaan soal spekulasi tanggal rilis di beberapa media gara-gara Amazon, pihak Amazon UK mengganti tanggalnya menjadi tahun 2030. Coba deh kamu cek sendiri di situsnya. Sedangkan untuk tanggal yang ada di Amazon US nggak berubah. Oleh karena itu, spekulasi yang lebih menarik dibahas adalah tanggal yang ada di Amazon UK karena di Amazon US banyak retailer yang menggunakan tanggal 31 Desember untuk place holder aja.

Ada yang bilang kalau Amazon UK mengetahui sesuatu yang tidak diketahui oleh orang awam, namun ada yang bilang kalau ini pihak Amazon sama-sama tidak tahu karena tanggal 29 Maret adalah tanggal default akhir dari Q1 2019. Jadi, mereka memasukkan tanggal tersebut untuk jaga-jaga saja. Akan tetapi yang jadi misteri adalah kenapa mereka menghapus tanggal tersebut dan menggantinya menjadi tahun 2030? Deja vu Just Cause, nih.

Menurutmu pribadi, kira-kira game satu ini bakal rilis akhir Desember, akhir Maret, atau malah bukan keduanya?

Komentar:

Komentar